“WOEY, KARA! BANGUN!”
“Aakh!” pekik gue, kesakitan saat tiba-tiba ada tangan yang sengaja dorong badan gue sampai jatuh gelundung dari tempat tidur.
“Gila ya lo! Ga ada akhlak!” Gue umpatin aja semua temen gue. Lagi enak-enak tidur main tarik aja seenak dengkul. Sialan, bukannya minta maaf malah pada asyik ketawa.
“Udah siang, Kar. Bangun kek! Lo nggak baca grup apa?” timpal Niken sambil bantuin gue lepasin selimut yang ngegulung badan gue.
“Bisa-bisanya lo jam segini masih ngepompong. Tuh lihat matahari udah tinggi!” Amel ngedumel sembari buka jendela kamar.
Aduh ini pagi-pagi pada ngapain sih di kamar gue?
Amel, Niken, Yura, Kinan, Zetta. Gimana ceritanya mereka bisa masuk ke kamar gue tanpa permisi. Ini hari bebas, dan gue nggak ada jadwal ke sekolah.
“Kalian ngapain sih gangguin orang istirahat? Capek nih badan gue pada pegel-pegel.” Gue menghela napas panjang, dan milih balik ke tempat tidur. Ambruk lagi di kasur langsung meluk guling kesayangan.
“KARA! Jangan tidur lagi yeeh!”
“Ahh SAKIT!” Pantat gue yang jauh dari kata semok ini digeplakin sama manusia-manusia kerajinan itu. “APALAGI SI?”
“Lo mau ikut nggak sih? Buka dong hape lo! Pantesan lo nggak nongol di grup, taunya masih di pulau kapuk,” cerocos Amel.
“Jam berapa si?” Akhirnya gue bangunin badan. Ngucek-ngucek mata, sekalian buangin butiran dosa yang mungkin masih nempel di sana.
“Jam 10.” Kinan dari tadi duduk anteng di meja belajar gue. Sedangkan Yura malah sibuk ngelenong di depan standing mirror. Nebelin dempul sama lippen.
Sebenernya gue nggak begitu kaget sama jamnya. Tapi kenapa geng cengceremeng ini tumben banget datang ke rumah gue nggak bilang-bilang dulu.
“Buruan mandi, kita berangkat ke apart-nya Sheryl.”
“Sheryl?” Gue masih loading. Tumben amat Sheryl ngajak ke apartemennya. Biasanya kalo ngumpul di rumah dia yang gede banget itu. “Ke apart? Ngapain?”
Gue yang masih setengah ngumpulin nyawa, ngeraih hape di dekat bantal. Gue baru sadar ada banyak chat yang numpuk di bar notifikasi.
“Yah ... nginep masa.” Gue menghela napas panjang lagi. Nggak akan mungkin dapat ijin dari nyokap kalo nginep.
“Gimana bilangnya sama mama. Pasti nggak boleh—”
“Ya makanya kita ke sini biar dikasih ijin. Kalo lo bilang sendiri sama Tante Nina nggak bakalan dikasih ijin.” Itulah Amel dengan segala ide cemerlangnya.
Benar juga. Kalo temen-temen yang bilang biasanya mama agak sungkan buat nolak.
Gue berajak turun dari tempat tidur. “Yaudah ayo, bilang ke mama—”
“UDAAAH ... ” Kompak mereka berlima motong ajakan gue.
Gue langsung dibuat bengong. Kenapa urusan ginian mereka gercep banget. Kenapa kalo pelajaran mereka pada males-malesan. Jangankan gerak, ... mikir aja pada males.
***
“Mama serius aku boleh nginep tempat Sheryl?” tanya gue begitu masuk ke kamar mama.
Gue tuh tipikal orang yang nggak gampang percaya sama omongan orang lain. Kecuali dengar langsung dari nara sumbernya.
Mama saat ini lagi nyuapin si kecil, Zoya. Adik gue yang baru usia 2 tahun. Gara-gara dia, gue gagal jadi anak tunggal pewaris tahta tertinggi di keluarga.