Gara gara omongan Dania, gue jadi canggung pas ketemu Marsha.
Udah berusaha keras buat nyingkirin semuanya tapi tetep aja omongan Dania ga bisa dianggap angin lalu gitu aja.Dania parah bikin beban gue nambah. Masalah sama Kana belum kelar, sekarang muncul tentang Dania.
Emang belum tervalidasi tapi sumpah ini sangat mengganggu gue."Len, lo lagi mikirin apa sih? Kana?"
"Ah, ngga. Eh iya. Euh, iya Kana. Sampe sekarang ga ada kabar."
"Ohh."
"Ca, menurut lo cewek cowok bisa temenan tanpa libatin perasaan?"
"Hmm, situasional sih. Tergantung ke pribadinya masing masing bisa ngendaliin apa ngga. Ga ada yang tau soal tolak ukur baper seseorang, Len."
"Kalau lo, gimana?"
"Soal temenan sama cowok?"
"Iya. Sering kebawa perasaan?"
"Hahah lo ga liat, gue lebih banyak temen cowok daripada cewek.
Fine fine aja sih. Istilah cewek cowok ga bisa temenan, ga berlaku mutlak gitu aja kali Len."Huh, aman.
Gue mulai lega denger persepsi Marsha tentang hal ini. Udah gue tebak juga kan, Marsha ga mungkin suka sama gue kaya apa yang Dania bilang.
Lega. Beban gue berkurang satu.
Gue sama Marsha contoh nyata kalau cewek cowok bisa temenan tanpa libatin perasaan. Apalagi Marsha tipe orang yang berjiwa bebas, dia selalu punya pikiran terbuka terhadap suatu hal. Itu yang bikin gue yakin dari awal kalau dia selalu ada di sekitar gue bukan karna dia suka sama gue seperti apa yang Dania kira."Tapi, kalau sama lo beda Len. Gue ga bisa ngendaliin diri."
Dar.
Meledaks.
Kaget.
Gue pura pura tuli buat mastiin lagi.
"Gimana Ca?"
"Gue suka sama lo."
"Hahah. Ca?"
"Len, apa lo pernah suka sama gue? Sedikit aja?"
Wadaw.
Baru ngerasa tenang langsung dibuat resah lagi. Liat dari ekspresi Marsha, dia emang lagi ga bercanda.
Matanya natap lurus ke gue, seketika gue ngerasa lagi di intimidasi."Gue suka sama lo dari pertama kita ketemu di event, Len. Gue seneng waktu kita tukeran nomer. Selalu ngarep juga lo chat duluan, tapi ga pernah muncul. Akhirnya gue telepon dengan modus mau pake jasa lo.
Eh ternyata lo udah nikah aja, Len.""Dan gue kira juga, perasaan suka gue cuma selewat aja. Ternyata ngga, Len. Gue ga bisa ngendaliin perasaan gue ke lo. Gatau kenapa, tapi satu waktu gue ngerasa lo juga suka sama gue. Makanya gue tanya, apa lo pernah suka sama gue sedikit aja?"
"Ca, gue ga pantes disukai orang kaya lo. Lo ga liat seberapa pengecut nya gue? Gue ga bisa selesain masalah yang tadinya sepele jadi serumit ini. Gue ga bisa nemuin istri sendiri kalau lo ga bantu. Gue terlalu biasa. Kana aja pergi dari gue."
"Tapi kebaikan hati sama perasaan halus yang lo punya yang bikin gue suka sama lo. Lo nganggep diri Lo biasa aja, tapi yang gue liat ketulusan lo, Len. Bukan cuma tentang lo ke Kana tapi terhadap banyak hal yang bahkan di luar lingkaran lo sendiri."
"Ca..."
"Len, gue tau ini ga ngotak. Ngutarain perasaan gue di saat lo belum resmi pisah sama Kana. Tapi sesudahnya, kasih gue kesempatan buat gantiin posisi Kana."
KAMU SEDANG MEMBACA
LIKA LIKU DALLEN
RomanceMenikahi Kanara, nyemplung ke bisnis catering, sampe cinta bertepuk sebelah tangan. Ini tentang Dallen dengan segala yang dia hadapi. Caranya melihat masalah sampai menyelesaikannya. ❗ DISCLAIMER ❗ HANYA CERITA RINGAN, MINIM KONFLIK, DAN TIDAK BAIK...