"Mas, ihhhh maafin akuuuuu. Maaf banget sayang ga bisa nemenin kamu ke rumah sakit hari ini. Jangan ngambek oke gantengnya Jungwoo? Tapi ntar pulangnya aku jemput oke?"
"Iya, iya, astaga rewel banget. Aku janji ga ngebut kok pulangnya"
"Aku ini lagi jalan ke perpus"
"Hehe sendirian aja. Eits tapi tenang. Ini udah mau sampe kok"
"Iya bawel, ntar kelasnya udah kelar, aku telefon kamu ya? Iya. Kalo aku mau berangkat ke rumah sakit aku kabarin oke?"
"Iya sayangku, kamu juga hati hati ke rumah sakit. Ga sabar mau meluk kamu lagiii. Ngomong sama Hyunjae nyetirnya baik baik oke?"
"Oke dadah mas. Ih gamau ah kiss kiss, malu didenger orang tau. Oke oke, ini aku udah mau masuk perpus. Dadah mas"
Wajahnya meraba tasnya untuk dibuka dan menaro kembali benda pipih keluaran baru yang dibeliin sama suaminya itu.
"Iris"
Jungwoo menoleh ke samping untuk meliat sosok yang memanggil namanya. Dirinya sedikit shock meliat sosok yang udah menghilang sejak kejadian "itu". Dan tampilan luaran sosok itu juga terliat sedikit.. berantakan.
"Hari?" Jungwoo meliat teman satu kelasnya ini dari atas dan bawah.
"Eum, bisa kita bicara bentar?"
"Hari, lo kenapa? Lo kemana aja sih satu minggu ini? Teman teman kita semua nelefon lo tapi lo nya ga bisa direach out. Lo ada masalah?"
Setelah mengambil tempat di taman yang berada di seberang fakultas mereka, Jungwoo langsung menanyakan soalan yang dari tadi bermain di pikirannya. Walau dirinya dan teman sekelasnya ini ga pernah akur, tapi tetap aja kehilangan Hari satu minggu ini cukup mengkhawatirkan Jungwoo. Ia ga mau sosok gadis ini kenapa napa.
"Gue- gue. Gue minta maaf banget Iris. Gue tau gue banyak salah sama lo. Gue juga mau makasih sama lo karna ga ngelaporin gue ke atasan atas apa yang gue lakuin ke lo hari itu. Gue bener bener minta maaf Iris"
Jungwoo lagi lagi dibikin shock sama Hari yang menarik kedua tangannya untuk digenggam dan langsung menangis terisak.
"Iris, gue terima kok kalo lo ga maafin gue. Gue itu selalu aja cari masalah sama lo, maluin lo di tempat umum, dan gue sampe cederain lo, Ris. Kesalahan gue itu besar banget kan?"
Jungwoo memejamkan matanya sebentar tanpa merespon pertanyaan dari Hari. Satu dua detik setelah itu, tubuhnya meringsut mendekat ke arah tubuh itu untuk membawa teman satu kelasnya ke dalam pelukan cukup erat.
"Hari, lo ga usah minta maaf sama gue. Gue udah maafin lo kok. Dan gue juga mau minta maaf sama lo. Gue juga sering kata kasar sama lo. Maafin gue ya?"
Hari membalas pelukan Jungwoo semakin erat. Setelah melepaskan pelukan mereka, jemari kurus itu masih digenggam erat olehnya.
"Ris, lo itu kenapa baik sih sama gue? Kenapa lo ga ngelaporin aja apa yang gue lakuin sama lo? Lo ga mau bales dendam sama gue? Ga mau gue dikeluarin dari kampus ini?"
"Hhh, Hari, ga ada gunanya gue lakuin semua itu. Lo pikir kalo gue lakuin kek gitu, hidup gue bakal lebih tenang? Ya walau gue itu kejam, tapi ya ga sekejam itu juga loh. Gue ga sekejam itu juga mau hancurin masa depan lo. Tapi sumpah deh Ri, gue tuh heran banget sampe sekarang kenapa sih lo itu benci banget sama gue? Apa lo masih dendam sama gue gara gara senior kita dulu, si, aduh siapa tuh namanya gue lupa, suka sama gue? Ri, gue ga suka sama dia Ri. Gue ga pernah ya ngeladenin sikap baiknya ke gue. Gue udah ngasih tau dia gue udah nolak dia dari awal Ri. Gue ga ngerampas dia dari lo. Kita itu temenan dulu, Hari. Lo first sahabat gue di kampus ini sebelum Haechan sama Mark. Masa gue mau sih sama orang yang diincer sama teman gue sendiri"
Hari kembali terisak.
"Lo ga kangen apa sama keseharian kita dulu waktu kita masih junior di fakultas ini? Kita tuh kemana mana pasti barengan. Gue depress banget tau saat lo tiba tiba ngejauh dari gue. Lo malah ngecut off gue kek gitu aja Ri. Lo sanggup mutusin persahabatan kita gara gara kesalahpaham lo sama gue sama senior itu. Lo tau kan gue itu ga punya siapa siapa selain lo Ri. Gue sedih banget tau Ri, lo tau kan dulu lo selalu ngedukung gue saat gue bilang mau jadi model. Tapi setelah gue berhasil jadi model, lo ga ada. Gue hampir gila tau ngebaca comment jelek jelek ke gue di Instagram di awal karir gue. Orang orang terus terusan ngehina gue, Hari. Gue kecewa banget sama lo karna lo bukannya malah memprotect gue, tapi lo malah lebih dari netizen. Lo selalu ngomong hal hal yang bikin gue sakit hati. Lo ga sesuka itu ya gue jadi model? Sebenci itu ya lo sama gue? Jawab gue, Ri!"
"Jungwoo.. gue minta maaf.. gue bener bener minta maaf sama lo.."
"Tapi kenapa?! Kenapa lo lakuin ini ke gue? Dendam lo sama gue masih belum selesai? Oh, lo suka sama Prof Jaehyun? Lo ngira gue sama dia punya-"
"Gue suka sama lo! Gue suka sama lo Jungwoo!"
Bibir Jungwoo terbuka. Netranya menatap tak percaya sama sahabatnya itu. Dia.. ga salah denger kan?
"W..hat? Ri, lo ngomong apa?"
"Gue suka sama lo dari dulu, Woo. Gue bukannya ga suka senior kita itu deket sama lo, tapi gue ga suka kalo lo deket sama dia. Gue ngerasa lo dirampas dari gue. Gue- gue ga gatau harus baikan sama lo gimana setelah gue ngecut off lo. Gue kangen sama lo. Gue mau kita kek dulu lagi tapi gue ga tau caranya gimana. Gue ga tau kalo lo bakalan mau temenan sama gue lagi apa engga. Jadi satu satunya hal yang gue bisa lakuin agar gue bisa terus bicara sama lo itu, gue harus lakuin hal hal yang seperti ini. Gue tau cara gue salah, Woo. Tapi gue buntu harus gimana lagi. Gue sering bikin hal hal yang bisa nyakitin hati lo biar lo terus terusan perhatiin gue Woo"
Jungwoo dibikin speechless. Gila. Terlalu banyak hal yang harus ia cerna.
"Ri, you're hurting me, mentally and physically just to gain my attention? Lo bahkan risking my life, lo tau ga itu Ri?"
"Iya, gue tau Jungwoo. Gue salah banget sama lo. Tapi jujur, gue mau kita baikan kek dulu lagi, gue kangen sama lo. Tapi lo pasti jijikkan sama confession gue ke lo ini? Lo pasti ga mau temenan lagi sama gue kan? Gue udah bener bener hancurin persahabatan kita kan? Lo pasti jijik kan sama gue, Woo?"
"Ri, jujur gue shock berat sama confession lo ke gue. Tapi gue ga sejahat itu buat ngejudge lo. Soal perasaan kita sendiri ga bisa ngawal, ga bisa nyangka kan sama siapa kita bisa jatuh hati. Tapi gue ga habis pikir sama pikiran lo yang bisa bertindak sejauh itu ke gue gara gara mau kita temenan lagi. Is it hard for you just to tell me the truth from the beginning, tell me the reason you're cutting me off instead doing these shit things to me? Lo gila ya Hari? Kalo Juyeon ga dateng saat kita berantem hari itu, apa lo bakal hajar gue sampe gue.. mati? Lo bener bener bakal ngebiarin gue mati, hanya karna itu cara lo bisa deket sama gue?"
"Jungwoo.. I'm so sorry. Jungwoo please. Maafin gue Woo. Gue-"
"Gue ga jijik sama perasaan lo ke gue. Tapi gue jijik sama hal yang lo lakuin ke gue. Tega banget lo sama gue"
"Jungwoo! Woo! Gue minta maaf Woo! Gue salah Woo!"
Jungwoo hanya berjalan terus meninggalkan temannya itu tanpa mau berpaling sedikit pun ke arah gadis yang semakin kenceng tangisannya itu. Dirinya juga cepet cepet menyeka air mata yang mengalir deras di pipinya. Langkahnya semakin cepat menuju ke gedung fakultasnya. Jungwoo bener bener kecewa sama orang yang udah dirinya anggep kek saudara selama ini.
Tbc...
Hehe double up sebagai permohonan maaf dari aku ya? 😞🫶🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
MAS SUAMI | JAEWOO
Fanfiction"Mas, aku pengen sosis keju" - KJW "Sayang, gak ada yang jual sosis keju malem malem gini" - JJH "Bukan sosis keju itu, tapi ini" - KJW Kim Jungwoo atau nama samarannya, Iris Kim, seorang mahasiswi jurusan hukum, juga merupakan seorang model cantik...