18. KANA INSECURE

75 9 0
                                    

Semalem gue ngerasa mimpi dalem mimpi. Gue kebangun tengah malem terus liat bang Darrel berdiri deket box bayi. Di situ gue ngerasa sadar kalau ini mimpi jadinya lanjut merem lagi, tapi lagi lagi kebangun dan liat bang Darrel lagi. Setelah itu lupa, begitu bangun udah pagi aja.
Mama mertua juga udah standby jengukin Kana sama Rhean.

"Dallen kamu kalau mau pulang dulu terus istirahat gapapa. Kana di sini sama mamah."

"Iya mah, paling nanti Dallen pulang cuma ganti baju terus ke sini lagi."

"Yaudah kalau gitu, itu kamu sarapan dulu. Ada bubur."

"Iya makasih mah."

Gue nyamperin Kana yang lagi sibuk ngasih ASI ke Rhean. Kana keliatan repot karena Rhean ga mau diem dan kaya kesusahan cari sasarannya.

"Pagi Dallen!"

"Pagi."

"Cepet sarapan dulu!"

"Iya bentar lagi. Liat Rhean dulu."

Gue perhatiin Rhean yang udah anteng minum susu. Lagi asik merhatiin Rhean Kana tiba-tiba nyeletuk,

"Kamu liat Rhean apa yang lain?"

"Rhean lah, siapa lagi?"

"Anteng bener."

"Gemesin."

"Rhean? Apa yang lain?"

"Heh." Gue sentil jidat Kana, udah ketebak apa yang di maksud nya.

"Ih Dallen! Orang cuma nanya yang gemesin Rhean atau yang lain?"

Terserah Kana.

Untung mamer nyuruh gue buat cepet makan buburnya sebelum makin dingin dan ini kesempatan gue buat kabur dari candaan jebakan Kana.

Beres sarapan gue titip Kana ke mamah buat pulang. Badan udah mulai gatel gara gara kemarin udah hujanan terus pas mandi cuma sekedar bilas aja, belum lagi kerasa pegel nya. Pas nyampe rumah gue harus cepet mandi terus minum obat jangan sampe badan yang udah mulai ga enakan ini malah keterusan.

Gue lupa. Mobil masih di rumah makan Padang. Jadilah gue pesen ojol dari RS buat sampe ke rumah makan Padang depan.
Jadi ngerasa lucu sendiri, kemarin gue berani gila nembus ujan sambil larian dari rumah Padang sampe RS dan sekarang baru ngebayangin jalan aja udah ngerasa cape.

Sampe rumah, keadaan ruang tengah berantakan sama berbagai macam bungkus cemilan dari mulai yang udah kosong, isi setengah, sampe yang masih belum di buka. Ini pasti detik detik sebelum Kana mau lahiran.
Ah, gue jadi lupa belum nanyain kronologi Kana pas ngerasa mau lahiran.

Akhirnya sebelum mandi gue beresin semuanya, sekalian sama sudut rumah lainnya biar nanti Kana pulang ga harus repot buat beresin lagi.
Ini juga kesempatan gue buat ngerubah beberapa tata letak mumpung ga ada Kana, karena kalau ada Kana pasti aja kita kudu debat dulu cuma buat mutusin letak barang, sekalipun asbak.

Jam 11.00 gue langsung akhirin sesi bersih bersih rumah. Buru buru mandi dan nyiapin beberapa barang yang bakal dibawa ke RS.
Meski mamer nyuruh gue untuk bisa santai dan istirahat di rumah, gue lebih milih buat cepet cepet sampe RS lagi. Bawaannya udah langsung kangen aja sama Rhean. Belum lagi dapet beberapa pesan dari temen yang katanya mau jenguk ke sana, kan kalau gue ga ada ga enak.

Sat set sat set setelah lewatin kemacetan yang panjang, sampe juga di rumah sakit. Di parkiran gue liat Marsha yang baru keluar dari mobil nya juga. Gue pikir dia lagi checkup atau mau jenguk seseorang tapi ternyata Marsha sengaja dateng buat jenguk Kana.

"Baru mau chat, nanya ruangan Kana." Ucap Marsha yang gue rasa penampilan nya agak beda dari biasanya.

"Sengaja?"

LIKA LIKU DALLENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang