"So that's all for today class. Saya harap apa yang saya ajarin hari ini kalian bisa paham dengan baik. Dan seperti biasa, jika ada sebarang soalan, bisa langsung ditanyakan kepada saya"
Jaehyun menutup bukunya dan memandang ke keseluruhan mahasiswa di dalam dewan kuliah itu.
Seseorang mengangkat tangannya. Kalian pasti siapa itu.
"Yes?"
"Prof, saya mau nanya, tapi ini bukan soal kuliah kita tadi, apa boleh?"
"Yes sure"
"Um, itu, cincin di jari Prof... Prof udah nikah ya? Sama pacar Prof itu?"
Hari menunjuk pelan ke arah jemari yang berhias cincin milik dosennya.
Jaehyun menunduk dan tersenyum seketika. Cincin yang melingkar manis di jari manisnya ditatap penuh cinta dan diusap sayang.
"Iya. Saya sudah menikah. Baru aja beberapa hari yang lalu, sama pacar, ah- bukan, istri saya yang tercinta itu" tutur laki laki tampan dengan senyuman lebar di bibirnya.
Ada yang mengucap selamat atas berita gembira itu karna senang dosen sebaik Jaehyun itu telah mengakhiri zaman lanjangnya, namun ada juga yang mengeluh sedih karna merasa kecewa tidak dapat memiliki laki laki paket lengkap seperti dosen mereka itu. Kalo ditanyakan Hari itu team yang mana, tentu saja dia di team B.
"Prof, kira kira gadis yang beruntung itu siapa? Apa dia dosen juga?"
"Kkk, tidak. Dia bukan dosen. Hanya seorang gadis cantik yang dapat mengguncang hati saya. Identitinya? Maaf dirahasiakan atas kehendak tuan punya badan"
Seluruh dewan kuliah itu bersorak menggoda dosennya yang ternyata seorang yang sweet juga.
Jungwoo? Tentu saja pipinya terasa ingin cramp karna tak henti henti menyunggingkan senyuman sembari tadi. Bracelet yang terletak elok di pergelangan tangannya juga ditatap lama.
"Cieee~ ada orang lagi bahagia ni Mark" goda salah satu temannya, Haechan.
"Loh Woo, kok lo gak pake cincin nikah lo?" Bisik Mark pelan kepada kedua temannya.
"Lo kenapa malah pake bracelet ini? Pemberiannya Jaehyun?"
Jungwoo mengangguk singkat dan turut berbisik pelan. Khawatir kalo kalo ada yang mendengari obrolan mereka.
"Iya, ini pemberian Jaehyun buat ngegantiin cincin nikah kita. Cincin nikah gue ada kok cuma gak dipake. Ya elu berdua pikir lah. Gimana gue mau pake cincinnya. Kalo orang lain sampe ngeliat kalo cincin kita itu sama, nah, terbongkar deh rahasia kita. Makanya Jaehyun kasi bracelet ini ke gue. Design nya sama aja. Semoga aja gak ada orang yang tau soal ini"
Keduanya mengangguk paham.
"Untung deh punya suami kaya raya"
"Makanya kalian harus nyari pasangan yang kaya juga"
"Eh Woo, tapi kapan sih lo mau ngasih tau orang orang kalo kalian udah nikah? Ntar lo tiba tiba hamil gimana? Lebih parah kan anjing"
"Nah, itu dia. Lo mau hamil duluan baru lo mau ngasih tau orang? Lagian lo gak cemburu apa sih suami lo rame yang ngincar?" Timpal Haechan juga. Menyetujui omongan si Mark.
"Iya Woo, gue liat rame tuh yang lagi berusaha dekat dekat sama Prof Jaehyun. Ya walaupun mereka udah tau kalo Jaehyun itu udah nikah, tapi tetap aja kan? Laki laki itu bisa nikah sampe empat. Lo gak takut apa?" Mark bertanya hati hati ke temannya itu. Bukan apa, dia gak mau temannya ini terluka aja. Walau sekeras kepala dan sejutek apa Jungwoo terliat di luar, tapi dirinya dan Haechan tau kalo temannya ini udah bener bener jatuh cinta sama dosennya itu.
Wajah Jungwoo terliat berpikir sebentar. Omongan kedua temannya ini ada benernya juga. Secinta apa Jaehyun sama dirinya, tapi perasaan itu bisa berubah bukan? Ditambah gadis gadis di sini semuanya cantik cantik. Gak mustahil Jaehyun gak bakal terpikat bukan?
Namun jauh di sudut hatinya, Jungwoo percaya akan suaminya itu. Jungwoo percaya kalo Jaehyun bakal tetap setia padanga seorang. Bisa diliat secinta apa Jaehyun terhadapnya. Gak mungkin Jaehyun bakal selingkuh di belakangnya. Jungwoo harus mempercayai suaminya bukan?
Gadis itu menghembuskan nafasnya pelan.
"Walau gak gue nafi sebagai seorang istri gue takut, sumpah gue takut sama omongan kalian itu, tapi gue sebagai istrinya, gue percaya sama suami gue. Kepercayaan sama pasangan kita itu adalah kunci kepada kebahagian rumah tangga kita. Gue ngerti kalian khawatir sama gue, tapi gue yakin, apa yang gue lakuin ini bener. Ini adalah yang terbaik buat gue dan juga buat Jaehyun. Di saat gue udah bener bener bersedia, gue bakal mengumumkannya kepada semua orang soal pernikahan kita ini. Kalian gak usah khawatir oke?"
Kedua tangan temannya ditarik dan digenggam pelan oleh Jungwoo.
Tangan kecilnya di antara kedua tangan besar itu kembali digenggam erat.
"Senyaman lo aja Woo. Kita selalu ngeharap yang terbaik buat lo. Kalo itu yang bisa bikin lo bahagia, kita juga bahagia Woo"
"Iya Woo, gue juga yakin tuh sama Prof Jae. Dia itu orang orang yang baik. Tetap bahagia ya Woo? Kita sayang sama lo"
"Makasih banget, tapi kok kita jadi cringe banget ya anjing?"
"Lah, ngerusak suasana amat ini orang!"
Teriakan Haechan yang sedikit kuat, ternyata sampe ke gegendang telinga dosen tampan di bawah itu sehingga sedikit mengganggu dirinya yang sedang menjawab pertanyaan pertanyaan dari mahasiswinya.
"Iya? The three musketeers di belakang sana? Ada yang kalian ingin berkongsi sama kita?"
"Anjing, anjing" Mark mulai panik plus malu karna kini mereka telah menjadi tumpuan di dalam dewan kuliah itu. Si Prof Jaehyun ini, baru aja dipuji nah, malah udah keluar nih aura seremnya.
"Gak ada Prof, ini si Jungwoo bilang kalo Prof itu ideal typenya"
"Apaaan sih babi?! Maaf, Prof, saya gak bilang gitu kok, Haechan ngomong sembarangan aja kok" Gadis cantik ini ngerasa mau membunuh Haechan di kursinya kini. Jaehyun itu suaminya yang sah tapi gak perlu sampe memaluin dirinya di dewan kuliah ini! Malah Jaehyun baru aja bercerita soal pernikahannya. Jungwoo pasti terliat seperti ingin menggoda dosen muda itu bukan sekarang? Aduh!
Jaehyun tertawa pelan.
"Loh, kalo bener pun, gak ada salahnya kan? Kan hanya ideal type doang kan? Kkkk, tapi maaf ya Iris, saya udah punya istri saya harap suami kamu bakal memenuhi ideal type seperti saya ya?"
Jungwoo tertunduk malu dan mengangguk paham. Haechan ini bener bener ya?
"Baiklah, untuk hari ini, kita udahin sampe di sini aja ya? Waktu kita juga udah habis. Jadi... Iris, kamu bantuin saya kumpul semua buku buku dari teman temanmu dan anter ke ruangan saya ya?"
"Baik Prof"
"Prof! Saya mau nemenin Iris juga bisa? Buku bukunya juga banyak nih. Kasian Iris bawa nya sendiri aja"
"Iya, ide bagus Hari. Makasih karna mau temenin temanmu" Jaehyun mengangguk setuju.
Hah, kesialan apa lagi ini. Kenapa si uler ini tiba tiba sukarela mau membantunya? Pasti ada yang mau nih.
Tbc...
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS SUAMI | JAEWOO
Fanfiction"Mas, aku pengen sosis keju" - KJW "Sayang, gak ada yang jual sosis keju malem malem gini" - JJH "Bukan sosis keju itu, tapi ini" - KJW Kim Jungwoo atau nama samarannya, Iris Kim, seorang mahasiswi jurusan hukum, juga merupakan seorang model cantik...