30. SESI CURHAT

64 7 0
                                    

Malem nya gue ga bisa tidur. Jawaban jawaban Naura bikin gue curiga kalau dia tau sesuatu. Gue butuh Marsha buat dengerin pendapat nya tentang Naura. Apa dia bakal sama persis kaya gue yang nganggap Naura nyembunyiin sesuatu.
Akhirnya gue telepon Marsha, daripada jadi gila sendiri karena semua dugaan dugaan, lebih baik share ini sama Marsha.

Ga pake lama Marsha langsung angkat telepon. Basa basi bentar apa gue ganggu atau ngga, barulah mulai cerita tentang tadi sore.
Tanpa mengurang lebihkan gue kembali mengulas jawaban jawaban Naura. Marsha masih sekedar oh oke oh oke aja, karna gue masih terus ngomong panjang lebar.
Dia ga pernah motong ucapan gue, dia selalu ngasih banyak space buat ceritain dulu semuanya, setelah itu Marsha baru buka suara.

Seperti dugaan gue, Marsha pun curiga kalau Naura tau sesuatu dan nyembunyiin nya dari gue.
Marsha bilang dia emang ga sepenuhnya yakin karna dia bukan cenayang.
Plus, dia ga ada di tempat juga tapi denger jawaban jawaban Naura yang gue sounding ulang, Marsha yakin sedikitnya Naura tau sesuatu tentang Kana.

Perasaan balik lega setelah gue ceritain semuanya sampe gue kaget sendiri begitu liat jam yang udah diangka 23.30 malem aja, artinya udah dua jam gue teleponan sama Marsha.

"Len, kalau Kana milih pisah gimana?"

"Bukan jodoh berarti."

"Ikhlas?"

"Yaa ngga lah haha, canda Ca. Ya, gimana lagi. Mau ga mau."

"Terus lo mau nikah lagi?"

"Masa jadi duda seumur hidup?"

"Haha serius. Ada juga tuh yang udah cerai, mereka ga nikah nikah lagi."

"Gue nikah lagi kalau ada jodohnya, kalau ngga ada ya nanti gue maksa Tuhan."

"Tabah banget dengernya, walau nanti ujungnya melow lagi haha."

"Cobain bertepuk sebelah tangan. Ga ada yang ga melow."

"Udah lama kali gue di posisi itu."

Sekarang obrolan jadi sesi curhat nya Marsha. Dia cerita tentang gebetannya. Ternyata Marsha juga ngalamin perasaan sepihak nyampe sekarang. Gue ga percaya penuh. Selama kenal Marsha, gue kira dia santai ngejomblo karna fokus sama karirnya atau karna punya selera tertentu yang bikin dia jadi pemilih. Ternyata alasan utama nya dia stuck sama perasaannya ke satu orang.

Kalau sesi curhat gue hampir ngabisin dua jam, sekarang sesi curhat Marsha udah ngabisin tiga jam. Total kita udah teleponan selama lima jam.
Tapi selama tiga jam itu, Marsha ga pernah nyebut nama atau bahkan inisial gebetan nya.
Gue coba terus mancing buat bikin Marsha kelepasan nyebutin namanya, tapi dia cukup santai dan ga kebawa sama permainan gue.

"Ini yang lo maksud, Ajo kan?"

"Bukan! Bang Ajo sepupu gue."

Gue sebutin random nama nama yang kepikiran, udah kaya guru absenin murid muridnya tapi dari semua nama yang gue sebut ga ada satu pun yang tepat.

Hening..

Gue udah cape nyebutin nama nama orang, Marsha juga kedengeran nguap di sana. Ini ga wajar sih, udah jam 03.00 subuh kita masih teleponan, mana ga penting nyebut nyebut nama orang. Gue harus udahin ini. Kasian kalau pagi nanti Marsha ada kegiatan.

"Ah nyerah gue Ca. Besok gue absenin lagi. Udah subuh, lo harus tidur. Sorry ganggu lo nyampe jam segini."

"Hm, lo juga tidur Len, jangan galau. Lo ga ganggu, gue seneng lo percaya sama gue buat cerita, plus hari ini lo juga dengerin curhatan gue yang ga penting."

"Yaudah, thank u ca. Sleep well."

Ah, gila lima jam. Panas di telinga mulai kerasa. Biasanya gue cuma ngabisin beberapa menit doang kalau telepon orang, itupun di luar kerjaan. Gue ga betah buat lama lama ngobrol sama orang, tapi akhir akhir ini ngerasa nyaman tiap telepon atau ngobrol langsung sama Marsha.

Bukannya ngantuk, gue malah laper di jam segini. Buka buka kulkas, udah ga ada makanan instan yang bisa langsung di goreng. Adanya cuma sayur sayuran dari nyokap, yang nyangka nya bakal diolah sama Kana.
Mau bikin mie, Minggu ini gue udah banyak makan mie. Akhirnya inget ada bumbu instan nasi goreng, dan gue masih nyimpen nasi sisa tadi sore.

Srang sreng srang sreng gue mulai masak dan ga pake lama itu nasgor bumbu instan jadi. Gue mulai makan, tapi kebiasaan makan nasi goreng buatan Kana, rasa nasi yang gue masak ga enak sama sekali. Hambar.
Siang nanti gue harus belanja banyak makanan instan yang cuma tinggal goreng biar kalau kelaperan di jam rawan, ga serepot gini.

Gue balik ke kamar. Siap siap tidur. Nyobain nasi goreng hambar, bikin ga laper lagi.

Kana!

Gue kangen woy. Bukan cuma masakannya tapi semua hal tentang Kana bikin kangen. Biasanya di jam segini kita sibuk bikin Rhean tidur. Dengerin celotehan Kana lagi ngajak ngobrol Rhean, gue tau doi ngantuk tapi tetep masang senyum manis buat Rhean, ngomelin gue karna ga bener ngajak ngobrol Rhean, dan yang paling gue kangen denger doi manggil nama gue. Sekarang mereka lagi kebangun juga ga ya? Kana lagi repot ga ngadepin Rhean kalau lagi rewel? Badannya pasti pegel kalau terus gendong Rhean.

Kadang tiap mau tidur gue selalu berdoa dan berharap waktu gue kebangun nanti, Kana sama Rhean ada di sini, di samping gue. Gue tau presentasi ga mungkin nya gede tapi ga ada salahnya kan berdoa? Kali aja pas doa yang kesekian kalinya di ijabah.

Kana, please. Balik. Kasih gue kesempatan buat bikin jelas keadaan ini, jangan gantung kaya gini.

LIKA LIKU DALLENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang