Akhirnya setelah lewatin beberapa tanjakan, turunan, belokan, dan lika liku lainnya rumah tangga gue sama Kana tetep utuh.
Kadang masih ngerasa ga nyangka dan lucu sendiri bisa bangun rumah tangga sama Kana. Gue masih inget pertama kali ketemu Kana dan di kenalin sebagai pacarnya bang Darrel.Sekarang, seakan skrip sinetron satu kejadian ngubah segalanya.
Bang Darrel kecelakaan ninggalin Kana yang lagi hamil, dan perasaan gue tergerak gitu aja buat bantu dan sedikit ambil beban dari Kana,
bukan karna bener bener nurutin maunya nyokap bokap.Kalau disimpulin, perasaan gue ke Kana di awal cuma sebatas kasian, Kana ke gue cuma formalitas biar jadi istri yang baik tapi karna serumah, tiap hari ketemu, tidur bareng walau saling munggungin, dan banyak momen lainnya yang bikin gue makin lama makin beneran sayang sama Kana.
Sekarang gue sama Kana udah bener bener ditahap saling memahami.
Bukan cuma itu, tapi cara kita bangun komunikasi pun udah lebih baik.
Kita sama sama sepakat kalau 'komunikasi' tanpa 'memahami' percuma, dan 'memahami' tanpa di 'komunikasikan' cuma cuma."Dallen, di sana masih ada satu tas lagi."
"Ga sekalian kita iket rumah nya? Ini tas udah banyak gini.
Kana, kita liburan cuma seminggu bukan pindahan.""Ini tuh udah bener bener yang dibutuhin. Ini baru punya anak dua loh, kamu pengen kan lima.
Tapi baru bawa segini aja udah ngomel. Lagian mending bawa lebih daripada kurang.""Maksud aku, sewajarnya dulu.
Kalau nanti ada yang kurang segala macem, kita bisa beli. Baju juga ngga sekali pake kan? Bisa cuci kering pake lagi.""Yaudah kalau gitu yang di cut, isi tas kamu aja biar ga menuhin."
"Kana, aku cuma bawa satu tas gendong udah paling sedikit dibanding kamu sama anak anak."
"Dallen, demi apapun ini aku bawa yang bener bener dibutuhin.
Mending kita cepet berangkat sebelum di protes sama Rhean, Kania. Mereka udah kelamaan nunggu di mobil."Satu yang ga pernah berubah gue sama Kana masih sering beda pendapat tentang hal hal kaya gini.
Jadi, yang bikin rumah tangga sedikit rudet ya kaya gini gini aja tapi udah ga aneh.
Aneh itu kalau kita tiba-tiba sepemikiran buat mutusin hal hal simple dan sepele ini.Seminggu ke depan kita bakal liburan di puncak. Sebenernya Kana udah minta dari bulan lalu, tapi bulan kemarin lagi musimnya nikah jadi gue agak sibuk dan sekarang di awal tahun akhirnya gue bisa bawa Kana sama anak anak pergi liburan.
Pengennya gue ke luar negri, ya minimal ke tetangga sebelah dulu lah tapi Kana ga mau. Doi pengen liburan jalur darat dengan jarak yang ga terlalu jauh biar bisa mobilan.
Akhirnya kita milih sewa villa di puncak Bogor."Pap, ayo!" Ajak Rhean sambil nongolin kepalanya di jendela bikin si kecil Kania ngikutin tingkah kaka nya sambil lambai lambain tangan.
Dengan sigap Rhean langsung megang kepala Kania. Rhean kalau udah urusan Kania paling overprotektif.Rhean udah lima taun aja bener bener ga kerasa, kalau Kania baru tiga tahun. Tapi di usianya Rhean yang masih sama sama anak kecil tingkahnya bisa cosplay jadi orang dewasa kalau ngadepin Kania.
Pernah tuh satu momen, awal awal kita masukin Rhean ke play grup.
Begitu Rhean mau berangkat Kania nangis kejer pengen ngikut ga mau di tinggal babang nya. Ajaibnya, Kania berhenti nangis waktu Rhean bisikin sesuatu. Sedangkan rayuan gue sama Kana ga mempan sama sekali buat Kania.Tapi, namanya anak kecil mereka ga selalu bener bener akur.
Rhean rada jail juga sama adiknya. Kalau Kania lagi anteng sendiri, pasti aja dia jailin.
Paling sering Rhean suka tiba tiba meluk dan ga mau lepasin gitu aja, sisi lain Kania yang lagi nonton atau main ngerasa keganggu terus ngamuk dan berakhirlah suara suara jeritan menggema seisi rumah.
Ditambah suara Kana yang coba nengahin mereka berdua.
Kalau udah gitu kejadiannya, pingin terus gue pantengin. Kana cantik banget kalau udah keliat pusing ngadepin anak anak.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIKA LIKU DALLEN
RomanceMenikahi Kanara, nyemplung ke bisnis catering, sampe cinta bertepuk sebelah tangan. Ini tentang Dallen dengan segala yang dia hadapi. Caranya melihat masalah sampai menyelesaikannya. ❗ DISCLAIMER ❗ HANYA CERITA RINGAN, MINIM KONFLIK, DAN TIDAK BAIK...