Pov Najaendra
***
Selesai meeting, gue segera ambil berkas yang mau gue kasih ke Mr. Axelle.
Juno ikut masuk ke ruangan gue entah mau ngapain. Gue pura-pura nggak peduli. Melirik tanpa minat. I'm too tired to disscuss something useless. Gue buru-buru ngejar waktu.
"Mana berkasnya?" Juno mengulurkan tangan meminta map yang gue bawa.
Gue menaikkan alis. Nggak ngerti kenapa tiba-tiba dia berubah pikiran. Jelas-jelas tadi dia bilang nggak mau gantiin gue.
"Tidur aja lo, Jun. Gue bisa sendiri," ujar gue, ketus. So sorry, gue masih kesel soal tadi.
"Ngambeeek. Gitu aja ngambek!" Juno malah ngeledek, bukannya ngerasa bersalah.
Untuk saat ini gue lagi males diajak bercanda. Bukan karena marah. Gue cuma lagi nahan sakit kepala dari pagi. Dan jujur, ini benar-benar ngerusak konsentrasi gue sejak tadi.
Gue milih diam, pakai tas ransel kerja dan langsung keluar dari ruangan. Nggak peduli sama Juno. Terserah dia mau ngapain.
Gue turun ke lantai satu. Keluar dari lobi, nunggu mobil kantor jemput gue di depan. Iya, gue terpaksa pakai sopir kantor karena gue lagi nggak bisa nyetir sendiri.
Begitu mobil datang, gue bergegas masuk, duduk di belakang. Baru aja gue mau tutup pintu, Juno tiba-tiba muncul nyerobot masuk ke dalam, dan geser posisi duduk gue.
"Ngapain lo?"
"Gue temenin," jawabnya enteng, dengan mata sipit melengkung udah mirip anjing samoyed gue kalo lagi minta ditemenin main.
"Nggak guna banget punya partner kaya lo, mau bantuin tapi nunggu gue emosi dulu."
"Lambemu, Yen! Kapan gue pernah nolak perintah lo?"
"Itu karena lo nggak ada hak nolak perintah gue. Gue atasan lo kalo lo lupa!"
"Sombong! Sama sohib sendiri senioritas banget lo!"
"Emang kita temenan?"
"Si ANJ!" Mata sipit Juno melebar. Udah gemes banget pengen hajar gue, tapi malah kesel jambak rambut dia sendiri.
"Apa? Nggak terima?"
"Bisa-bisanya sodara gue demen sama cowok tengil kayak lo gini."
Mulai deh si mulut lemes, nyinyirin hubungan gue sama Kara.
"Kenapa? Gue ganteng. Cewek mana yang berani nolak gue?"
"Michelle," jawab Juno cepat dan tepat.
"Ah iya."
Gue beneran lupa kalo Michelle terang-terangan nolak dijodohin sama gue. Bahkan sebelum ada pernyataan apapun dari gue, dia udah ngasih ultimatum buat batalin perjodohan kita.
Ah, persetan! Toh gue juga nggak tertarik sama dia.
"Eh, tunggu! Lo tau darimana Michelle nolak gue?" Bisa-bisanya Juno tau padahal gue nggak pernah cerita ke siapapun kecuali Kara.
"Anak-anak udah pada tau semua."
Ah, iya gue lupa lagi. Kita memang punya grup gibah. Semua digibahin, termasuk gue. Meskipun gue termasuk salah satu anggota grup, nggak ada pantangan buat dijadiin bahan gibah.
Dari semua anggota, gue yang paling jarang nimbrung. Bahkan sekarang itu grup udah gue arsipin. Berisik banget kalo Michelle sama ciwi-ciwi asik ngobrol. Belum lagi kalo Charlie, Marko, Haikal ikutan nimbrung. Bisa ribuan chat numpuk dalam hitungan menit.
"Lo ga buka grup sama sekali?" tanya Juno, curiga kalo gue emang nggak pernah tertarik sama obrolan mereka. Sesekali gue nongol kalo ada yang berani nge-tag gue. Itu artinya memang ada hal penting yang harus kita bahas bareng.
"Najaendra ditolak Michelle, cuy!" Juno ketawa jahat. Girang banget kayaknya.
"Do I care?! Yang penting gue udah punya Kara." Senyum gue mengembang, ngeledek Juno si jomblo bangkotan.
Juno ngelirik sinis. "Tapi lo nggak bisa milikin dia!" cibirnya puas.
Anjr lah! Gue pengen nonjok muka Juno saat ini juga.
"Pak, turunin Juno di depan, Pak. Biarin dia balik sendirian." Gue minta pak sopir biar berhenti.
"Turun lo, Jun." Gue kesel. Pengen Juno hilang dari muka bumi, biar gak gangguin ketentraman hidup gue.
Asli, gue paling sakit hati kalo dia udah bahas hubungan gue sama Kara. Gue paham sama ucapannya. Juno emang paling rajin ngingetin kalau gue sama Kara nggak bakal happy ending.
Sialan emang.
Gue menghela napas panjang. Duduk bersandar, nggak mau peduli lagi sama Juno. Mending gue tidur, lumayan dua puluh menit istirahat daripada terus-terusan ngebacot sama Juno. Siapa tau sakit kepala gue bisa cepet sembuh.
"Lo tuh ya, nggak usah sok-sok an minum. Giliran mabok, jadi gampang emosi."
"Bacot! Lo yang dari tadi mancing emosi gue!"
"Nah kan!! Gue nggak ngapa-ngapain padahal."
Ah, udahlah. Gue anak baik, gue harus tahan, nggak boleh nyekek binatang. Pokoknya, selesai urusan, gue mau langsung pulang, mau tidur. Kepala gue rasanya udah nggak sanggup lagi.
Gue menyugar rambut yang nutupin jidat paripurna. Berakhir gue jambak karena makin lama makin sakit. Gila! Kenapa rasanya kepala gue mau pecah?
Kalo aja ada Kara, gue pengen tidur di pangkuan dia. Biar kepala gue dipijitin. Yakin deh cepet sembuh kalau ada bocil gue.
"Lo bisa berubah wujud jadi Kara nggak sih? Gue pengen nyender tapi nggak bisa kalo bentukannya kayak lo gitu, Jun."
Juno menatap jijik ke gue, disangka gue udah gila beneran. "Sinting!"
Gue balik terpejam, berharap kerjaan hari ini cepat selesai.
"Kangen Karaaa!" rengek gue, gak sabar pengen ketemu bocil kesayangan.
"Kangeeen Karaaaaaa!" Juno ikut-ikutan
sok lemes niruin gaya gue.Tuhan, kalo aja bisa dituker tambah, gue mau deh nge-trade in Juno. Nggak papa gue ikhlas beneran.
***
Temen gada aturan ya begini emang.
Gak bisa lihat temennya hidup tenang, damai tanpa beban.***
Pemanasan dulu setelah lama libur.
Mulai update dikit2 yagesyaaa...
Maklum aja authornya mageranSee you later 💚💚💚
Follow my ig @nayh0813 , yg mau di-folback dm aja, Okey? 👍👍💚💚