Chapter 251: 251. Choosing
Ben, Mira & Bella pergi ke Magic Library melalui pintu teleportasi. Macao dapat menangani urusan guild untuk saat ini sehingga mereka tidak perlu khawatir. Prioritas mereka saat ini adalah Perpustakaan Sihir.
"Mira, aku akan memodifikasi sistem pertahanan Perpustakaan untuk menghindari masalah yang tidak perlu. Kamu bisa melanjutkan rencana kita saat aku melakukan itu," kata Ben.
"Baiklah, aku sudah menyiapkan apa yang kamu minta," kata Mira.
Ben mengangguk dan membuat 7 klon sebelum dia pergi untuk melakukan pekerjaannya. Mira mengeluarkan buku tebal setelah Ben pergi dan pergi ke kamar dengan klon. Seorang tiruan kemudian mengeluarkan buku tebal dari rak dan memberikannya kepada Mira.
Isi bukunya adalah daftar buku sihir yang disimpan di perpustakaan ini. Mira akan menyalinnya agar mereka bisa menemukan buku apa pun yang mereka inginkan saat waktunya tiba. Menyimpan daftar buku yang sebenarnya juga merupakan pilihan, tetapi mungkin menimbulkan masalah jika yang asli menghilang.
Sementara Mira melakukan tugasnya, 7 klon tersebar di seluruh perpustakaan. Mereka akan membaca buku-buku ajaib yang belum dibaca Ben ketika dia ada di sini. Klon memakai Kacamata Baca Gale-Force dengan peningkatan kecepatan membaca 120 kali, sehingga mereka bisa membaca dengan sangat cepat.
Tetap saja, ada terlalu banyak buku sihir di sini sehingga mereka tidak akan menyelesaikan semuanya dalam waktu singkat. Mereka juga tidak bisa begitu saja membaca terlalu banyak buku sekaligus karena akan sangat membebani otak Ben saat mereka menghilangkan diri dan ingatan mereka dikirim ke Ben.
AI Chip juga membutuhkan waktu untuk memproses semua informasi yang diterimanya dari klon dan memilahnya. Semua proses itu cepat dibandingkan dengan metode normal di mana dia harus mempelajari buku-buku itu sendiri, tetapi masih membutuhkan waktu untuk menyelesaikan semuanya.
Ben juga berencana untuk menyalin semua buku sihir di Perpustakaan Sihir ini dan menggunakan salinannya sebagai koleksi guild. Tapi dia masih belum menemukan orang yang bisa melakukan pekerjaan itu karena pekerjaan ini sulit. Belum lagi yang melakukan ini pasti orang yang dia percayai karena ini sangat penting.
Untuk saat ini, Ben hanya ingin meningkatkan kekuatannya sendiri sehingga dia mengirimkan klonnya untuk membaca buku. Buku-buku sihir yang mereka utamakan adalah yang berkaitan dengan Sihir Mataharinya, yang artinya mereka sedang mencari unsur-unsur yang berhubungan dengan Matahari.
Dia telah memprioritaskan mereka di masa lalu tetapi masih banyak buku yang belum dia baca. Juga, dia mencoba menemukan petunjuk tentang Sihir Pembunuh Dewa. Sayang sekali Perpustakaan Sihir tidak memiliki apa pun yang berhubungan dengan Sihir Pembasmi kecuali catatan atau penjelasan sederhana.
Hari berlalu tanpa hambatan dan Ben berhasil memodifikasi sistem pertahanan. Dia cukup kecewa karena tidak ada petunjuk tentang Sihir Pembunuh Dewa. Jiwa Zancrow juga tidak memberikan banyak informasi.
Fire God Slayer Lacrima yang ia dapatkan dengan mengekstraksi sihir Zancrow lebih berguna karena ia bisa mendapatkan beberapa informasi. Tetapi informasinya hanya dangkal dan itu tidak cukup. Dia akan mendapatkan detailnya jika dia menanam lacrima di tubuhnya tetapi dia tidak mau.
"Saya tidak ingin menjadi Pembasmi Dewa Api. Target saya adalah mempelajari Pembasmi Dewa Matahari jadi saya tidak bisa menggunakan lakrima. Tapi informasi tentang sihir yang saya dapatkan dari lakrima tanpa menanamnya pada diri saya terbatas. Aku butuh Buku Sihir Pembasmi Dewa Api. Sepertinya aku perlu mengunjungi markas Grimoire Heart dan mencari sendiri Buku Sihir Pembunuh Dewa Api," kata Ben sambil pergi menemui Mira.
Mira telah menyalin seperempat isi buku daftar itu. Dia cepat mengingat jumlah buku dalam daftar mencapai puluhan ribu. Ini akan memakan waktu setidaknya 4 hari baginya untuk menyelesaikannya tetapi itu tidak terlalu menjadi masalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fairy Tail: Sun Eater [END]
FantasyBen Cooper adalah seorang prajurit elit, tetapi sebuah tragedi mengubah hidupnya. Tragedi itu menyebabkan kematiannya, tetapi itu bukanlah akhir baginya. Dia mendapatkan kehidupan baru di dunia baru, dan dia tidak akan menyia-nyiakannya, dia akan me...