Esoknya di sekolah. Bella dan Maria sedang membersihkan toilet.
Bella : kasihan, Justin. Ayahnya diculik semalam.
Maria : apa? Siapa yang menculiknya?
Bella : tidak ada yang tau. Semalam saat Justin pulang dari kerja paruh waktunya. Dia sudah tidak mendapati ayahnya di rumah.
Maria : kasian, emang apa yang penculik itu cari? Justin kan, bukan orang kaya.
Bella : entahlah, sepulang sekolah nanti kita jenguk Justin yuk. Kita kasih dia dukungan.
Maria : dia tidak masuk sekolah?
Bella : sepertinya tidak.
Maria : ok. Kita sepakat jenguk Justin.
🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼
Di kantin. Perlakuan semua murid pada Alea dan Kris sudah membaik. Tak ada lagi yang menyindir, mengejek serta mengolok. Mereka justru sebaliknya ramah dan baik seperti sebelum berita itu menyebar. Keadaan inilah yang diharapkan kakak beradik itu, tidak ada diskriminatif.
Kris : kak, kau kenal pak Ramlan?
Alea : bukankah salah satu karyawan ayah.
Tebak Alea asal, ia tak fokus karena Perutnya ingin memuntahkan bistik yang tadi dimakan.
Kris : semalam aku dengar, pak Ramlan yang membocorkan rahasia ayah ke masyarakat luas.
Alea : lalu? Apa tindakan ayah selanjutnya?
Kris : sepertinya akan melenyapkannya.
Alea : apa?
Kris : iya, kak. Menurut ku itu setimpal dengan ulah pak Ramlan.
Penyebutan Ramlan kali ini mengingatkan Alea dengan Justin kemarin. Pemuda itu bilang ayahnya bernama Ramlan.
Alea : Kris, aku baru saja tau satu hal.
Kris : apa?
Alea : Justin yang selalu mengolok-olok kita, dia bilang ayahnya bernama Ramlan.
Kris : serius?!
Alea : iya, aku yakin Justin ikut andil dalam penyebaran berita itu.
Kris : itulah sebab dia paling aktif mengejek kita kak.
Alea : benar, semua berhubungan Kris.
Kris : kurang ajar. Kita harus memperingatkannya.
Alea : dia memang brengsek.
🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼🌼
Di rumah pak Ramlan. Justin duduk lemas berduka cita atas penculikan ayahnya. Pikirannya kacau, lantaran tak tau kemana harus mulai mencari. Dia sangat menyayangi ayahnya, bahkan saat sang ayah dipecat Justin rela menggantikan posisi Ramlan, yaitu jadi tulang punggung keluarga. Meski hanya tinggal berdua karena sang ibu sudah meninggal, pemuda itu tak ingin jadi anak manja yang hanya menikmati hasil keringat tanpa bantu mencari.
Dan kini setelah kontribusinya yang tinggi untuk sang ayah agar tidak terlalu lelah cari nafkah, lenyap saat tau ayahnya menghilang. Pemuda itu sebenarnya tau siapa dalang dibalik penculikan ini. Sayangnya ia terlalu takut mengatakan karena orang yang dimaksud berhasil lolos dari kutukannya.
Klarifikasi pada khalayak ramai telah di tebar dan kini kabar itu balik menusuk Ramlan dan Justin. Dikatakan jika mantan karyawannya itu sengaja membuat fitnah karena tak terima dipecat dari perkebunan sawit. karena hal tersebutlah tekad untuk menemukan sang ayah kian besar, namun, untuk mencapai tujuannya Justin harus membekali diri dengan beberapa taktik. Ia tak boleh gegabah sebab lawannya bukan orang sembarangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gairah Suami Dingin
Horrordipaksa menikah dengan orang asing dan di suruh tinggal di rumah mewah di atas bukit harus dituruti Alea agar kutukan ayahnya terbebas. Namun, hal mengerikan terungkap kala dia menemukan bahwa suaminya bukanlah manusia...