12. LAPER, PENGEN MARAH

78 7 0
                                    

"kondisi janin sama ibu baik-baik aja, dan seperti yang tadi kita lihat jenis kelamin anaknya, perempuan ya. Selamat!"

Hari ini gue lagi anter Kana kontrol kandungannya dan begitu denger dokter bilang jenis kelamin bayinya perempuan, ditambah kondisi Kana sama kandungannya baik-baik aja senengnya bukan main.

"Ohiya, karena sekarang usia kandungannya udah di trimester dua, tidak ada masalah kalau bapa sama ibu mau berhubungan intim. Waktu ibu masih trimester awal, bapaknya pernah nanya soal ini nih. Kalau waktu itu belum bisa ya pak, tapi untuk sekarang sudah bisa."

Mampus! Rasa malu nya bakal diinget seumur hidup kalau gini. Kalau aja gue ninja Konoha, pasti udah ngeluarin jurus shunshin no jutsu buat ngilang dari Kana sama dokter Widy.
Ujung ekor mata gue nangkep Kana yang keliatan nahan senyum.
Gue jadi nyesel kenapa waktu itu nanya hal ini. Gue kira dokter Widy bakal lupa sama gue dan pertanyaan yang udah berbulan-bulan lalu itu, ternyata salah. Si dokter masih inget aja, mana diobrolin depan Kana lagi.

"Sesering mungkin dok?" Tanya Kana bikin gue shock dan malu nya jadi berkali kali lipat.

"Hahaha hormon libido ibu hamil emang suka lebih tinggi. Tapi, saya sarankan jangan terlalu sering juga ya. Ya.. seminggu tiga kali mungkin, bisa?"

Persetan dok, mau tiga, empat, atau lima kali dalam seminggu. Sekali aja belum pernah.
Sebelum Kana nanya aneh-aneh lagi, gue langsung ngucapin makasih ke dokter Widy, terus ngajak Kana pamit.

Di dalem mobil, tiap gue sengaja atau ga sengaja liat ke arah Kana, Kana kaya lagi nahan senyum. Ini anak kenapa deh, doi senyum karna udah tau kalau calon bayi nya cewek, atau gara-gara pergokin pertanyaan gue ke dokter Widy.

"Dallen."

"Hm."

"Mama Danira nyuruh kita mampir."

"Oh yaudah kita kesana. Kamu ga punya janji atau apa kan?"

"Ngga. Tapi aku mau ke toko cake dulu! Mau bawain cheese roll cake buat mamah."

"Oke."

Sesuai kemauannya Kana gue harus puter arah lagi buat mampir ke toko kue dulu. Kana si paling ga mau tangan kosong kalau mampir mampir ke siapapun.

"Dallen."

Gue noleh ke Kana, "apa?"

"Kamu serius nanyain itu ke dokter Widy?"

Stay cool Dallen.

"Hm, i.. iya buat nambah wawasan."

"Ohh kirain kamu mau.."

"Ini kita masih lurus apa belok? Aku lupa."

Uh, untung aja gue bisa ngalihin obrolan ini. Bisa bisanya Kana nanya tanpa beban.

Sampe di parkiran toko kue, sebelum Kana buka seat belt nya buat turun, gue nyuruh dia buat nunggu aja di dalem mobil. Dari yang udah udah, kita pasti aja ngabisin waktu setengah jam disini. Niat awal cuma beli cheese roll, Kana malah beli lainnya belum lagi doi kalau milih lama plus banyak juga.

Gue turun. Tanpa ba bi bu langsung pesen. Pelayan toko cuma nyuruh gue buat nunggu bentar untuk proses packing doang. Beda cerita kalau sama Kana. Doi pasti nanya nanya hal lain dulu, minta rekomendasi best seller minggu ini, nanya nanya varian rasa yang bisa di mix, dan masih banyak lagi yang bikin gue ga ngerti sama Kana.

Setelah melakukan pembayaran, sambil nunggu pesenan yang masih di packing, gue duduk di sofa deket jendela. Bunyi bel dari pintu yang kebuka bikin gue reflek liat siapa yang dateng.

"Dallen."

"Hei, Ca. Apa kabar?"

"Baik. Lo sendirian?"

"Gue sama Kana."

Marsha celingak celinguk, "mana?"

"Di mobil. Kana nunggu di mobil."

"Mba Marsha mau ambil pesenan ibu ya?" Tiba-tiba salah satu karyawan nyamperin gue sama Marsha.
"Udah siap. Bentar ya diambil dulu."

"Oke. Len, gue kesana dulu ya."

Bersamaan Marsha yang mau ambil pesenanya, pesenan gue juga udah siap.

"Lo suka cheese roll nya Len?"

"Nyokap yang suka ini."

"Nyokap gue juga sama. Nih, ini pesenan kita juga sama. Tiap ada acara apapun, nyokap wajibin ini."

Tiba-tiba lagi salah satu karyawan dateng, "mas, mba, ini kita lagi bikin produk baru. Ini ada sampel buat di icip."

Gue sama Marsha pun ngambil makanan itu. Bentuknya kaya bolen, warnanya ijo, sebenernya gue kurang suka makanan manis kaya gini tapi gue harus ngehargain tawarannya.
Waktu gue gigit, isi dalem nya langsung lumer. Rasanya ada garlic, keju, sama kayu manis? Ah gue gatau detailnya.

"Dallen di mulut lo ada cream nya tuh." Marsha langsung narik tisu di kantongnya.

"Dallen kalau makan yang lumer emang suka berantakan."

Kana tiba-tiba dateng langsung narik tisu di tangan Marsha terus lapin bibir gue. Etdah gue jadi ngerasa kaya cowok cowok ganteng di film, ada di antara dua cewek cantik.

"Udah belum? Mamah udah nanyain tuh."

"Udah, ini udah."

"Marsha, kita duluan ya."

"Iya Kana, hati-hati." Jawab Marsha.

"Gue duluan ca."

"Iya Len."

Ntah kenapa gue ngerasa ga enak sama Marsha. Tapi gue gatau ga enak karena apa. Kana ga macem-macem dia biasa aja. Cuma ya, yang bikin kaget doi dateng tiba-tiba gitu aja.

Begitu masuk mobil Kana langsung nembak gue sama perspektif nya. Kana bilang, kalau gue betah di dalem karena ada Marsha. Belum lagi Kana muji muji penampilan Marsha tadi, mancing gue biar setuju sama pendapat nya.
Semua itu berlangsung sampe setengah perjalanan. Itupun gue yang mohon ke Kana buat ga bahas Marsha terus.

Kana diem ga ngomong lagi, dia langsung nyambungin speaker bluetooth ke ponselnya. Lagu dangdut yang Kana puter bikin gue pusing dengernya, mana volumenya gede lagi. Gue dengerin semua genre lagu salah satunya dangdut tapi kalau di puter terus pake volume kaya gini lama lama enek juga.
Baru aja tangan gue nyentuh tombol volume, Kana langsung geplak tangan gue pake tenaga dalem.

"Jangan di kecilin!"

"Dikit aja!"

"Ga!"

"Kana!"

"Apa?!"

"Yaudah iya."

Gue yakin Kana lagi sensi gini karna laper. Tadi sebelum puter balik ke toko kue Kana ngeluh laper dan waktu gue tawarin buat makan dulu, doi ga mau karena nyokap katanya udah masak di rumah. Dia mau makan di rumah aja katanya.

"Tadi aku beli cake slice nya juga. Makan deh biar ga terlalu laper."

"Ga mau. Nanti kamu rem dadak terus aku kesedak."

"Ngga lah. Aku jalaninya hati-hati lebih pelan. Makan aja."

"Ga mau."

"Tadi kamu bilang laper. Dimakan dulu aja biar ga terlalu laper."

"Ga mau, Dallen."

Kana lagi mode on keras kepala kalau udah gini gue ga bisa ngapa ngapain. Gue orang yang ga bisa ngebujuk ketemu Kana yang harus apa apa harus dibujuk dengan usaha lebih.
Sifat gue yang kaya gini jadi bikin orang ngira kalau gue terlalu cuek dan masa bodo. Padahal mah gue gatau haru ngapain, harus ngomong apa, bukan masa bodo gitu aja.

LIKA LIKU DALLENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang