17 Februari 2051
Federasi Atlas Phileas
Pangkalan Angkatan Laut Phileas
Koichiro Saegusa, yang ditunjuk sebagai duta besar Jepang untuk Federasi Atlas, mengunjungi negara tersebut hampir setiap hari di bawah bimbingan seorang pejabat pemerintah Federasi Atlas. Kali ini, dia dipandu ke Pangkalan Angkatan Laut Phelias, pangkalan angkatan laut terbesar Angkatan Laut Federasi Atlas, yang terletak di kota pelabuhan Philias, selatan Verus, ibu kota Federasi Atlas.
"Itu adalah kapal induk Triden, yang berfungsi sebagai andalan Armada Bergerak Pertama."
Perwira angkatan laut yang bertugas sebagai pemandu kami menunjuk ke sebuah kapal induk besar yang berlabuh di dermaga.
Triden, kapal induk besar milik Angkatan Laut Federasi Atlas, adalah "kelas Triden".
Itu ditugaskan pada tahun 4014 dari kalender bahtera sebagai nama dari. Itu adalah kapal induk besar pertama yang dibangun oleh Angkatan Laut Federasi Atlas, yang sampai saat itu hanya memiliki kapal induk berukuran sedang dengan perpindahan penuh 60.000 ton.
Volume standar adalah 70.000 ton. Dengan perpindahan muatan penuh 90.000 ton, ini adalah kapal perang terbesar yang dikerahkan oleh Atlas Federation. Dua kapal saat ini dalam pelayanan, dan kapal ketiga saat ini sedang dibangun.
Alasan Atlas membangun kapal induk sebesar itu adalah karena Republik Rakyat Fides, yang berkonflik dengan Kepulauan Floria, sedang membangun kapal induk berukuran sedang. Pemerintah Atlas, yang mengira Fides akan menyerang Floria lagi, mengerahkan kapal induk yang lebih besar untuk tujuan memperkuat semacam pencegahan.
Namun, partai oposisi sangat menentang konstruksi Triden, dan ada beberapa kesulitan dalam menetapkan anggaran, tetapi entah bagaimana anggaran konstruksi lolos dari majelis, dan dibangun selama lima tahun.
"Kali ini, saya ingin memberi Anda tur khusus ke bagian dalam Triden."
Duta Besar Saegusa dan yang lainnya bersorak saat pemandu diumumkan.
Yang paling bersinar adalah Kolonel Daisuke Enomoto, seorang perwira angkatan laut yang menemaninya. Sebelum menjadi atase militer, dia berada di Departemen Intelijen Angkatan Laut, di mana dia terutama menganalisis informasi tentang kapal negara lain. Dia sepertinya penasaran dengan kapal induk besar di depannya beberapa waktu lalu, dan Saegusa, yang berada di sebelahnya, mundur sedikit.
"Bimbingan di kapal akan dilakukan oleh kapten, Kolonel Philip."
"Saya Carlos Philip, kapten 'Dryden'."
Kapten yang diperkenalkan oleh petugas itu tampak seperti seorang pemuda berusia dua puluhan, tetapi lencana pangkat pada seragam militernya dengan jelas menunjukkan bahwa dia adalah seorang kolonel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bumi paralel telah pindah ke dunia lain
Science Fiction1 Januari 2051 M. Segera setelah perubahan tanggal, situasi abnormal terjadi di mana gempa bumi terasa diamati di seluruh dunia. Selanjutnya, jalur komunikasi antar negara terputus, dan satelit milik masing-masing negara juga hilang. Dalam proses me...