Tiga hari berturut-turut gue selalu ikut Rama sama Barly projekan.
Hari ini katanya mereka dapet projek buat bikin portofolio MUA sama baju pengantin gitu.
Kita bertiga udah standby di tempat. Kali ini gue pengen turun tangan lagi buat motoin klien, gue kangen ngerasain adrenalin tiap mau photoin orang, karena di sini kemampuan gue diuji dan kepuasan klien ada ditangan gue.Udah satu jam setengah kita nunggu, pemotretan belum juga dimulai.
Dari pihak klien katanya ada kendala dari model yang belum datang dan ngedadak ga bisa dihubungi.
Mba Ayu klien kita, sekaligus yang punya MUA udah beberapa kali nyamperin kita bertiga dan nyampein permintaan maafnya. Katanya, dia lagi cari alternatif lain yang bakal terus lanjutin proses pemotretan nya."Kak maaf ya, ini kita udah dapet model lain. Dia lagi di perjalanan menuju ke sini. Maaf ya ka."
Tadinya gue pengen saranin buat diundur. Bukan dari pihak kita yang ga mau nunggu, justru gue kasian sama mereka yang repot sana sini cari model lain, karena gue tau cari orang dalam waktu kaya gini ga gampang. Tapi begitu denger udah dapet model, gue bersyukur dan ngerasa lega.
Lagian selama nunggu, kita bertiga diperlakukan dengan sangat baik, disuguhi ini itu, ngobrol santai, belum lagi pemotretan ini dikerjain di villa yang super adem bikin gue yang masih mumet ngadepin Kana sedikit ngerasa lega karena suasana di sini.Setelah lewatin tiga puluh menit berikutnya, dateng lah si model pengganti. Ngobrol ngobrol sama mba Ayu, katanya ini orang sebenernya bukan model, orang pengganti nya ini temen deketnya, yang secara look ga jauh kaya model.
"Jadi agak dimaklum aja ya kak, buat arahin gaya nya. Atau kalau nanti selama kasih arahan agak lemot maklum juga. Temenku ini cantik tapi lemot."
"Haha santai aja mba. Kita berusaha bareng biar hasilnya oke."
"Nah ini dia udah di depan. Bentar ya ka."
Mba Ayu langsung ngacir ke halaman depan buat jemput temennya. Kita bertiga masih santei aja, karena pasti butuh waktu lagi buat makeup plus nata nata kostum.
"Kak modelnya lagi di makeup, nanti sepuluh menit menjelang beres, aku kabari ya biar langsung siap." Ucap salah satu staff mbak Ayu.
Barly sama Rama malah molor, dan minta buat dibangunin kalau mau prepare. Sebenernya gue ngantuk juga tapi pikiran lagi penuh sama Kana bikin mata ga mau merem gitu aja. Liatin halaman belakang villa yang luas sama rerumputan dan pohon pohon bikin gue ngebayangin pergi liburan bareng Kana sama Rhean. Gue kepengen ada momen di mana kita bertiga bisa pergi liburan dan nikmatin suasana suasana kaya gini.
Gue buka ponsel dan motoin pemandangan ini, langsung buka room chat sama Kana. Pingin gue kirim terus bilang, nanti kita liburan. Tapi ga jadi, Kana pasti bilang gue ga jelas. Udah tau maunya pisah, malah diajak liburan. Lucu emang.
"Kak sepuluh menit lagi beres." Salah satu staff mbak Ayu dateng. Gue langsung bangunin Rama sama Barly buat siap siap. Kita bertiga mulai keluarin alat perang.
"Dallen."
Gue balikin badan dan speechless sama orang yang ada di depan gue. Perasaan gue sama persis waktu pertama ketemu sama dia. Terpesona, kagum, dan yang pasti degdegan. Gue ngerasa dejavu gara gara apa yang gue rasain waktu liat dia.
Reflek gue bilang, "wow."
"Wow?"
"Nah ini kak, temen aku! Marsha ini fotografer kita."
"Ini sih gue kenal. Ini Dallen, itu Barly, satu lagi Rama. Bener kan?" Marsha absenin kita bertiga di depan Ayu.
"Oalah bagus dong kalau udah saling kenal. Kalau gitu mulai aja kali ya?"
Kita langsung ke spot pertama. Barly sama Rama ga kalah kaget liat Marsha yang jadi model. Marsha bener bener bikin pangling, rambutnya yang di tata beda, makeup tipis nya, belum lagi gaun putih yang bikin Marsha kaya pengantin beneran.
Ini gue dosa ga ya, muji cewek lain?
Bener kata mba Ayu, Marsha lemot waktu diarahin gaya tapi lepas dari itu dia udah ngelakuin yang terbaik. Ekspresi Marsha ga pernah gagal di depan kamera, masih tanpa edit tapi photo photo ini udah sebagus itu aja.
Kita semua ngerasa enjoy waktu pemotretan, sampe ga kerasa udah over time aja.
Marsha nyamperin gue, dia pingin liat liat hasilnya. Ntah emang pada dasarnya semua cewek sama aja, atau gimana tapi Marsha ngerasa dirinya ga cantik, ga cocok buat pemotretan kaya gini."Kalau Ayu bukan temen gue dari orok, ga akan deh gue nurutin mau nya."
"Tapi lo cocok jadi model."
"Cocok bukan berarti bakat, Len. Selfie aja males, ini di photoin orang apa lagi."
"Ohh jadi lo males gue photoin?"
"Ga gitu ya. Sesekali kaya gini sih gapapa, tapi kalau dijadiin profesi kan bakal sustainable. Ga kebayang dan ga pernah mau dibayangin." Jelas Marsha panjang lebar masih belum berhenti liatin hasil photo photo nya.
"Len! Ini gue lagi ketawa gini kenapa dijepret. Ini kan belum siap." Sekarang Marsha protes.
"Bagus. Cantiknya natural, Ca."
"Heh apa?"
"Mba Ayu ga salah pilih. Di projek ini, kamu cocok."
Jangan sampe jiwa buaya gue yang udah dikurung lama, tiba-tiba keluar di sini. Tanpa melibatkan perasaan gue emang jujur tentang kecantikan Marsha hari ini, semoga Marsha ga salah maksud atau malah jadi ilfeel di puji orang yang udah beristri.
Projek kali ini nyampe seharian. Beres motret, mba Ayu minta kita buat ikut makan makan dulu dan ga bisa di tolak dengan alasan udah pesen makanan banyak. Karena ga enak nolak dan emang laper, kita gabung makan bareng mba Ayu dan staff, begitu juga Marsha.
Beres beres keluar dari villa jam 21.30 semua khawatirin Marsha yang keukeuh pengen bawa mobil sendiri padahal mba Ayu udah nyuruh buat bareng di mobilnya, atau mereka berdua pake mobil Marsha dan ngebiarin sopirnya anterin para staff nya.
"Ngga, Yu. Gue gapapa sendiri. Gue ikutin di belakang mobil lo kok."
"Dan kita dibelakang mobil Marsha." Tambah Barly.
"Astaga kenapa ini haha gue ngerasa orang penting dapet kawalan depan belakang."
"Kita khawatir, Ca. Nurut aja." Tambah gue biar cepet balik.
"Hmm iya deh iya."
Setelah drama yang ngabisin lima belas menit, akhirnya kita tancap gas juga. Sesuai obrolan tadi, mobil Marsha ada diantara mobil Ayu dan gue. Buat perjalan pulang, gue minta tolong buat salah satu diantara anak dua ini buat nyetir. Gue mulai ngerasa ngantuk dan berakhir molor. Sampe ga sadar begitu buka mata udah sampe depan rumah aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
LIKA LIKU DALLEN
RomanceMenikahi Kanara, nyemplung ke bisnis catering, sampe cinta bertepuk sebelah tangan. Ini tentang Dallen dengan segala yang dia hadapi. Caranya melihat masalah sampai menyelesaikannya. ❗ DISCLAIMER ❗ HANYA CERITA RINGAN, MINIM KONFLIK, DAN TIDAK BAIK...