Bab 17

228 28 22
                                    

Pov Najaendra

Semalem gue nggak sadar nabrak gerbang rumah gue sendiri. Demi apapun, gue janji nggak bakal nyentuh minuman alkohol itu lagi. Dan bakal gue inget bahaya nyetir dalam keadaan mabuk.

Serius, gue yakin nggak ngerasa mabuk pas di perjalanan pulang. Tapi entah kenapa gue tiba-tiba hilang fokus, dan malah injak gas begitu lihat gerbang setinggi langit di depan mata. Kayak sengaja nganterin nyawa.

Di jam orang lagi enak-enak tidur, meluk guling, selimutan di kamar. Gue malah bikin huru-hara sekomplek. Tetangga yang denger suara tabrakan langsung ngumpul di depan rumah. Terutama satpam-satpam yang lagi jaga malam.

Iya, gue ditolongin sama mereka. BUT I’M TOTALLY FINE. Nggak ada cidera apapun, kecuali jantung gue yang masih shock kaget karena benturan sekencang itu.

***

Paginya gue langsung telpon bengkel langganan buat ambil mobil gue yang lumayan baret di bumper depan. Gue juga telpon kenalan gue biar segera kirim tukangnya ke rumah. Gue pesan rolling door baru buat gantiin pintu gerbang gue yang penyok gara-gara ciuman sama moncong mobil kesayangan gue.

Nggak ada waktu buat istirahat. Gue nggak bisa tidur karena harus prepare semua materi presentasi meeting hari ini. Seharusnya udah gue siapin dari kemarin. Tapi mendadak gue lupa sama apa yang harus gue kerjakan.

Kepala gue rasanya udah ngambang di awang-awang. Tapi gue memaksakan diri fokus di depan layar laptop. Jelas gue nggak bisa ngerjain tugas dengan deadline sesingkat itu. ABSOLUTELY NOT.

Nanti siang gue ada jadwal ketemu Pak Axelle Ryu, owner dari Taksa Group. Perusahaan besar yang bergerak di bidang properti, tempat gue kerja saat ini.

Gue telpon Michelle buat bantu selesaiin laporan yang tinggal seuprit. Otak gue rasanya udah berdarah-darah nggak bisa lagi buat mikir.

***

Baru aja menginjakkan kaki di kantor, gue disambut kehebohan Reyhan dan kawanannya. Gue dihadang sama mereka, udah kayak security lagi body checking. Seluruh tubuh gue dicheck dari atas sampai bawah.

“Eh lo nggak kenapa-kenapa?” tanya Reyhan yang kelihatan khawatir. “Kok masuk kerja?”

“Serius lo abis tabrakan?” Haikal dan yang lain ngikutin gue masuk ke ruang meeting. “Abis dugem lo, ya?”

Gue getok mulut Haikal pake iPad yang gue tenteng dari tadi. Persetan kalau congornya kesakitan.

“Mobil lo gimana, Bang? Rusak nggak? Bawa ke bengkel bokap gue aja coba. Nanti gue bilang ke bokap biar didiskon 5 persen.”

“Lo bisa tanyain orangnya dulu nggak sebelum tanya mobilnya?” protes gue ke Charlie. Hampir aja gue tabok kayak Haikal, tapi gue tahan. Jiwa bisnis Charlie emang nggak main-main, tiap ada kesempatan, pasti dia ngiklan. Itulah kenapa gue setuju pas dia dipindah ke bagian marketing.

“Kan gue udah liat lo baik-baik aja, Bang. Jadi ya nanya mobilnya.”

“Hey, Bro.” Marko datang. Semua menoleh ke arah si penyuka semangka. “Gue bilang juga apa? Udah bener gue tawarin pulang bareng, tapi lo-nya nggak mau. Terus gimana tuh mobil? Parah nggak? Rumah lo aman? Gue liat story Michelle, gerbang depan sampe penyok gitu.”

Dengan wajah tanpa dosa, Marko duduk, letakin mapnya di atas meja. Gue pun duduk di kursi kebesaran gue, menghela napas panjang, dan sedalam-dalamnya. Kayaknya mobil sama rumah memang lebih berharga daripada nyawa gue. Atau temen gue aja yang pada nggak punya empati.

“Gila nggak sih, pagi-pagi gue disuruh rekap laporan, padahal udah gue kasih dari kemarin. Tinggal presentasi doang.”

“Sorry, Chel.  Gue juga nggak sadar kenapa tadi nelpon lo.” Asli, kalo diinget-inget gue malu sendiri. Ternyata ke-hectic an gue tadi pagi cuma efek mabuk yang belum hilang.

NAJAENDRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang