26. MALAM PERTAMA DI MALAM KESEKIAN

80 7 2
                                    

Kerja hari ini kerasa capeknya. Gue harus keliat baik baik aja, padahal hati sama pikiran lagi ruwet. Ditambah acara wedding yang gue datengin ternyata banyak temen di masa SMA, yang kalau ngobrol jadi ngaler kidul karena baru ketemu lagi setelah sekian lama.

Dunia emang sempit.

"Len, ikutlah kumpul di tempatnya Ajo. Baru buka tempat billiard dia. Itung itung ramein."

"Kapan do?"

"Sekarang. Balik dari sini lu ga ada kemana kan?"

Badan emang capek tapi kayanya gue butuh juga waktu buat seru seruan. Akhirnya gue iyain ajakan temen temen. Untung gue bawa baju salin, ga usah balik ke rumah.
Semenjak kejadian Kana lahiran terus gue nembus ujan, sekarang di mobil selalu nyimpen tas yang isinya baju sama celana casual buat jaga jaga.
Gue ga mau dibeliin kolor anak kecil lagi sama Dania.

Dari gedung nikahan kita langsung otw ke tempat Ajo. Sepanjang jalan gue galau buat ngabarin Kana apa ngga. Terus kalau gue ngabarin, bilang apa? Masa jujur mau main sama temen temen disaat kita baru aja berantem tadi pagi.
Akhirnya setelah berpikir keras, gue mutusin buat ga ngabarin Kana. Lagian gue ga akan kumpul lama lama di sana.

Nyampe di tempat...

Buset ini mah bukan kumpul biasa. Ini udah kaya reunian satu angkatan! Beberapa ada yang masih inget, beberapa lagi gue inget cuma lupa nama.

Aldo sama yang lainnya maksa main tapi gue belum tertarik jadi gue nyamperin Ajo yang lagi di bar, daripada celingak celinguk.
Gue sama Ajo cuma ngobrol ringan ringan aja, tiba-tiba Ajo manggil karyawannya suruh bukain bir.

"Len, lu minum kan?"

Selanjutnya ada bir item di antara gue sama Ajo. Lama lama yang lainnya juga pada ikut minum sama ngobrol. Sekarang, gue bisa minggirin masalah rumah gara gara suasana di sini.
Liat jam udah makin malem, hati mungil nyuruh cepet balik tapi gue masih ngerasa asik di sini.

"Bang Jo."

Suara cewek yang manggil Ajo bikin kita kita ngedadak diem.

Eh, Marsha?!

Gue ngeliat Marsha ngasihin paperbag ke Ajo. Gue langsung berasumsi kayanya Marsha ceweknya Ajo? Tapi gue sedikit keganggu sama asumsi gue sendiri. Gatau kenapa ngerasa ga rela liat Marsha sama Ajo.

Gila! Perasaan apa ini? Pengaruh alkohol kah?

Gue langsung pamit sama anak anak, bahaya nih makin malem bisa makin banyak minum, gue yang udah lama ga minum sekalinya minum udah kerasa puyeng aja.

"Dallen."

"Hei, Ca."

"Lo mau balik?"

"Iya mau balik."

"Pintunya di sana. Itu arah toilet."

"Ah, hehe thank u ca."

"Dallen."

Gue balik badan lagi. Celingak celinguk mastiin gue ga salah arah lagi. Tapi kayanya udah bener.

"Kenapa, Ca? Gue salah lagi ya?"

"Ngga. Kayanya lo ga aman kalau nyetir sendiri. Bahaya habis minum terus nyetir."

"Aman. Gue ga minum banyak juga."

"Tapi tetep aja minum. Biar gue anterin. Tinggalin mobil lo di sini nanti gue bilang ke bang Ajo."

"Serius gue gapapa. Aman. Udah kalau gitu gue balik ya, Ca."

Bugh

Gue nabrak tembok. Jidat sama hidung gue lumayan kerasa nyeri gara gara tembok!

"Ngga! Ini ga aman, Len. Lo jalan aja ga bener apalagi nyetir. Udah bareng gue. Biarin mobil lo di sini. Nanti gue chat bang Ajo."

LIKA LIKU DALLENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang