Obrolan gue sama bamer, masih terngiang-ngiang. Hari ini rasanya gue rumit sendiri karena perasan.
Gue udah coba buat meremin ini mata, balik badan sana sani tapi tetep aja ga bisa tidur."Dallen." Panggil Kana. Gue kira doi udah ke alam mimpi. Gue jawab cuma pake deheman aja, siap siap dengerin apa maunya Kana.
"Maaf soal album photo tadi. Aku belum bisa buang." Lanjut Kana."Emang harus di buang?"
"Yaa, tapii... Hm.. gimana ya. Pokoknya aku minta maaf!"
"Sungkem dulu mana?"
"Di sun?"
"Sung.kem."
"Tapi itu tiga huruf depannya sun."
"Iya tau."
"Jadi mau di sun?"
"Mending kamu cepet tidur. Sun nya besok. Masalah album photo itu, hak kamu mau disimpen, buang, atau apapun."
Kebiasaan Kana. Lelucon nya bikin baper. Pengennya gue jawab iya, tapi gue tau ini bercanda. Gue ga mau berekspektasi. Gue munggungin Kana, lanjutin perjuangan gue buat bisa tidur. Ga lama, Kana manggil gue lagi.
"Dallen."
"Hmm."
"Aku pengen sesuatu."
Oke siap siap memenuhi kemauan tuan putri.
"Apa?"
"Ngadep sini bentar."
Gue balikin badan. Dari tadi udah kaya ikan goreng aja yang di bulak balik. Pas balik badan, Kana udah ngadep ke gue.
"Apa, mau apa?"
"Peluk."
Gue masih loading. Kana dengan sat set sat set, geserin badannya buat merapat terus pelan pelan balik badan. Sekarang posisi badan Kana yang munggungin, rapet sama dada dan perut. Mendadak gue tahan napas, jangan ditanya ritme jantung gue sekarang kaya gimana.
Kana protes, "ini kita nempel doang deh, bukan pelukan!"
Yaudah dengan senang hati tangan kanan gue meluk perut Kana. Rejeki ga boleh di tolak.
Lama lama badan gue yang ngerasa kaku langsung lembek kaya agar agar.Canda.
Badan gue jadi rileks belum lagi langsung kerasa ngantuk. Senyaman itu gue sama Kana.
****
Udah pagi aja. Emang kalau lagi enak enaknya waktu kerasa cepet. Gue masih meluk Kana. Liat muka Kana lagi tidur itu adem, gemesin. Beda kalau dia lagi bangun, yang kadang ngeselin tapi masih tetep gemesin.
Lagi anteng liatin mukanya, doi langsung buka mata gitu aja bikin kaget. Curiga doi udah bangun dari tadi sih kalau gini."Kenapa bangunnya gitu sih? Bikin kaget. Kaya kesurupan!"
Ntah kenapa gue ga mau beranjak dari posisi gini. Kana juga ga ada gerak yang arahnya ga ngerasa nyaman. Tiba-tiba tangan gue yang masih meluk perut Kana, ngerasain gerak diperutnya.
"Loh?" Gue kaget sama pergerakan di perut Kana. Kana langsung megang perutnya juga. Gerakan kecil itu ada lagi!
"Dallen! Bayi nya gerak."
Kana keliat seneng banget. Gue juga. Dia langsung bangun, narik gue juga buat bangun. Dia nuntun tangan gue lagi buat pegang perutnya.
"Gerak lagi ga ya?"
"Kita gini aja 24 jam."
Kana langsung nyubit tangan gue, diawasin juga tuh tangan gue dari perutnya. Cemberut sebentar, terus doi masang senyum lagi.
Gue ga pernah kepikiran bakal sehappy ini cuma ngerasain gerakan kecil di perut Kana. Tapi emang tadi ada perasaan yang ga bisa gue jabarin.Cup
Kana langsung cium pipi gue, bikin speechless.
"Ga bau jigong kok! Buat lunasin yang kemarin, kan minta sun."
****
Udah beres segala macem, mandi, sarapan dan lain lain, gue siap berangkat ke kantor baru. Sedangkan Kana hari ini dia lagi ga ngantor. Udah beberapa Minggu juga dia nurunin intensitas kerjaannya, malah gue mau nya Kana ga usah ke kantor dulu sampe lahiran tapi keras kepalanya Kana ga ada lawan.
Sekarang salim tangan tiap mau pergi udah ga kerasa aneh lagi. Kana anterin gue sampe depan rumah. Sesibuk apapun Kana pasti doi selalu pengen liat gue bener-bener pergi. Kana selalu milih buat berhenti sejenak dari aktivitas nya cuma pengen nganter gue sampe depan rumah.
Sampe kantor, gue sama anak anak langsung bebenah lagi. Senyaman mungkin gue sama anak-anak bikin kantor ini enak, nyaman, tapi tetep pengen balik kalau lembur kelamaan. Ya kali kita ga mau balik ke rumah, apa lagi khususnya gue udah ada yang nunggu. Kadang baru beberapa jam di kantor, udah kangen aja sama Kana. Waktu kantor di rumah kan, kalau kangen langsung bisa naik ke atas.
"Bang Dallen, ruangannya mau sekalian dibenahin ga?" Tawar Wendy.
"Gapapa Wen. Ruangan saya, biar sama saya aja nanti. Kelarin disini aja."
"Harusnya iyain bang. Jiwa babu Wendy lagi membara tuh."
Ucapan Adit bikin Wendy kesel. Sapu yang di pegangnya langsung diarahin ke Adit. Tuh anak dua emang ga pernah akur, pasti aja ribut. Kalau udah gini, gue milih ninggalin mereka, nyerahin semuanya ke Salma sama Barly.
Gue turun. Mau bikin kopi di pantry. Pas mau belok, Marsha lagi ada disini. Dia lagi ngobrol sama staf nya Kana. Mau ga mau gue nyamperin karna Marsha udah liat gue, pake dadah dadah lagi. Gue dateng, staf Kana ninggalin kita berdua.
"Hai Dallen."
"Hei, Ca. Bikin apa lagi nih?"
"Haha udah tau aja ya lo. Ini temen gue sih, ini juga lagi nunggu, lama banget. Ohiya, gue juga lagi ada event, seminar. Gue butuh lo sama team."
"Buat kapan?"
"Hmm masih sebulan lagi sih. Nanti deh gue kabarin kalau emang fix."
"Oke deh."
"Eh sorry banget ya, kemarin gue ga dateng. Gila ngaret banget beresnya, padahal rencana balik dari event gue mau dateng."
"Iya Kana kemarin bilang lo ga jadi dateng karena belum kelar kerjaan. Gapapa Ca, santai aja."
"Pokonya gue tetep doain buat kesehatan Kana sama bayinya."
"Thank u Ca, doanya buat Kana sama anak gue. Gue mah biar ngedoa sendiri."
"Ihh haha ga gitu Len. Pokonya kalian sekeluarga berkah selalu!"
"Haha canda, Ca. Eh lo mau nunggu temen di ruangan gue ga?"
"Gausah Len. Bentar lagi dia nyampe ko."
"Ohh oke deh, gue balik kerja lagi ya."
"Oke Len. Salam aja ke Kana ya."
Semenjak Kana masuk ke hati gue, gue ngerasa ga ada yang lebih menarik lagi dibanding Kana. Emang secara fisik pasti ada yang lebih cantik dari Kana, atau dari sisi sifat juga mungkin ada yang lebih baik. Tapi gue ngerasa itu ga ada artinya kalau bukan Kana. Termasuk liat Marsha saat ini. Marsha secara fisik ga kalah cantik sama Kana, kulit putih, punya hidung mancung, mata nya bagus, pokonya udah kaya model aja. Mungkin dulu sebelum nikah sama Kana, gue sangat mengangumi Marsha, sempet ada perasaan dag-dig-dug tiap deketan. Sekarang tanpa melibatkan perasaan gue masih akan bilang Marsha cewek cantik, tapi udah sebatas itu aja.
Tapi di depan Kana, gue masih belum bisa terbuka dan jujur sama perasaan yang gue punya. Jangankan ngomongin perasaan, pengen muji fisik yang Kana punya aja gue ga berani. Gue terlalu takut mikirin respon Kana yang jauh dari harapan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIKA LIKU DALLEN
RomanceMenikahi Kanara, nyemplung ke bisnis catering, sampe cinta bertepuk sebelah tangan. Ini tentang Dallen dengan segala yang dia hadapi. Caranya melihat masalah sampai menyelesaikannya. ❗ DISCLAIMER ❗ HANYA CERITA RINGAN, MINIM KONFLIK, DAN TIDAK BAIK...