Pov Najaendra
[Lo nggak usah sok ya! Demi banget cari muka depan orang tua gue. Biar apa? Biar mereka tau kalo lo anak baik? Cihh!]
[Kalo malem ini lo datang ke acara makan malam, berarti lo setuju sama rencana mereka.]
[Dan lo tau? Dengan lo datang, mereka bakal naruh harapan ke lo.]
[Gue ingetin ya!]
[Nggak ada jodoh-jodohan di antara kita.]
[Kalo yang lo lakuin itu cuma buat nyenengin orang tua, mending lo mundur dari sekarang!]
Wait!
Gue baca pesan dari Michelle sampai tahan napas. Kesurupan apa dia sampai berani nge-chat gue, marah-marah nggak jelas.
Aneh banget jadi cewek. Nggak ada angin, nggak ada hujan. Tiba-tiba ngomel panjang lebar. Siapa juga yang mau dijodohin sama lo, Chel? Gue udah punya Kara.
Cewek pada kenapa sih? Suka herman gue.
“Jaendra. Malam ini nggak jadi kayaknya. Willy bilang, Michelle masih ada kerjaan di luar kota.”
Ada kerjaan? Di luar kota?
Gue cukup diam dengar alasannya. Pengen ketawa aja.
Memang benar dia ada di luar kota. Tapi konsepnya nggak seperti yang mereka pikirkan. Michelle cuma jalan-jalan ke puncak sama temen-temen nginep di vila.
Om Willy gampang banget percaya sama omongan Michelle. Dia bahkan nggak tau apa-apa soal kegiatan anaknya. Mereka udah lama nggak tinggal satu rumah.
“Bagus lah. Mending juga nggak ada agenda berikutnya.”
“Nggak bisa. Michelle itu cocok banget buat kamu. Mami mau punya mantu kayak dia—”
“Kalo dia nggak mau, Mami masih maksa juga? Ayolah, Mom. Udah nggak jaman jodoh-jodohan. Mami takut banget Jae nggak bisa nyari jodoh.”
Mami diam sejenak. Dari raut wajahnya masih kelihatan menuntut gue harus nurut.
“Mami cuma pengen kamu dapet yang terbaik, Jae.”
“Terbaik menurut mami belum tentu terbaik buat Jaendra. I’m not a kid, Mom. Biarin ini jadi urusanku sendiri.” Gue berharap, mami mau ngerti. Nggak semua yang mami inginkan bisa gue turuti.
“Tolong jangan bahas soal ini lagi. Sampai kapanpun Jae nggak akan mau. Okey?”
Mami nggak bisa berkata-kata lagi. Memilih pergi ke kamar, tanpa memperpanjang perdebatan. Jelas mami kecewa dengan keputusan gue.
***
10 PM
Malam ini gue nggak ada kegiatan selain main game di kamar sendirian. Mau gimana lagi. Kara lagi ada acara sama temen-temennya. Sementara temen tongkrongan gue, entah lagi pada ngapain.
Gue nggak tau mereka masih di Puncak atau udah pulang. Lagi nggak ada minat buka hape buat cari tau update-an mereka.
Sebenarnya kemarin gue pengen banget ngajakin Kara nginep, seru-seruan bareng sama temen gue. Tapi seperti biasa, dia selalu ngajak pulang lebih awal, dan gue harus hargai itu. Resiko punya cewek masih bayik ya gitulah.
Drrtt.
Gue melirik layar ponsel yang bergetar di atas meja nakas. Bukan profil Kara.
Hhh!!!
Gue kembali fokus bergelut dengan game di layar komputer. Nggak tertarik sama sekali karena nama Michelle yang muncul di panggilan itu.
Buat apa dia tumben-tumbenan nelpon? Mau marah-marah nggak jelas kayak tadi? Cewek aneh!