31. GAPAPA SUMPAH!

67 7 0
                                    

Bugh..

Gue mimpi dilempar bola yang berubah jadi kelapa begitu kena muka. Sakitnya bukan main.

Bugh..

Lagi, kelapa nyosor ke muka gue. Kerasa sakit lagi.

Bentar, ini gue mimpi tapi kenapa sakitnya kerasa asli!

Gue melekin mata gara gara muka makin kerasa sakit ditambah ada cahaya yang nyorot ke muka mulai kerasa panas.

Bugh...

Ternyata bukan kelapa, tapi Rhean yang lagi kesenengan nimpuk muka gue pake ponsel.
Makin kesenengan itu anak pengen terus nimpuk muka gue. Cepet cepet gue bangun, nge blank bentar buat mastiin ini mimpi apa bukan.

Rhean ada di samping gue lagi duduk sambil ngebawel ga jelas, terus di deket jendela ada Kana lagi berdiri sambil nyilangin tangan nya persis kaya mak mak yang mau ngamuk karna anak perawan nya masih goleran.

"Susah banget dihubungin!" Kana buka suara, dan gue udah yakin ini bukan mimpi.

Terlalu ngedadak, gue bingung buat respon Kana, mana dalam keadaan baru bangun nyawa belum ke kumpul semua. Rhean langsung megang megang badan gue buat dijadiin pegangan biar dia bisa berdiri, bikin gue fokus merhatiin Rhean dibanding ngerespon Kana.

Buset ini anak kayanya makin aktif!

"Kamu cepet mandi. Papa ulang tahun nyuruh kita ke rumah buat makan makan."

Kana ambil Rhean yang gelendotan di badan gue, terus ke luar kamar.
Ternyata setelah berulang kali doa yang sama, akhirnya doa semalem yang dikabulin. Kana sama Rhean ada di samping gue begitu bangun.

Cepet cepet gue mandi, terus sekilat mungkin siap siap biar Kana ga nunggu lama.
Ke luar Kamar, gue langsung denger suara Rhean ada di dapur. Masih ngerasa mimpi bisa denger lagi suara ketawa Rhean sama Kana di rumah ini.

"Dallen."

Siap siap, kayanya doi mau ngomel gara gara dapur cukup berantakan. Lagian bisa bisanya Kana dateng pas dapur lagi berantakan. Biasanya selalu bersih karna jarang gue pake, kalaupun beres make pasti gue bersihin lagi, cuma kemarin malem keburu ngantuk.

Kana gendong Rhean terus narik gue masuk kamar lagi. Dia ga ngomel masalah dapur, tapi malah ngajak ke kamar.
Masuk kamar, Kana turunin Rhean di kasur dan minta gue jagain biar ga jatuh. Kana langsung buka lemari ga lama dia balikin badannya, ekspresi nya udah kaya mau nikam gue.

"Dallen! Ini baju pada kemana?! Kamu tinggal di tempat lain? Udah dikit, berantakan lagi."

"Masih di plastik, udah dari laundry, belum sempet buka buat mindahin."

"Ish, ini coba kamu ganti pake ini."

Kana nyuruh gue ganti baju pake kaos polo pilihannya. Gue nurut aja.

Akhirnya beres. Kita bertiga berangkat. Selama perjalanan, Kana cuma ngebriefing gue biar nanti keliatan normal. Jangan sampe mama sama papa curiga kalau kita lagi ada masalah.

Ah, hari ini gue ngerasa happy banget. Setelah sekian lama akhirnya bisa ketemu sama mereka berdua.
Gue ga bisa fokus terus ke jalanan, setiap beberapa detik gue lirik Kana. Liat wajah Kana yang lagi di galak galakin ga bikin gue takut, malah jadinya lucu.

"Dallen, liatnya ke depan, bukan ke samping."

"Ini kita mau beli apa buat papa? Masa ga bawa apa apa?"

"Dallen!" Kana teriak kaya liat setan,
"Kado buat papa ketinggalan di rumah kamu!" Lanjut Kana.

"Yaudah balik lagi aja, belum terlalu jauh ini."

LIKA LIKU DALLENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang