14. YAUDAH IYA, TAMAN KOTA

75 7 0
                                    

Ga kaya biasanya udah jam 08.00 Kana belum bangun. Biasanya doi tetep bangun pagi di hari weekend. Pelan pelan gue coba bangunin Kana buat sarapan masakan nyokap sama Dania.

"Kana, mau sarapan bareng ga?"

Bangunin Kana itu paling gampang, ga pernah ada drama. Kadang cuma pake geplak pelan aja dia langsung bangun.
Sekarang aja doi langsung buka mata.

"Dallen, aku pusing, lemes juga."

Gue langsung cek suhu badan Kana pake tangan. Kana ga demam cuma emang dia ngeluarin banyak keringet dingin.

"Mual ga? Ke dokter ya."

"Ngga, ga mual. Aku ga mau ke dokter. Ini kayanya di tidurin juga langsung enakan lagi deh. Kamu sarapan duluan aja, aku mau tidur."

"Jangan tidur dulu. Sarapan baru tidur lagi. Biar aku bawain sarapan kesini. Mama ada masak sayur, kamu mau itu atau mau sarapan bubur?"

"Pengen bubur."

Gue langsung keluar kamar nemuin papa buat minjem kunci motor. Tapi papa belum balik dari sepedeannya bareng bapak bapak komplek lain, jadi gue tanya mama yang lagi beresin dapur sehabis tempur.

"Mah ada kunci motor?"

"Biasanya nempel di motornya Len. Kamu mau kemana?"

"Beli bubur."

"Loh ini kan mama masak masa beli sarapan di luar lagi?"

"Iya ma, buat Kana. Kana lagi ga enak badan kayanya."

"Demam apa gimana?"

"Ngeluhnya cuma pusing sama lemes aja. Dallen ajak ke dokter tapi ga mau. Kana pengen coba di tidurin dulu katanya."

"Yaudah kamu cepet beli bubur nya, mamah mau liat Kana."

Sat set sat set gue langsung meluncur beli bubur depan komplek.
Gue langsung pesen bubur sesuai selera Kana yang sukanya cuma pake cakue plus banyak kecap. Tapi gue lupa. Kana si tim ga diaduk. Jadi dia kurang doyan kalau beli bubur pake bungkus plastik. Akhirnya gue pesen satu lagi tapi pake mangkok dan biar gue ga susah bawanya karena pake motor, dengan inisiatif nya si mang bubur masukin mangkok itu ke kresek biar bisa di gantung di stang motor.

Masuk kamar ada nyokap yang lagi bantu Kana ganti baju. Sambil benahi Kana, nyokap ngomel ke gue yang ngebiarin Kana tidur cuma pake kaos doang.

"Kamu gimana sih Len. Masa Kana tidur pake kaos punya kamu aja? Kamu kan bisa pinjem piyama Dania."

"Kana yang mau ma. Dallen udah nyuruh buat pake training atau minjem ke Dania, tapi Kana nya ga mau."

Pengen gue juga bilang kalau Kana itu batu tapi lebih baik diem daripada kena omel mama lagi. Mau gue bener, yang di belain pasti Kana.

Nyokap udah keluar kamar, gue langsung duduk di pinggir kasur nyuruh Kana buat makan bubur nya dulu.

"Suapin." Pinta Kana.

Gue mulai nyuapin Kana. Kalau kebanyakan orang sakit males makan, berbanding balik sama Kana. Kana kalau lagi sakit dia malah banyak makan.
Sambil suapin beberapa kali gue lap keringet di jidat Kana. Kana masih terus ngeluarin keringet dingin, kayanya doi masuk angin karna tidur cuma pake kaosan doang. Emang dasar ngeyel, udah gue suruh pake celana malah ga mau, malah bilang adem.

Selama adegan suapin Kana, ga ada obrolan diantara kita. Kejadian semalem bikin jadi sama-sama canggung. Sebenernya gue masih rada marah. Kejadian Kana manggil nama Darrel masih terngiang-ngiang, udah gue coba buat alihin tapi tetep aja pikiran gue nyantol lagi ke kejadian itu. Tapi ga mungkin juga kan lagi kaya gini gue malah bahas hal itu, kalaupun gue di bahas gue takut ada argumen Kana yang bikin gue malah makin sakit hati.

LIKA LIKU DALLENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang