Dikamar kala sedang merebahkan tubuhnya sambil menatap langit-langit kamarnya. Ia masih tak percaya apa yang baru saja terjadi, masih tak percaya dengan fakta yang mengejutkan. Kenapa harus ia? Kenapa harus kala yang nerima ini semua? Kenapa harus terjadi dengan kala? Kenapa harus kala yang merasakan ini? Kenapa?
"Kaya mimpi, semuanya seperti mimpi". Ucapnya. "Aku bukan anak kandung ayah? Hehe lucu ya".
"Apa benar itu faktanya? Gimana kalau aku beneran anak kandung ayah galen? Apa semuanya bakal berubah? Apa bunda ayah dan abang bisa sayang aku? Bisa menerima aku?". Pertanyaan yang terus saja berputar dikepalanya
Shhh~
Kenapa harus sekarang si kambuhnya"Capek banget harus bergantung sama obat-obat ini, kapan coba aku bisa lepas dari semua ini? Mimpi kali ya haha". Tuturnya ketika menatap pil-pil yang setiap hari ia konsumsi, lama menatap nya kala segera meminumnya dengan bantuan air yang ada dikamar nya.
"Huhh syukur deh kambuh nya gak sakit-sakit banget". Ucapnya lalu kembali merebahkan dirinya tanpa sadar ia terlelap tidur mungkin efek obat yang ia minum.
***
"Lu aneh tau gak bang seharian ini, kaya bukan lu tau gak". Ucap genta yang berada dikamar gala
"Aneh?". Tanya gala yang sekarang sedang rebahan dikasur nya.
"Iya aneh, kaya ada yang lagi lu pikirin". Sahut genta lalu ikut merebahkan dirinya disamping gala.
"Gak tuh biasa aja lu nya aja yang overthinking sama gua"
"Ya gimana gua gak overthinking coba lu nya aneh dari minta izin ketoilet disekolah terus pas balik dari sana jadi aneh diem terus". Jelasnya
"Bener kan ada yang ganggu pikiran lu yakan? Apa jangan-jangan bener yang gua bilang lu lagi mikirin anak pembawa sial itu?". Tak ada sahutan dari gala
"..."
"Ck apa si yang bikin lu mikirin dia? Ohh lu udah dicuci nih otaknya sama si kala bodoh itu kan biar lu sayang sama dia kan? Biar dia dikasianin sama lu bang tau gua". Cecar genta yang terus saja memojokan kala yang tak tau apa-apa
"Bang"
"Bang jawab ga lo!!"
"Ck berisik lu, dah sono lu gua mau tidur". Sahutnya
"Bang"
"Hmm"
"Gua salah gak si bersikap kaya gini ke kala?". Tanya genta yang mendapat tatapan heran dari gala
"Kenapa?"
"Kenapa apaannya?"
"Kenapa lu nanya gitu yang jelas-jelas udah lu tau jawabannya"
"Gua udah pernah coba bang buat gak benci dia buat sayang dan perhatian sama dia tapi ntah kenapa pas gua liat dia itu keinget masa lalu kita bang masa lalu yang dihancurkan dengan kehadiran nya". Gala yang mendengar tuturan genta hanya bisa menghela nafas, dirinya pun sama dengan genta namun sekarang ia harus bisa mengalahkan egonya demi kala adik bungsunya.
"Kala gak salah atas semua masa lalu yang terjadi gen, coba lu pikir kala gak tau apa-apa bahkan ia gak minta buat dilahirkan, bahkan dia gak minta buat hadir dikehidupan kita dan bahkan dia sekarang dibenci sama keluarganya sendiri lu mikir gimana jadi kala? Lu mikir seberapa sakitnya kala dibenci sama kita? Lu mikir sekeras apa ia berusaha buat dapetin sayang dari kita? Dan kita dengan gampang nya nyakitin kala sampai sedalam ini gen! Kala bahkan masih tetap tersenyum sama kita meskipun dia tersakiti sama kita mau itu perkataan kita atau perbuatan kita dia masih bisa tersenyum dan lu pernah liat dia nangis? Ngga kan? Kita gak pernah liat dia nangis tapi mungkin aja dia nangis dibelakang kita, karna apa? Karna dia gak mau buat kita khawatir atau mungkin dia gak mau dianggap lemah sama kita". Ucapan gala yang dibenarkan oleh genta. Selepas perkataan gala hening menyelimuti dua insan yang sedang berperang dengan pikirannya saat ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sakala -[END]-
Short StoryHanya mengisahkan seorang anak yang bernama Sakala Cakra wirgantara. . . . Gak jago buat deskripsi yang penasaran langsung baca aja, murni dari pemikiran sendiri.