Episode 23.

155 36 3
                                    

Gumpalan awan hitam membumbung tinggi di langit

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gumpalan awan hitam membumbung tinggi di langit. Angin berhembus kencang menerbangkan benda-benda kecil di sekitar. Butiran pasir dan dedaunan kering yang berguguran berputar-putar mengikuti irama angin.

Suhu udara menurun, bulan tidak lagi menampakkan sinarnya. Cuaca yang mulanya cerah tiba-tiba saja memburuk. Aku tahu, sebentar lagi badai akan datang. 

Ini buruk sekali, bahkan lebih buruk dari terjebak di saluran air. Lima jam yang lalu, kami tidak pernah mengira akan seperti ini akhirnya.

Kali ini, bukan ruangan lembab, seperti saluran air bawah tanah yang menyambut kami, bukan juga ruangan megah seperti ruang takhta, melainkan pelataran luas yang dipenuhi prajurit dan belasan ekor kuda kerajaan.

Aku juga melihat pangeran Archilles di sana. Dia berdiri tepat di samping pria paruh baya yang kami temui di pemandian.

Para prajurit memasang posisi siaga, mereka semua memegang senjata, menunggu perintah dari atasan untuk menyerang kami. Sempurna sudah, para musuh telah berhasil mengepung kami. Tidak ada celah, kecuali jika kami cukup berani melawan para prajurit dan masuk ke hutan belantara yang terletak tepat di belakang prajurit.

Namun, itu juga bukan pilihan yang bagus karena hutan itu benar-benar gelap gulita, ditambah cuaca yang sedang memburuk, tidak ada satupun cahaya yang berhasil menerobos masuk sela dedaunan.

“Beritahu kami, siapa kalian sebenarnya? Dan bagaimana kalian bisa keluar dari tempat itu dengan selamat, heh?!” Pangeran Archilles berseru lantang.

“Bagaimana ini? Apa yang harus kita lakukan?” tanya Bara. Dia yang biasanya punya nyali besar untuk melakukan banyak hal di luar nalar, mendadak panik ketika melihat para prajurit itu mulai mengangkat senjata.

“Tidak ada cara lain, kita harus melewati para prajurit itu dan masuk ke dalam hutan.” Lumi berbisik, dia sama paniknya dengan Bara.

“Kamu gila? Kita tidak akan menang melawan prajurit itu dan masuk ke dalam hutan bukanlah keputusan yang tepat, Lumi.”

“Maka, beritahu aku rencana apa yang kamu punya?” Lumi menatap Raka. “Kita tidak harus menang melawan prajurit itu, cukup melewatinya saja. Berlari sekuat yang kita bisa, lalu segera masuk ke dalam hutan.”

“Tapi—“

“Lumi benar, Raka. Tidak ada jalan lain, hanya itu satu-satunya cara agar kita bisa kabur.”

Aku menyetujui pendapat Lumi karena memang tidak ada celah lagi untuk kabur. Masuk kembali ke ruangan juga bukanlah ide yang bagus. Ular raksasa itu juga siap memangsa kami kapan pun, mengingat dia yang bisa saja berubah pikiran, balik menyerang kami.

Aku menoleh ke arah Bara, meminta pendapat.

“Cepat jawab pertanyaanku, wahai bocah! Sebelum aku menggorok leher kalian berempat sekarang juga!” Pangeran Archilles kembali berseru. Kali ini dengan ancaman yang menakutkan.

The Seekers of The Lost Hope | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang