"Jadi namamu Jeong Jaehyun?"
Jungwoo bertanya tanpa meliat ke arah laki laki tadi sambil meneguk sojunya.
"Iya. Dan kamu Jungwoo?"
"Hmm. Kim Jungwoo. Bisa juga dipanggil Iris"
"Iris?"
Dahi Jaehyun mengernyit menatap gadis di sebelahnya ini.
"Iya. Kamu gak mengenali aku?"
"Mengenali kamu?"
Jungwoo menatap sosok di sebelahnya dengan raut wajah tidak percaya.
"Liat wajahku. Apa kamu bener bener gak kenal aku?"
Jaehyun menggeleng pelan. Tiba tiba dirinya seperti teringat akan wajah di hadapannya ini. Tapi di mana ya?
"Bentar. Kamu terliat familiar. Tapi di mana ya? Apa kita pernah ketemu gitu?"
Gadis itu menhembuskan nafasnya kasar.
"Udah ah. Males"
Jaehyun hanya mengangkat pundaknya. Diliatnya gadis ini meneguk botol sojunya dengan begitu rakus.
"Hei, apa dirimu gak akan mabok kalo minum banyak kek gini"
"Biarin aja"
Jaehyun mencari ide untuk tetap berbicara dengan Jungwoo. Gadis sexy ini terliat menarik di matanya.
"Eum, kamu di sini sendiri?"
"Emangnya terliat ada orang lain di sampingku?"
"Eum, t-tidak. Jadi, laki laki tadi itu benar benar mantanmu? Kenapa kalian bisa putus?"
Jungwoo menatap lurus ke depan sambil memegang erat botol sojunya. Efek soju mulai bekerja di tubuhnya. Kepalanya terasa sedikit pusing.
"Iya, dia mantanku. Cinta pertamaku. Aku gak pernah pacaran seumur hidupku, kecuali dirinya. Aku benar benar sayang padanya. Selama kita pacaran, hubungan kita baik baik aja selayaknya pasangan yang lain. Mantan ku adalah seorang model. Sejak dirinya mulai terkenal, sikapnya berubah. Aku sering kali memergoki dirinya keluar bersama model model lain. Tapi aku masih sabar karna aku sangat sangat mencintainya. Aku pernah meliat dirinya bercumbuan dengan salah satu model di dalam mobilnya"
Jungwoo bercerita sambil terisak. Air mata yang selama ini ditahan akhirnya meluncur juga. Sekuat mana pun seorang Kim Jungwoo, tapi hati gadis mana yang tidak hancur saat orang yang paling dirimu sayangi selingkuh di belakangmu.
Dia kembali meneguk sojunya.
"Waktu itu aku udah hampir hampir mengakhiri hubungan ini. Namun Taeyong bersikokoh menyatakan cintanya padaku, memohon maaf padaku dengan bersungguh sungguh. Jadi aku menerimanya kembali karna berharap sikapnya akan berubah. Namun aku salah. Dua hari lepas Taeyong tertangkap tidur bersama seorang model di sebuah kamar hotel. Aku meliat dengan mata kepalaku sendiri"
Jaehyun menatap iba gadis yang menangis di hadapannya kini. Pundak itu mulai bergetaran. Tangan Jaehyun terulur perlahan untuk mengusap lembut punggung Jungwoo.
"Aku gak percaya dia setega itu ngelakuin hal ini ke aku. Apa salahku selama ini? Tidak cukupkah cinta yang aku tunjukin ke dia? Apa karna aku jelek jika dibanding model model itu? Apa salahku Jaehyun?"
Jaehyun menarik tubuh bergetar itu ke dalam pelukannya. Mengusap surai itu untuk menenangkan Jungwoo yang terisak.
"Ssst, kamu gak salah kok Jungwoo. Yang bodoh itu adalah mantanmu. Dia bodoh karna udah menyia nyiakan gadis secantik mu."
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS SUAMI | JAEWOO
Fanfiction"Mas, aku pengen sosis keju" - KJW "Sayang, gak ada yang jual sosis keju malem malem gini" - JJH "Bukan sosis keju itu, tapi ini" - KJW Kim Jungwoo atau nama samarannya, Iris Kim, seorang mahasiswi jurusan hukum, juga merupakan seorang model cantik...