Bab 2

656 127 103
                                    

Gue sampai di lokasi udah lewat dari jam satu siang. Karena sebelum berangkat kita masih tunggu-tungguan sama teman yang lain.

Mereka bilang ini acara dadakan. Berawal dari ide spontanitas salah satu teman Najaendra yang akhirnya disetujui oleh semua. Pas gue tanya kenapa mereka bisa pada libur barengan, Nana cuma jawab dapat cuti kantor bareng satu tim.

Yah, mungkin mereka dapet jatah libur karena beberapa bulan kemarin udah kerja keras bagai kuda. Nggak ada istirahat, bahkan jatah malam minggu gue ikut kena imbasnya.

Gue turun dari motor. Berdiri aja diam nungguin Nana selesai benerin parkir motor. Terus dia copot helm sama lepas jaketnya. Udah selesai, Nayendra ngasih kode biar gue deketin dia.

Gue mendekat. Biasalaaah. Kalau urusan lepas helm, gue selalu pake mode manja. Sengaja biar Nayend yang bukain gesper pengait helm gue. Dia juga suka rela kok.

Udah lepas, Najaendra naruh helm gue di atas motor dia. Uhh! Kepala gue berasa enteng banget sekarang. Tiga jam pakai helm lumayan bikin pusing, gue nggak biasa.

“Capek?” tanya Najaendra sambil puk-puk kedua pipi gue. Terus diusap pelan. Lanjut diuyel-uyel, dan berakhir diremas sampai bibir gue monyong mirip kayak ikan louhan.

“Woey, Buruan!” teriak Juno, temen Yeyen yang kebetulan masih ada hubungan saudara sama gue. Juno itu anaknya bibi dari abangnya nenek gue. Apa deh tuh? Ya tetep aja jatuhnya abang gue. Jauh tapi. JAUUUH banget lah.

Gue digandeng Nayendra mendekat ke semua temen yang udah ngumpul di saung. Saung itu udah mereka booking khsusus untuk satu hari ini. Beberapa dari mereka, terutama cewek, naruh tas bawaan.

Kayaknya cuma gue sama Najaendra aja yang ga ribet. Cuma bawa tas kecil isi dompet, hape sama kamera punya Nayend.

Kemanapun Nana pergi, dia nggak pernah bawa barang banyak. Bahkan ke luar negeri aja dia paling simple di antara yang lain. Nayend nggak pernah pusing mikirin bawa baju ganti. Dia mending beli baju di lokasi tujuan daripada nenteng-nenteng tas berat.

“Pacaran mulu lo, Bocil. Gue bilangin emak lu baru tau rasa!” Juno memang seneng banget ngeledekin gue. Mentang-mentang gue manusia paling muda di sini.

“Ngiri aja si, Jomblo!”

“Eh, gue jomblo bukan karena nggak laku. Tapi emang gue yang nggak mau pacaran!”

“Laguan. Bilang aja nggak pinter nyuri hati cewek. Ngeles aja lo.” Gue paling sebel kalo dipancing debat sama Juno.

“Lah emang gue nggak suka pacaran. Gue kalo udah serius, mending langsung ajak nikah. Nggak kayak lo berdua—”

“YEEH! Sirik aja lo! Gue bilangin nenek, ya. Biar lu dijodohin sama Yu Siti. Langsung nikah deh lu sono!” tantang gue, nggak mau kalah. Yu Siti itu tukang urut terkenal di komplek perumahan nenek yang masih ngejomblo di usia 50 tahun.

“Bisa-bisanya lo nge-shipin gue sama Yu Siti—”

“Ya kan cocok. Sama-sama jomblo!”

“Sembarangan lo!” Tangan Juno terulur hampir aja jewer bibir gue. Tapi Najend sigap pasang badan, ngelindungin gue yang sekarang ketutup punggung dia.

“Berani sama gue?” Najend naikin dagu, pasang muka angkuh di depan Juno.

“Eh gue nggak ada urusan sama lo, ye!”

“Okey! Besok tunggu aja surat cinta dari HRD.”

“Lah! Nggak bisa gitu, Pak! Kita kan nggak di kantor. Mode bestie dong, Brader!” Juno pura-pura melas tapi sambil cengingisan. Malah sok-sok an ngerangkul pundak Nayendra.

NAJAENDRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang