1. Come Home Late

5.1K 360 3
                                    


Lebih baik meminta maaf dari pada meminta izin ayah ku„

— Lalisa —

•••


"Tae aku harus pulang!" Sentak Lisa pada Taehyung yang tengah asik menari di tengah gemerlap nya lampu club malam itu, si poni tampak panik ketika melihat arloji di tangan nya yang hampir menunjukkan pukul sebelas malam.

"Eunha-ya aku harus segera pulang atau appa akan menghukum ku!" Lisa berusaha untuk membuat gadis bermarga Jung itu menatapnya, tapi Eunha sepertinya terlalu asik hingga tak mendengar panggilan nya.

"Ah sial!" Umpat Lisa, gadis itu merasa putus asa karena sudah pasti sang ayah akan menghukumnya. Dengan langkah tergesa Lisa keluar dari club dan mencari sebuah taksi yang akan membawa nya ke rumah.

Jisoo Unnie 😣
Online

Lisa dimana kau, cepat pulang appa sudah mengetahui bahwa kau tidak ada di rumah
23.10KST

Jennie Unnie 🤒
Online

Heh anak nakal dimana kau, cepat pulang!
23.10KST

Chanyeong Unnie 😴
Online

Lisa dimana kau cepat pulang appa sudah seperti banteng sekarang telinga dan kepalanya mengeluarkan asap!
23.11KST

Beberapa notifikasi dari ayah dan ketiga kakaknya memenuhi lock screen ponsel mahal itu, Lisa sudah pasrah saja dengan apa yang akan terjadi ketika ia pulang nanti karena ia tidak akan pernah lolos dari ayah nya.

Dan sayang nya sudah lebih dari sepuluh menit ia menunggu taksi lewat tapi tak ada satupun angkutan umum yang melintas di hadapannya. "Tamatlah riwayat mu Lalisa argggh!" Gadis berponi itu menggeram frustasi.

Tin tin tin

Sebuah klakson membuyarkan lamunannya, Lisa mendengus ketika melihat siapa yang ada di hadapannya saat ini. "Apa kau seorang penguntit?" Tanya Lisa jengah, karena pemuda dengan lubang di pipinya itu ada dimana-mana.

"Hey sembarangan sekali kau berbicara seperti itu, aku hanya kebetulan lewat dan melihat gadis malang seperti mu jika aku tahu, itu kau maka aku tidak akan menepi!" Sentak Jaehyun, sebenarnya ia sudah tahu bahwa itu Lisa Jaehyun hanya berpura-pura saja.

"Apa maksudmu gadis malang huh?!"

"Sudahlah, tadinya aku berbaik hati ingin menawari mu tumpangan tapi sepertinya kau tidak butuh lebih baik aku pergi saja," ujar Jaehyun kembali menyalakan mesin motornya. Mereka bertetangga bahkan rumah keduanya saling berhadapan itulah mengapa mereka sering bertemu juga sering bertengkar.

"Hey tunggu! Aku ingin .."

"Apa? Ingin apa?" Tanya Jaehyun dengan senyum jahil nya.

"Aku ingin menumpang .." jawab Lisa lirih.

"Apa? Aku tidak mendengarnya?"

"Sialan kau! BERI AKU TUMPANGAN!"

"HAHAHAHA, BAIKLAH BAIKLAH."

Di tengah perjalanan Jaehyun sedikit mengintip Lisa dari kaca spion, Jaehyun dapat membaca pikiran Lisa saat ini, ketika ia melihat raut cemas dari wajah cantik itu. Siapa yang tak kenal dengan sosok Ji Chang Wook komandan pasukan khusus terbaik di militer, ia di kenal dengan sosok yang keras bahkan terhadap keluarganya para tetangga pun sudah tahu itu termasuk Jaehyun.

Keluarga Jung sudah kenal dekat dengan keluarga Ji, jadi Jaehyun merasa keheranan ketika melihat Lisa berada di luar pada malam hari seperti ini.

"Berhenti menatap ku Jaehyun!" Kata Lisa dengan kesal, Jaehyun hanya tersenyum kikuk. "Aku penasaran reaksi seperti apa yang akan paman Chang Wook tunjukan saat tahu anak bungsunya pergi ke club?" Tanya Jaehyun menakut-nakuti.

"Kau, bisa diam tidak?!" Lisa tidak ingin membayangkan nya, ia terlalu takut untuk melihat bagaimana reaksi sang ayah nanti.

"Stop! Stop! Sudah sampai disini saja!" Titah Lisa, mereka berhenti beberapa meter dari jarak rumah keduanya. "Ada apa? Masih terlalu jauh jika berjalan," tanya Jaehyun.

"Appa akan semakin marah jika dia tahu aku pulang bersama mu, karena tadi aku berpamitan akan pergi bersama Eunha .. " jawab si poni dengan lesu, Jaehyun mengerti itu ia hanya mengangguk.

"Bagiamana penampilan ku?" Tanya Lisa pada Jaehyun.

"Cantik."

"Huh? Aku bertanya apa aku terlihat mencurigakan atau tidak? Appa tidak akan tahu bahwa aku dari club kan'?" Tanyanya bertubi-tubi.

"Eh ya, tidak kok, yasudah sana, fighting!" Ujar Jaehyun sembari mengepalkan tangannya mengudara.

Lisa tersenyum kemudian gadis itu sedikit berlari, Jaehyun memperhatikan nya dengan tawa kecil. "Kau tidak pernah berubah dasar bocah," Monolog nya, Jaehyun masih disana dengan motor nya dia tidak pergi karena ingin memastikan Lisa sampai di rumah dengan selamat walaupun dari jauh.

Chang Wook dengan wajah marah nya menunggu dengan kesal di salah satu sofa single yang menjadi kursi kebanggaan nya. Entah sudah berapa kali ia menghubungi nomor Lisa tapi tidak ada satupun panggilan nya yang terjawab.

"Jisoo telepon adikmu dan suruh dia segera pulang!" Titah Chang Wook dengan nada bicara yang tinggi.

Jisoo pun mulai menekan nomor si bungsu hingga beberapa menit kemudian terdengar suara dering dari ponsel Lisa.

📳 Cause I'm that girl that drive you crazy, but you can't leave me alone
Got you thinkin' maybe I went supernatural
Put you under spells or look into a crystal ball
I'm not like these other girls at all

Semua Mata langsung tertuju ke arah pintu dimana kini si bungsu tengah berdiri dengan kepala menunduk dan ponsel berdering di genggaman tangannya.

"Aku pulang .." kata Lisa begitu lirih, suaranya di telan takut.

Yoona mengusap lembut lengan kekar suaminya dia tatap mata penuh amarah itu sembari menggeleng lemah mengisyaratkan untuk tidak melakukan hal yang lebih pada Lisa.

"Semuanya kembali ke kamar kecuali Lisa!" ujarnya dingin, mereka tak bisa membantah karena itu perintah.

Sebagai seorang ibu ia menatap penuh sesal pada putrinya itu.

"Eomma jangan pergi .." jerit Lisa dalam hati.

Setelah Yoona dan ketiga kakaknya masuk kamar dan kini hanya tersisa Lisa bersama sang ayah, suasana berubah semakin mencekam.

"Berbalik," titah Chang Wook, ia menyuruh putrinya untuk menghadap tembok dan membelakangi nya.

"Sebutkan kesalahan mu hari ini."

"Appa .. aku—"

"JAWAB DENGAN JUJUR DAN TEGAS LISA!"

"NAE! PERTAMA, AKU BERBOHONG, AKU TIDAK PERGI KERJA KELOMPOK AKU PERGI KE ... " Lisa tidak sanggup melanjutkan kalimatnya ia terlalu takut untuk itu.

"PERGI KEMANA KAU?!"

"Appa .. aku .. aku minta maaf,"

Buk

Satu cambukan mendarat tepat di punggung si poni gadis itu mengigit bibir bawahnya hingga berdarah menahan rasa sakit.

"JAWAB DENGAN JUJUR DAN TEGAS!"

" .. aku .. aku ke club ber—"

Buk

Buk

Buk

••••

Bandung, Sabtu 08 Oktober 2022
Note ;
• Nae artinya, ya
• Jangan lupa untuk Vote dan komen yaa makasii
• Ji Chang Wook dan Yoona aku ambil Couple mereka dari drakor K2 ygy hehe
Maaf kalo ada salah dalam penulisan kata, kalimat, atau nama
• Guys aku ganti konsep ya tapi alurnya masi sama kok cuman bedanya aku tambahin karakter tiga member lagi hehe

Respect, appa! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang