Gue nggak tau lagi kabar Najaendra dan Juno semalem pulang jam berapa. Sebelum gue tidur, gue masih bisa dengar mereka asik main catur sama papa. Kesenengan deh papa, udah lama gak ada lawan main catur.
Malah semalem sempat hujan, bukannya pada pulang malah cuma pindah lapak ke ruang tv.
Gue sengaja nggak keluar sama sekali, milih tidur meskipun susah buat mejamin mata. Sedikit overthinking, takut kalau mereka ngobrolin soal Yuta ke papa. Kayaknya sih nggak ada yang cepu. Tapi nggak tau juga. Tau sendiri kan mulut Juno udah lebih-lebih dari admin lamtur.
Huufftt ...
Gue mengatur napas, mencoba menenangkan hati dan pikiran. Sampai detik ini masih nggak nyangka bisa ketemu Yuta dan Najend. Setelah sekian lama hidup gue terasa damai. Tiba-tiba hilang semua rasa nyaman itu.
"Jam berapa ya?" Gue meraih ponsel yang gue matiin sejak gue masuk ke kamar. Sebegitu ciutnya nyali gue, takut Najaendra ngechat lagi.
Gue sempat bengong beberapa saat sambil terus menggenggam ponsel buluk gue. "Ahh! Nggak usah deh." Gue lempar pelan hape ke atas bantal. Gak jadi nyalain. Takut ada notif masuk. Iya, gue ge er banget emang.
Dengan rambut acak-acakan, gue turun dari tempat tidur. Berjalan santai keluar kamar sambil kucek mata. Sesekali nutupin mulut saat nguap karena jujur gue masih ngantuk. Gimana nggak ngantuk, semalaman jantung gue deg-degan gak karuan.
Gue gak ngira bakal segugup ini. Ya gue tau, kita udah mantanan. Harusnya gue biasa aja kan?
Semua ruangan masih gelap kecuali dapur. Gue bisa mendengar suara alat tempur perdapuran beradu. Mama memang selalu bangun paling awal buat nyiapin sarapan pagi sekalipun itu hari libur.
Gue melangkah pelan ke ruang tv mau lihat jam dinding. Kayaknya sih ini udah masuk waktu subuh. Buktinya mama udah osreng-osreng di dapur.
BRUUUKK!!
"Ahh!" Gue jatuh kesandung, kening kejedot ujung meja. SAKIT BANGET ANJ!!!
"Apaan sih nih gede banget?" Gue memicingkan mata. Berjongkok, meraba gulungan selimut tebal sepanjang galah tergeletak di atas karpet.
Cahaya remang membuat gue nggak bisa melihat dengan sempurna. Tapi dari sorot lampu luar yang menerobos lewat ventilasi, memantul tepat pada ujung selimut. Seketika gue melotot kaget begitu sadar ada kepala Juno tersembul di sana. "JUNO?!!" Astaga!
"Lo ngapain di sini?" Ih bener-bener ya, udah bikin jidat gue benjol, masih bisa sepules ini?!
Gue tendang ujung kakinya biar bangun. "Juno! Bangun! EHH!!!" BRUUKK !!! Gue jatuh untuk kedua kalinya.
Kaki Juno gak sengaja nyenggol kaki gue. Padahal dia tidur tapi tenaganya kek kuda. Gue limbung dan apesnya langsung ambruk tepat di atas badan Juno. Kepala gue kebentur keningnya. Sakit anjj.
Sialan. Hampir aja bibir kita tabrakan. Nyaris banget astaga!
Kedua mata Juno yang sedari tadi masih terpejam, seketika membulat lebar menyadari posisi gue yang kini tengkurap di atas badannya.
Detik itu pula gue langsung angkat badan niat menjauh. Sangking gugupnya gue hampir kejungkal ke belakang. Juno reflek bangun dan kedua tangan kekarnya berhasil nahan pinggang gue.
Gue bisa kembali tegap. Dan sekarang posisi gue duduk di atas pangkuan Juno. Sedang cowok berbalut selimut ini masih setengah sadar nahan pinggang ramping gue.
Sedekat ini jarak antara gue dan Juno. Seolah waktu berhenti berputar. Mata kita saling bertemu, namun membeku. Gue sibuk mencerna semua keanehan yang terjadi di pagi buta ini. Degup jantung gue naik pesat. Hal gila macam apa yang gue lakuin sekarang?