TIGAPULUHSATU

257 23 16
                                    

"Sayang? Engga tidur lagi?"

Jaehyun yang baru aja selesai dari toilet menyentuh lembut lengan istrinya yang terliat sedang mengelamun jauh di balkoni kamar mereka.

"Belum ngantuk mas. Kalo mas mau tidur, tidur aja dulu" jawabnya tanpa berpaling ke arah sang suami.

"Kamu kenapa hum? Apa lagi punya masalah? Mind to share with me?" lengan kirinya dengan pelan menelusup melingkari pinggang ramping milik Jungwoo, memeluknya lembut.

Jungwoo ga menjawab malah hanya sedikit tertunduk, mengusap lengan berurat yang mengelilingi pinggangnya.

Tubuh itu berbalik dengan pelan, engga mau memutuskan pelukan suami tercinta. Kedua tangannya mengusap manja rahang milik Jaehyun, menatap ke dalam netra elang itu sebelum kepalanya sedikit mendongak, mencium dengan hati hati bibir tipis nan empuk itu.

"Ayo, kita masuk ke dalem dulu ya? Di luar udaranya dingin, ntar mas bisa sakit lagi"

Jaehyun mengangguk patuh sebelum lengannya dituntun pelan menuju ke kasur mereka.

Keduanya berbaring dengan posisi saling menghadap satu sama lain sebelum Jaehyun beringsut untuk menempelkan kepalanya di dada gebu istrinya.

Pasangan itu saling menatap satu sama lain, dengan yang lagi tua coba membaca pikiran yang terbuku di dalam kepala kekasih hatinya melalui tatapan mata yang terliat sayu.

"Kenapa hum? Coba cerita sama aku. Aku tau kok kamu pasti ada yang lagi kepikiran"

Jungwoo tersenyum lembut. Satu kali lagi ia merasa begitu takjub sama sang suami yang sering bisa membaca isi hatinya. Tangannya memeluk kepala dengan rambut hitam itu, bermain main dengan rambut lebat nan lembut milik Jaehyun.

"Gimana kata dokter tadi? Apa tangannya masih sakit?"

"Hum, kata dokter tulang tanganku semakin membaik kok. Mungkin minggu depan udah ga perlu pake benda menyebalkan ini. Dan.. bisa ke kampus lagi, ngajarin kamu"

"Syukur kalo gitu. Maafin aku ya mas, ga bisa nepatin janji aku buat ngejemput kamu dari rumah sakit siang tadi" raut wajah cantik itu sedikit tertunduk, merasa bersalah.

"Gapapa loh sayang, kan kamu lagi punya extra class dadakan tadi. Aku paham kok. Lagian aku ga pulang sendiri, Hyunjae temenin kok tadi. Ga usah sedih sedih ya sayangku"

Hidungnya didusel manja pada dagu runcing Jungwoo.

"Hei, kamu belum jawab soalan mas tadi. Kamu lagi ada masalah, sayang?"

Jungwoo terliat berpikiran sebelum membuka bibirnya.

"Mas, kalo ada orang yang nyakitin mas secara mental dan fisikal, apa mas masih mau maafin dia? Tapi hal yang dia udah bikin ke mas itu, ga masuk akal banget alasannya. Wajar ga sih kalo kita rasa kesel trus ga mau maafin dia?"

Jaehyun tersenyum sejenak sebelum menjawab soalan itu dengan hati hati.

"Sayang, memaafin orang itu hal yang baguskan? Bahkan Tuhan aja mengampuni segala dosa yang dilakuin oleh hambanya. Tapi kita itu kan bukan Tuhan. Iya, wajar kok kalo kita punya rasa marah sama perlakuan orang itu ke kita. Tapi coba kita pikir, apa kebaikannya kalo kita tuh nyimpen dendam sama dia. Sampe kapan kita mau dendam sama dia? Bukankah kalo kita bisa memaafin orang itu, segala rasa marah, kesel kita ke dia itu bisa hilang segitu aja? Memaafin orang itu adalah salah satu kunci buat kita bisa merasa tenang aja dalem hidup kita. Toh urusan kita sama dia juga udah selesai kan? Tapi, kalo kita ngerasa ga bisa memaafin dia langsung, kita boleh kok ngambil waktu sebanyak yang kita perlu buat hati kita bener bener bisa terbuka untuk memaafin dia. You can take as many time as you want ya, sayang? Jangan merasa terbeban kalo sekarang kamu masih belum bisa maafin dia. Pelan pelan aja, oke? Toh, itu juga bisa jadi pengajaran ke dia agar engga lagi ngulangin kesalahannya kedepannya, hum? Ngerti cantikku?"

MAS SUAMI | JAEWOOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang