25. RUWET!

72 7 0
                                    

Karena sepanjang perjalanan pulang gue tidur, sekarang tengah malem jadi susah tidur. Daripada gabut mending gue pindahan hasil photo tadi, sambil milih hasil yang bagus buat dikirim besok pagi ke Barly.
Gue mulai mindahin file, terus milah photo nya. Di sini Marsha keliatan kaya model profesional, luwes banget tiap dia pose, ditambah wajahnya yang cantik emang jadi modal plus plus. Kalau yang ga kenal Marsha terus mereka liat ini photo, gue yakin banyak yang nyangka Marsha berprofesi sebagai model.

Klak klik klak klik zoom, gue bingung banget milah ini photo photo. Bukan karena hasil jepretan gue yang bagus tapi si objek nya yang menarik bikin shoot biasa aja tetep bagus.

"Cantik." Kana udah ada di belakang gue aja, bikin kaget kaya kepergok lagi chatting sama selingkuhan.
"Marsha mau nikah?" Lanjutnya.

"Ah, ngga. Dia gantiin model yang ga dateng."

"Kamu yang minta?"

"Bukan. Klien aku kebetulan temennya Marsha juga. Jadi dia minta bantuan Marsha. Aku juga kaget waktu tau dia yang gantiin."

"Ohh cantik banget. Marsha punya cowok ga sih?"

"Gatau."

"Kalau aku cowok udah aku deketin."

Kana ngelantur.

"Sini biar aku gendong Rhean."

"Gapapa gausah. Mau aku tidurin lagi, tadi cuma nangis bentar. Kamu lanjut aja liatin photo photo nya."

"Ini aku ga sekedar liatin, ini lagi milihin hasil yang oke buat dikirim ke Barly."

"Yaa milihin juga harus diliat kan? Masa kamu milihin nya sambil merem?"

Kana balik ke kamar. Kalau ngobrol sama Kana suka aja ada hal yang ga ketebak. Gara gara Kana ngomong gitu, gue jadi ngerasa ga enak, ngerasa kaya lagi khianatin Kana padahal kan ini kerjaan, photo siapa atau apapun pasti gue liatin sama pilahin kaya sebelum sebelumnya cuma kebetulan objek nya kali ini Marsha. Marsha yang pernah jadi gebetan, Marsha yang selalu dijadiin Kana buat ngegoda gue.

****

Semenjak Kana bilang pengen pindah, tiap pagi yang kita lewatin jadi beda. Ga ada obrolan disela sela sarapan, kita lebih sering diem nikmatin sarapan masing-masing. Gue gatau apa yang Kana rasain, tapi kalau gue pribadi gue jadi ngerasa canggung.
Gue belum barani buka masalah ini lagi, masih terus dilema antara gue relain Kana atau tahan Kana di sini.

Gue beres duluan. Udah nyimpen piring kotor ke wastafel, gue gendong Rhean yang lagi anteng di stoller samping Kana. Kana cuma diem waktu gue gendong Rhean, biasanya ada aja yang dia komen sama omelin.

Gue bawa Rhean ke halaman belakang. Rhean sekarang udah banyak tingkah, makin gemes, makin gendut, bikin ga rela kalau harus pisah sama ini anak.
Tapi, baru lima belas menit gendong, tangan udah pegel aja. Gue salut sama Kana dan ibu ibu lainnya yang bisa tahan lama gendong anak. Belum lagi sambil gendong mereka ngerjain hal lain juga.

Gue bawa Rhean masuk. Kana udah ga ada di dapur, gue coba cari ke kamar tapi Kana ga ada di sana juga.

Akhirnya gue coba tidurin Rhean di kasur tangan gue udah bener bener pegel. Terus ponsel gue juga tiba-tiba dapet telepon dari Barly pasti ini anak nagih file.

"Udah Bar, udah gue pilih. Tinggal kirim. Udah ini langsung gue kirim. Oke oke. Oh ya hari ini gue ga ke sana, sore ada wedding. Nah gatau gue..."

"RHEANNNN!"

Bugh!

Teriakan Kana bikin gue balikin badan dan langsung matiin telepon dari Barly. Tangisan Rhean juga langsung pecah begitu jatuh. Gue lupa Rhean udah makin aktif, udah bisa balik balikin badannya dan gue malah anteng teleponan sama Barly tanpa ngawasin itu anak.

LIKA LIKU DALLENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang