101 - 110

170 15 4
                                    


Chapter 101: 101. A Date

Ben bangun di pagi hari sebelum matahari terbit seperti waktu bangun biasanya. Tapi dia tidak tidur di kamar Elfman karena Elfman terlalu banyak bergerak saat tidur. Jadi Ben pindah ke sofa di ruang keluarga.

Mira & Bella juga masih tidur, jadi Ben sendirian sekarang. Dia memutuskan untuk berlatih seperti biasa dengan berlari keliling kota dan melakukan beberapa latihan fisik. Sangat menyenangkan memiliki perubahan lokasi dalam pelatihannya.

Ini mengingatkan Ben pada kehidupan masa lalunya di mana dia berolahraga di kota yang ramai. Meskipun tempat ini sangat berbeda dari Bumi, tempat ini juga sangat ramai. Setidaknya ada orang di sini dan bukan hanya pohon seperti hutan tempat dia biasa berlatih.

Ben kembali ke rumah Strauss setelah 2 jam. Dia tidak kesulitan menemukan jalan kembali karena dia memiliki AI Chip untuk membantunya. AI Chip selalu memetakan lokasi yang dikunjungi Ben, sehingga Ben bisa kembali ke sana dengan mudah.

Dia memasuki rumah dan mendesah saat yang lain masih tidur. Matahari telah terbit dan kota telah memulai aktivitasnya. Tapi orang-orang ini masih tidur karena sangat lelah setelah menyelesaikan pekerjaan kemarin.

"Dan mereka ingin bermain sebelum tidur? Huh, seharusnya mereka sudah tahu kondisi tubuhnya," kata Ben sambil menghela nafas.

Ben pergi ke dapur dan memeriksa setiap laci. Dia mencoba mencari makanan atau bahan untuk membuat makanan. Tapi tidak ada apa-apa di sana, bahkan sebutir nasi pun tidak.

Kakak beradik ini tidak pernah memasak karena mereka tidak pernah tinggal di rumah terlalu lama. Mereka selalu makan di gedung Guild yang menjual makanan & minuman. Itu sebabnya mereka tidak pernah repot mengisi laci dapur mereka.

Ben menghela nafas sebelum keluar dan pergi ke pasar. Dia melewati pasar ketika dia berlari mengelilingi kota sebelumnya. Ia membeli beberapa bahan makanan di pasar untuk dimasak di rumah.

Setelah membeli beberapa bahan, Ben kembali ke rumah dan memasak makanan. Menu yang dia masak bukanlah masakan mewah. Itu hanya makanan biasa seperti roti panggang, telur goreng, sayuran tumis, dll.

Ben tinggal beli semua itu dan tidak perlu masak. Tapi dia tidak terbiasa membeli makanan yang dimasak dan sering memasaknya sendiri. Dia bisa mengontrol nutrisi makanan jika dia memasaknya sendiri.

Bukannya dia tidak pernah membeli makanan yang dimasak, dia hanya tidak terlalu sering membelinya. Selain itu, dia tidak bisa membeli makanan yang dimasak di hutan. Orang-orang di desanya selalu memasak makanan mereka sendiri dan Ben belajar memasak dari mereka.

Aroma masakan Ben membangunkan yang lain. Ini bukan bau makanan terbaik, tapi masih enak. Selain itu, mereka sangat lapar, sehingga bau makanan langsung membangunkan mereka.

"Baunya enak sekali," kata Mira.

"Wow, kamu bisa memasak. Aku tidak menyangka," kata Elfman.

"Pekerjaan saya sering mengharuskan saya untuk tinggal di alam liar selama berhari-hari. Itu sebabnya bisa memasak sangat penting. Saya tidak akan mengatakan makanan saya enak, tapi setidaknya tidak buruk," kata Ben.

"Hmm, seharusnya lebih enak dari masakan kita," kata Elfman.

"Kamu tidak bisa memasak?" tanya Ben.

"B-bisa sih, tapi rasanya kurang enak. Biasanya Lisanna yang akan memasak untuk kita, dan makanannya enak," kata Mira malu-malu.

"Hmm, kalau begitu kamu harus belajar memasak dengan benar karena kamu akan membutuhkannya dalam beberapa situasi," kata Ben.

"A-Apa kau-" kata Mira sebelum menghentikan apa yang ingin dia katakan.

Fairy Tail: Sun Eater [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang