tahun ke enam hogwarts, bagi oaujun adalah tahun terakhir nya untuk bersantai. karena tahun berikutnya oaujun akan disibukkan dengan newt juga pilihan karir yang akan ditekuninya. pilihan yang sampai saat ini belum juga oaujun tentukan.
prof. longbottom sudah berkali kali menegurnya karena oaujun belum juga menentukan apa yang akan dilakukan nya begitu lulus. setiap kali oaujun selalu mengatakan belum tahu dengan pasti dan meminta waktu lebih banyak.
saat penentuan kelas pilihan untuk tahun ketiga, oaujun hanya mengambil pelajaran yang menurutnya menarik. prof. longbottom membiarkan nya tanpa bertanya lebih jauh. namun kali ini, tampaknya toleransi professor paling sabar di hogwarts itu sudah mencapai limit. karena memang jika oaujun ingin menekuni beberapa profesi tertentu, dia harus memasukkan nama oaujun pada daftar yang harus diberikan pada pihak yang bersangkutan sebelum oaujun mengambil newt.
profesi seperti healer dan auror misalnya, membutuhkan pelatihan beberapa tahun sebelum mereka bisa menjadi seorang healer dan auror. dan untuk masuk pelatihan itu, kepala asrama anak yang bersangkutan harus memberikan semacam surat pengantar agar mereka bisa mengikuti nya setelah lulus hogwarts.
"seperti ku saja, kamu tidak perlu repot dengan masalah administrasi"
fluke, sahabat oaujun sejak tahun pertama memberikan saran. sejak dulu sahabatnya itu sudah tahu apa yang diinginkan nya, menjadi seorang curse breaker. a free one.
sebenarnya oaujun sedikit tertarik dengan penawaran fluke, namun ayahnya akan menertawakan jika dia benar benar melakukannya. sejak dulu ayah oaujun tidak terlalu berharap banyak dengannya. dan jika oaujun menjadi curse breaker, yang bebas, itu akan membuktikan jika ayahnya benar. dan oaujun tidak suka membuat orang lain benar tentang nya.
"aku ingin jadi healer kalau lulus nanti" kata fiat
"healer?" oaujun menoleh pada anak tahun ke 3 yang lumayan sering bersama dengan nya sejak awal masuk hogwarts.
mereka sering bertemu di perpustakaan. fiat, karena seperti ravenclaw lainnya yang merupakan pengunjung tetap perpustakaan, sementara oaujun, karena dia sering mendapat detensi untuk membantu madam pince mengatur pencatatan file dan mensortir buku buku secara manual.
oaujun sering mengeluh detensi yang diterima dari kepala sekolah McGonagall itu mengada ngada. karena satu, madam pince tidak butuh orang lain membantu nya dengan semua buku di sana, dia tahu segalanya sampai sudut rak yang bahkan tidak pernah dikunjungi siapapun. kedua, apa gunanya sihir kalau harus meletakkan satu demi satu buku secara manual. ditambah buku dan oaujun tidak akan pernah cocok. oaujun yakin kepala sekolah hanya ingin membuatnya menderita.
"healer ya..." guman oaujun mempertimbangkan, menoleh tidak suka saat fluke tertawa keras disebelahnya
"healer!? kamu?!, yeah right" kata fluke di sela sela tertawanya
"jangan ribut, nanti di marahi madam pince" sela fiat
fluke masih berusaha meredakan tawanya saat pluem yang juga bersama dengan mereka berguman setuju dengan pendapat fluke
"kamu nggak cocok jadi healer"
pluem, anak tahun ke 3 slytherin, sahabat fiat yang juga sering berada di perpustakaan entah untuk apa. oaujun berpendapat, sifat pluem sedikit misterius. terlebih dengan banyak gosip yang mengatakan jika dia berasal dari keluarga dark wizard.
hanya saja, selain mulutnya yang terkadang tajam dan keras kepala, oaujun tidak melihat hal yang salah pada sifat pluem, maka oaujun tidak terlalu peduli dengan gosip dan berteman dengan pluem cukup menyenangkan.
selama ini, oaujun hanya memiliki fluke untuk menjadi partner in crime nya dalam 'projek penelitian' nya. setelah pluem masuk hogwarts, oaujun merasa memiliki asisten lain yang bisa di andalkan untuk membantu nya. meski pluem selalu meminta timbal balik dari semua bantuan yang diberikan pada oaujun.
KAMU SEDANG MEMBACA
spesial chapter
Fanficcompilation untold story from my au. here is just some hidden story like fake chat, just in paragraphs. contain story from: 1. the kid ship (KS) 2. fake love (FL)