Bab 26

165 20 0
                                    

Jam 7 malem Juno datang jemput gue. Cowok berhidung mancung itu makin ganteng dengan pakaian semi formalnya. Celana hitam plus kemeja batik lengan panjang.

Style-nya udah cocok jadi calon mantu idaman. Ehh, gak jadi! Idaman darimana? Gue akuin dia ganteng. Tapi sayang. Udah julid, tukang ngadu pula. Cewek mana yang betah sama dia.

"Nggak libur, Jun?" sapa papa, tau kalau Juno tadi masih harus kerja meskipun ini hari sabtu.

Juno menghampiri papa yang lagi duduk santai di ruang tamu. "Nggak bisa, om. Masih ada kerjaan."

"Kara buruan," teriak mama dari kamar. Nggak lihat aja gue udah berdiri di depan tv nungguin Juno dari tadi. Gue matiin tv, dan berjalan mendekat ke sofa.

Tanpa ngasih salam atau sekedar basa-basi ke gue, Juno malah diam mematung, natap bengong ke arah gue. Entah terkesima karena gue cantik kayak miss Indonesia atau malah aneh lihat penampilan gue yang nggak kayak biasanya.

"Lo kenapa? Bengong aja kayak orang kesambet. Iya emang gue cantik banget kok. Gue tau itu."

As always, bibir Juno langsung keangkat sebelah. Nyinyir terang-terangan di depan papa. "Cantik dia bilang," adunya nggak terima.

"Iya lah cantik. Anak siapa dulu," jawab papa percaya diri, tersenyum bangga ke gue.

"Yakaan?" Gue kasih dua jempol ke papa. Kenarsisan gue makin nambah kalo didukung papa.

Bisa dilihat muka Juno sekarang makin julid.

"Eh bentar deh." Gue melongok ke halaman samping tempat Juno parkirin motornya. "Lo naik motor?" Juno menatap heran seolah bertanya balik, 'emang kenapa kalo naik motor?'.

"Gue pake dress pendek, Jun."

"Yaudah ganti," ujarnya enteng nggak ada beban.

"Lah ngatur." Seenak jidat Juno nyuruh gue ganti dress. "Lagian lo tuh aneh ya! Udah punya mobil buat apaan? Dipajang doang gitu buat hiasan rumah?" protes gue.

"Elah, Kar. Hotelnya cuma di situ doang ngapain bawa mobil. Lo kaya nggak tau aja. Malem minggu tuh jalanan macet, rame. Udah bener kita naik motor."

"Terus gue suruh naik motor pake rok pendek gini?"

"Ya kan gue bilang ganti."

"Enak banget kalo ngomong. Nggak ada. Gue udah dandan cantik gini suruh ganti. Udahlah gue balik ke kamar aja. Lo kalo mau ke undangan sendiri, sana berangkat aja sendiri. Nggak usah ajak-ajak gue!"

Juno melotot, duduk tegap. Dikira gue nggak bisa pundung. "Dih, gitu doang ngambek."

"Udah-udah. Bawa aja mobil om, Jun. Nggak tau tuh dari pulang wisuda jadi sensiaan gitu. Lagi PMS kali."

"Enggak," kilah gue cepat, menyangkal asumsi papa.

Papa bergeser ke sebelah, raih kunci mobil yang biasa dia taruh di rak meja kecil samping sofa. Juno menerima kunci dari papa.

Hh, lega. Kalo papa yang ngomong, Juno nggak banyak protes.

Kali ini bukan soal dekat atau jauh, sepi atau macet. Masalahnya dress gue nggak terlalu lebar. Jadi kebayang kalau gue nekat naik motor, yang ada paha mulus gue terpampang kemana-mana.

Dan gue udah dari kemarin siapin dress ini. Setiap sebelum ke acara, gue selalu memastikan Juno bakal pakai baju apa,  warna apa. Jadi gue bisa ngimbangin.

"Manja banget lo."

"Bodo! Gue balik beneran nih ke kamar," ancam gue.

"Lagian udah sih. Jomblo ya jomblo aja. Ngapain kalo ke undangan ngajakin gue terus. Jujur aja lo malu kan ditinggal temen-temen lo nikah tapi lo-nya belum punya calon sendiri."

NAJAENDRATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang