8. DOUBLE KILL

79 8 0
                                    

Kandungan Kana udah empat bulan. Hari ini kita bakal adain pengajian di rumah orang tuanya Kana.
Kenapa di sana? Karena rumah gue lagi berantakan habis pindahan kantor.
Dipikir pikir ga akan bisa juga kantor sama rumah nyatu kalau dalam jangka waktu yang lama. Kana juga mulai protes, karena gue ga punya ruang buat istirahat, adanya kantor di rumah, bikin gue ngeforsir waktu banyak buat kerja. Di saat anak anak udah balik, kadang gue masih anteng di bawah nyelesain kerjaan. Dari situ mulai mikir, dan setuju sama Kana.

Sampe akhirnya Kana nawarin hal yang menarik. Dia nyuruh gue buat make lantai atas kantornya yang emang jarang dipake. Gue setuju. Satu yang jadi masalahnya, nyampe sekarang gue sama Kana masih debatin tentang gue yang pengen bayar tuh tempat, tapi Kana nolak.

Yaudahlah, itu skip dulu buat di bahas. Sekarang kita lagi mau pengajian.

Gue lagi di kamar Kana. Liatin doi yang lagi nyetrika baju buat nanti pengajian. Kana ini kayanya pecinta warna pastel. Isi kamarnya perpaduan warna lillac, ungu, sama putih bikin gue ngerasa lagi ada di kamar princess kaya di kartun kartun gitu. Belum lagi, doi juga make warna peach buat acara pengajian ini.
Baru dua menit gue liatin, Kana udah mergokin aja, sambil senyum dia turun naikin alisnya. Kana emang hobi banget godain.

Buat ngalihin salting, gue angkat pantat dari kasur Kana, jalan ke sisi kamar buat liat pemandangan lewat jendela kamar Kana yang Segede gaban.
Ga sengaja, mata gue nangkep buku dengan sampul coklat yang tergeletak di meja samping jendela, karna penasaran gue buka tuh buku, ternyata itu bukan buku yang seperti gue bayangin, sampul coklat itu album photo. Kumpulan photo Kana sama bang Darrel. Ternyata mereka banyak photo juga, mulai dari bang Darrel masih kurus sama rambut Kana masih pendek sebahu.

Mendadak gue merasa sedih. Tapi gue gatau sedih karena hal apa, karena sekarang banyak kemungkinan yang gue pikirin. Gue gatau sedih karena kangen bang Darrel, atau karena...

"Dallen."

Kana mergokin gue lagi.

"Sorry. Aku buka ini." Gue bener-bener ga enak sama Kana, udah nyentuh barangnya.

Kana ga marah, ngomel, atau apapun itu yang nunjukin protesnya atas kelakuan gue. Kana malah nyuruh gue buat make baju yang udah beres dia setrika.

"Ini cepet pake! Bentar lagi kita turun,  siap-siap." Suruh Kana sambil dorong gue buat masuk ke kamar mandi.

Pengajian dimulai. Suasananya begitu khidmat. Bukan cuma ibu ibu komplek disini yang dateng, tapi orang tua gue juga ngundang ibu ibu komplek nya, belum lagi gue sama Kana ngundang anak anak kantor.
Semuanya bikin gue flasback waktu h-1 gue mau nikah. Waktu itu di rumah juga ngadain pengajian.
Gue jadi ngerasa sedih lagi, tapi lagi lagi gue ga tau karena apa. Apa masih gara-gara kejadian di kamar Kana tadi, atau emang suasana pengajian ini.

Akhirnya beres. Gue sama Kana Aminin setiap doa orang-orang yang doain kita sekalian mereka pamit. Sekarang cuma tinggal beberapa keluarga yang masih ada di sini, sama temen temen deketnya Kana.

Seperti biasa, gue selalu ngerasa cape kalau udah ketemu banyak orang, gue pun milih diem di halaman belakang, di sana gue merenung. Ngerasa nyesel berkali-kali lipat udah buka album photo itu. Bukan cuma ga enak sama Kana udah nyentuh barangnya, gue juga jadi ngerasa ga pantes buat Kana.
Dari photo yang udah gue liat, Kana sebahagia itu sama bang Darrel.
Semua itu bikin gue berandai-andai.
Kalau aja gue bisa nuker takdir, gue pengen bang Darrel yang ada disini. Hidup bareng Kana, jadi keluarga kecil yang bahagia nantiin kelahiran calon anaknya.
Sumpah kalau kematian Darrel bisa di tuker oleh apapun, gue mau tuker hal itu, termasuk kalau gue yang harus mati duluan.

Bukan gue nyesel harus nikahin Kana. Gue udah sayang banget sama Kana, dan bisa hidup bareng sama orang yang kita sayang, ga ada harga yang bisa di bayar. Tapi balik lagi, ini pernikahan bukan cuma tentang gue, Kana ada di dalamnya juga. Secara pribadi gue seneng bisa nikah sama Kana, tapi dari sisi Kana gue ga bisa bayangin. Gue ga bisa bayangin harus tinggal satu atap sama orang yang gue sendiri ga punya perasaan apapun ke orang tersebut. Meski emang selama kita tinggal bareng dan sampei detik ini Kana selalu jadi istri yang baik, dia berperan sangat baik. Kana juga selalu keliat happy. Buat mereka yang liat, pasti ngira kalau gue sama Kana pasangan yang emang bener-bener saling mencintai.

"Kak dicariin tuh! Photo photo katanya," Dania ngagetin gue.
"Kak, lo lagi sedih ya?" Lanjut Dania.

"So tau."

"Dih emang gue tau kali. Kak Dallen tuh kalau lagi sedih, matanya jadi sipit."

"Mana ada. Ngaco."

"Hahaha pokoknya gue tau, kalau lagi seneng, sedih, gue tau kak Dallen kaya gimana. Kita kan satu pabrik."

"Harusnya bang Ael ya, Dan, yang disini. Bukan gue. Harusnya bang Ael bisa ngerasain senengnya mau jadi ayah."

"Kak, disana bang Ael pasti seneng ko. Kayanya bang Ael juga senengnya berkali-kali lipat karena lo udah mau ganti posisinya, udah mau tanggung jawab, udah ngorbanin semuanya buat mba Kana sama calon anaknya."

"Tapi gue ga tau, Dan, apa Kana seneng atau ngga. Gue khawatirin itu."

"Lo gimana sih kak, emang lo buta apa gimana? Ga liat mba Kana happy gitu. Mba Kana juga pernah bilang ke gue, kalau dia happy dan beruntung dapet suami bentukannya kaya kak Dallen."

Tadinya pengen gue debatin. Ya kali Kana bilang ke Dania kalau dia ga happy. Kana harus keliatan happy lah buat formalitas. Tapi gue ga mau jadi panjang ni sesi curhat, gue langsung aja ajak Dania masuk.

Begitu masuk, Kana langsung narik gue. Kalau udah photo photo, Kana emang selalu semangat membara, berbanding terbalik dengan gue. Gue lebih suka motoin daripada di potoin.
Sebelum di Photo, Kana rapihin rambut gue.

Kana bikin gue baper lagi pemirsa!

Sepanjang sesi photo, temen temen Kana selalu heboh. Nyaranin gaya gaya aneh, mana Kana nurut aja. Belum lagi Barly sama Adit yang motoin, ikut ikutan heboh sama ketawa juga. Rasanya gue pengen cepet mengakhiri ini sesi.

"Oke, sekali lagi ya. Coba bang Dallen nya pegang perut, terus mba nya cium pipi mas nya."

Cup

Kana langsung nyosor aja. Ambil keperjakaan pipi gue. Gue belum siap sama sekali. Gue jamin ekspresi gue di photo ancur banget.

"Ulang ya. Masih pose yang sama. Siap, satu.. dua.. tiga.."

Cup

DOUBLE KILL! Kana cium pipi gue lagi. Rasanya jantung gue udah kaya lagi naik rollercoaster. Untuk pertama kali gue dapet kecupan dari Kana, dua kali lagi dan itu berkat Barly.

Temen temen Kana masih betah di sini. Tapi gapapa, gue liat Kana lagi happy ngomongin banyak hal sama temen-temennya. Daripada gue ngerem di kamar Kana serasa princess gara gara nuansa nya, gue nyamperin bamer alias bapak mertua yang lagi nonton. Obrolan gue sama bamer, nyambung nyambung aja malahan gue ngerasa cocok dan satu selera sama bamer dibanding anaknya. Tapi tiba-tiba dari bahasan politik, bamer langsung nanyain tentang kehidupan gue sama Kana.

"Gimana punya istri kaya Kanara?"

"Luar biasa pah. Dallen beruntung."

"Ngidam apa aja? Bikin repot ya?"

"Haha ngga pah. Ngidam nya ga aneh-aneh, cuma yang sedikit repot, Kana ga pernah mau beli, Kana suka pengen bikin yang dia ngidamin. Dallen cuma takut Kana cape aja, tapi dia keras kepala ga bisa di tolak."

"Hahaha Kanara emang gitu. Kalau udah A ya harus A. Kalau lagi manja, bisa keterlaluan manjanya."

Gue cuma senyum aja, tapi tiba-tiba suasana ngedadak hening dan serius setelah bamer manggil nama gue.

"Dallen."

"Iya pah?"

"Papah harap kamu bisa sayang sama Kana dan calon anaknya dengan tulus. Kamu bisa sabar ngadepin Kana semisal dia masih belum lepas dari sosok Darrel. Dallen.."

Gue nunggu bamer lanjutin ucapannya.

"Terima kasih ya, kamu sudah ulurkan tangan kamu buat Kanara. Papah gatau kedepannya kalian kaya gimana, tapi harapan papah kalian selalu bareng bareng. Kanara anak tunggal, semisal papah sama mamah udah ga ada, papa harap kamu jadi tempat pulang Kanara."

"Dallen juga gatau kedepannya bakal gimana. Harapan Dallen juga sama kaya papah. Dallen udah siap jadi rumah buat Kana, tinggal Kana yang mau mutusin pulang ke Dallen atau.."

"Kamu pasti jadi tempat pulang nya Kanara."

LIKA LIKU DALLENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang