bonus mengerutkan keningnya saat membaca pesan yang masuk dari bank. hampir enam bulan bonus memiliki roommate bernama bank, dan selama itu juga keseharian bonus yang selalu sama setiap harinya sedikit berubah.
"kenapa?" tanya tung yang melihat ekpresi bonus
fergie dan jet yang duduk di kursi belakang ikut maju penasaran. mereka bertiga menyadari, sejak bonus mendapat teman sekamar, warna dalam wajah bonus lebih sering bervariasi. bonus juga menjadi lebih ekpresif daripada sebelumnya.
jet menjulurkan kepalanya, berusaha melihat tulisan yang ada dalam layar ponsel bonus ketika melihat nama chat yang terbuka
bank tora
'kirim foto, coba kulihat, kak bo pakai apa'
jet memiringkan kepalanya. berusaha mencari penjelasan logis dari kalimat yang baru saja di bacanya.
apa teman melakukan hal seperti itu?
tidak, jet tidak pernah meributkan apa yang di pakai fergie, terlebih jika mereka tidak pergi bersama. lagipula jika fergie salah kostum, bukan urusannya. kalaupun saat mereka bersama pun, jet hanya tinggal berpura pura tidak mengenal fergie. masalah selesai.
dan jet sudah berteman dengan fergie selama dua tahun. ingatkan jet lagi, berapa lama bank masuk ke dalam kehidupan bonus?
baru hitungan bulan.
tepukan fergie pada bahunya membuat jet menatap sahabat nya sembari meletakkan telunjuk agar fergie diam. jet juga bisa melihat sekilas dari kaca spion di tengah saat tung ikut menatap nya penuh tanya.
seolah tahu apa yang dipikirkan jet, fergie sengaja mengajak tung membicarakan hal lain yang tidak penting. membiarkan bonus asyik dengan ponsel di tangannya, tidak sadar jika jet ikut membaca semua pembicaraan nya dengan bank.
padahal, bonus selalu waspada dengan sekeliling nya. baru kali ini mereka melihat nya menurunkan pertahanan seperti sekarang.
"siapa?" tanya fergie basa basi
"hah? oh ini, si bank" jawab bonus
"bilang apa dia?"
"nggak penting kok"
meski mengatakan demikian, bonus mengangkat ponsel nya untuk selfie dan mengirim nya melalui pesan chat sebelum menyimpan ponselnya.
fergie dan jet hanya bertukar pandang sementara tung memilih untuk diam, tidak ingin mengambil resiko.
🪐🪐🪐
"aku tanya ya" kata tung membuat semua hazer menoleh pada nya
"apaan?" kata joss
"apa kalian pernah bertukar pesan bilang 'mimpi indah ya' sama teman?"
guy menggelengkan kepala, beberapa yang lain menjawab 'kalau teman nggak, kalau pacar iya, atau seengaknya gebetan lah'
"kenapa memangnya?" tanya benz
"hmm, aneh nggak sih kalau bilang gitu ke teman?"
"tergantung sih, kalau memang sifat dasarnya nyantai ya biasa aja" jawab oaujun
"tiap hari?"
"siapa sih yang kamu maksut?" tanya joss habis kesabaran
"jangan jangan si bo ya?" kata jet
tung mengangguk membenarkan
"ke bank?" lanjut fergie
tung kembali mengangguk kan kepala
KAMU SEDANG MEMBACA
spesial chapter
Fanficcompilation untold story from my au. here is just some hidden story like fake chat, just in paragraphs. contain story from: 1. the kid ship (KS) 2. fake love (FL)