20

3.3K 163 0
                                    

Kala terbangun dengan keadaan yang cukup bisa dibilang baik juga tidak. Ia merasa badan nya pada sakit sebab ia tidur miring tunggu! tapi punggungnya seperti ada yang mengobatinya semalam. Tapi siapa?

"Itu mimpi atau nyata sih?". Tanya nya pada dirinya sendiri

"Tapi ini lukanya seperti habis diobatin". Kala bercermin menatap lukanya yang ketara habis diobatin

"Abangg? Masa iya bang gala? Kan bang gala taunya cuma wajah aku doang". Kala terus saja bertanya sendiri masih sedikit heran ia siapa orang yang mengobati lukanya.

Omong-omong soal alex yang mengajak kala bertemu kemarin sore itu tidak jadi untungnya. Karna kemarin alex ada jadwal operasi yang tak bisa ditinggalkan dan bertemunya diganti dengan hari ini.

"Huhh~ untung aja kemarin papah alex gabisa ketemu jadi aku gak perlu repot-repot bikin alesan karna tidak datang". Gumamnya

"Dan untuk hari ini semoga berjalan baik". Kala bergegas mandi untuk berangkat sekolah.

Ya, kala mau masuk sekolah karna ia bosan dirumah. Tidak. Lebih tepatnya kala ingin keluar dari rumah setidaknya ketika ia diluar bisa melupakan apa yang baru saja terjadi kemarin.

"Bang...kemarin lu kemana dah?". Tanya genta yang berada dikamar gala, ntah kerasukan apa pagi-pagi sekali genta sudah rapih dengan seragam sekolahnya.

"Ngurusin sesuatu"

"Yaa ngurusin apaan dodol". Genta melempar bantal ke muka gala karna gemas dengan jawabannya.

"Kepo lo ahh". Sahutnya sambil melempar balik bantal nya ke wajah genta

"Si anjingg serius juga bang"

"Kenapa emang tumben amat lu nanya gua kemana". Bukannya menjawab gala malah balik bertanya.

"Lu tuh jawab pertanyaan gua dulu bang, baru nanya ke gua terus nanti gua jawab asuu". Gala hanya merotasikan matanya

"Dahlah sana lu keluar pagi-pagi udah ada dikamar orang aja lu, kemasukan setan rajin lu yaa apa setan pengganggu hah". Genta yang hendak protes langsung ditarik keluar sama gala.

"GALAA AWAS LU YEE SEMPAK SHAUN THE SHEEP NYA GUA UMPETIN". teriak genta sambil menendang pintu kamar gala

"BODO AMATT!! SEMPAKK JAMET LU GUA JUAL"

"HEH GALA! SEMPAK JAMET GITU-GITU JUGA KALO DIJUAL MAHAL YEE SAMPE MENGALAHKAN SEMPAK NYA DINAR CANDY WOYY!". Sahutnya tak mau kalah, enak aja sempak kesayangan nya mau dijual udah dibilang sempak jamet lagi, Sempak mini kaya gitu dibilang jamet emang gala asu.

Selepas itu genta langsung bergegas turun kebawah untuk menikmati sarapan seperti biasanya.

"Sempak jamet gitu aja dibanggain ya allah astagfirullah". Seketika gala diam

"Gua ngomong apaan dah barusan? YAAMPUNN gua kan bukan orang islam ya kenapa istigfar asuu asuu". Gala bergegas untuk turun kebawah menyusul genta

•《><》•

Disekolah seperti biasa kala sendiri, tidak juga sih karna sekarang ia sedang bersama gala lebih tepatnya sekarang kala dan gala berada ditaman belakang sekolah.

"Abang...". Kala memecahkan keheningan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Apa hmm?"

"Emmm...sssemalam abang ke kamar aku gak?" 

"Iya kenapa emang?"

Apa bener yang ngobatin punggung aku bang gala?

"Abang tau kamu mau nanya kan siapa yang ngobatin luka yang ada dipunggung kamu?". To the point gala, kala terkejut kok gala bisa tau?

"Abang kok tau sih?". Heran kala, gala gemas dengan tatapan polos kala yang menggemaskan dimatanya.

"Kamu pikir kamu bisa bohongin abang hmm?". Gala tak marah namun kalimatnya seakan menandakan bahwa ia tak bisa dibohongin.

"Maaf...bukan maksud aku buat bohongin abang..". Lirihnya sambil menunduk merasa berasalah karna telah membohongi gala.

"Abang tau. Kali ini abang maafin, abang gak mau kamu berbohong lagi sama abang dek". Kala mengangguk

"Iyaa janji gak bohong lagi"

"Nanti diobatin lagi ya punggungnya"

"Iya bangg"

"Oiya bang nanti pulang sekolah aku gak bareng abang ya? Abang deluan aja pulangnya". Ya, mulai hari ini kala pergi sekolah dan pulang bareng dengan gala ini permintaan gala.

Walaupun tadi pagi ada sedikit perdebatan karna ia dilarang untuk berangkat dengan gala. Namun gala tetap bersikeras untuk mengajak kala pergi bareng dan ya gala lah pemenangnya.

"Kenapa emang hmm?". Tanya gala sambil mengelus kepala dengan penuh kasih sayang dan ketulusan.

Kala menghangat.

"Soalnya nanti aku mau bertemu sama orang bang"

"Siapa?"

"Ada deh abang gak boleh kepo". Gala mendengus ternyata kala ngeselin juga ya pikirnya.

"Abang temenin ya?". Tawar gala yang mendapat gelengan dari kala

"Gak usah, abang pulang deluan aja yaa pliss". Gala mengalah

"Oke-oke finee abang pulang deluan, tapi kamu hati-hati ya kalau ada apa-apa langsung kabarin abang jangan lupa juga diminum obatnya ya?". Ucapnya panjang lebar.

Bagaimana pun gala khawatir dengan kala apalagi kemarin ia baru aja terluka membuat dua kali lipat kekhawatirannya terhadap kala.

"Siap boss". Kala tersenyum senang

Satu orang yang memperhatikan mereka dengan tatapan yang senang juga sedih?

"Gua seneng liat lu udah berubah penuh kasih sayang buat saka". Selepas berujar seperti itu ia bergegas meninggalkan dua orang yang saat ini sedang bercanda gurau penuh kebahagiaan.

"Hahahah abang lucu". Kala tertawa lepas hingga matanya seperti bulan sabit. Gala bahagia melihat kala tertawa karnanya.

Abang akan berusaha buat bikin kamu bahagia dek. Soal kejadian kemarin abang udah bicara sama ayah dek, maaf...abang telat datengnya.--bathin gala sambil mengusap kepala kala.








~Sakala~

Gak lupa buat ngucapin makasih yang masih mau baca book ini😍

Maap banget kalo ceritanya makin prik ini udah buntu banget huhuu😭😭

Sorry for typo🙏

|

|

•《♡》《♡》•

Jangan lupa buat votenya ya, vote dari kalian tuh bikin semangatt xixii

Sakala -[END]-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang