Bab 10

282 79 88
                                    


Gue minta Juno buat jemput dan anterin pulang. Ini untuk pertama kalinya gue minta dijemput sama dia setelah gue punya pacar. Hampir dua tahun ini gue nggak pernah minta tolong apapun ke Juno. Gue nggak sadar selama ini udah bergantung banget sama Najaendra.

Dan sekarang gue lagi di jalan, boceng Juno pakai motor lakik-nya. Sial, nungging banget. Ini  alasan kenapa gue nggak suka kalau Nana bawa motor sport. Asli. Gue mending bonceng motor matic daripada naik motor ginian.

“Kara! Lo mau ngebunuh gue? Singkirin nggak tangan lo!” Juno kesakitan karena gue terlalu kencang pegangan di lingkar perutnya. Gue malah sengaja nggak mau lepasin pelukan.

Gue nangis di balik punggung dia. Untung wajah gue ketutup helm full face. Ditambah suara bising kendaraan di kanan kiri yang bisa nyaru suara tangisan nggak berfaedah ini.

“Munduran dikit elah! Nempel banget lo, Kar. Kalo Yeyen liat, gue bisa dibikin bonyok sama dia. Dia kalo udah ngamuk -lebih serem dari setan asal lo tau.” Juno menggeliat risih. Dan gue malah semakin nangis kejer nggak tau kenapa.

“Kara. Lo kenapa, heh?” Juno sadar gue lagi nangis di belakang dia.

Gimana mau jawabnya. Kalau gue bilang ini karena Najaendra, bisa-bisa dia cepu ke mama. Imbasnya, gue nggak bisa ketemu sama Nana lagi.

Kara! Sadar woey! Buka mata yang lebar! Jelas-jelas dia selingkuh. Bisa-bisanya masih ngarepin Nana.

Juno malah menepi ke bahu jalan, jalur yang memang bisa buat istirahat pengendara. Cowok ganteng yang kulitnya jauh lebih putih ketimbang gue itu, standar-in motor dan langsung turun. Sedangkan gue dibiarkan masih nangkring di atas motor. Anjm banget emang, mana kaki gue nggak bisa napak ke bawah.

“Nanti gue jatuh, Juno!”

“Nggak bakal.”

Kaca helm gue dibuka gitu aja tanpa ijin. Juno kaget lihat bola mata gue sembab, merah, basah.

“Jawab pertanyaan gue!” Tatapannya bikin gue takut.

Nggak tau kenapa, bentakan Juno terasa semenyakitkan ini. Padahal biasanya gue memang nggak pernah akur sama dia. Gue yang biasa bercanda, berantem sampai gelud sama Juno, tapi belum pernah lihat ekspresi dia seserius ini.

“Lo di apartemen ketemu siapa? Jangan bilang sama Yeyen!” Juno malah mikir aneh-aneh. Entah apa yang ada di otaknya sekarang. “Lo diapain sama dia?”

Kan. Bener. Malah su’udzon ke gue sama Najaendra.

“Lo mikir apa kalo cowok di apart berdua sama cewek?”

Juno melotot. “Lo? Serius, Kar? Lo sama Yeyen udah ... ? Gila ya. Nggak nyangka gue- lo semurah itu.” Tatapannya berubah jijik ke gue. “Dan sekarang lo nyesel setelah lo sadar apa yang lo lakuin itu salah?”

“JUNO!” Astaga. Gue dituduh doing something sama Najaendra. Gue nggak semurah itu woey!

Bachotan Juno bikin gue tambah sakit hati. Gue pukulin badan dia sekenanya. Bahkan helm yang masih ada di kepalanya, gue jadiin sasaran kemarahan dan kedongkolan gue ke dia.

“Bar bar banget, anjr! Gue lebih tua dari lo kalau lo lupa.” Tangan gue berhasil ditahan sama Juno. Iya jelaslah mau sekuat apapun tenaga gue, bakalan kalah sama Juno yang punya otot segaban itu.

“Gak peduli! Lo jahat ngatain gue yang nggak-nggak.”

“Ya abisnya lo ngapain tiba-tiba nangis? Lo juga nanya cowok cewek berdua di apartemen ngapain? Terus –salah kalo gue bilang lo sama Yeyen doin’ 1821?”

“Ya tapi itu bukan gue!”

“Terus?”

Memori otak gue kembali ingat kejadian yang gue lihat tadi pagi. Waktu Najaendra keluar dari apartemen  sama Michelle. Dan dari perlakuan Nayend ke Michelle, gue curiga mereka memang ada hubungan lebih dari sekedar teman kerja. Tapi ... selama ini Nayend nggak pernah bahas apapun tentang Michelle.

NAJAENDRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang