Ambisi hegemonik

116 2 0
                                    


 2 Januari 2051

 Ibukota Federasi Rusia, Moskow

 Kremlin

 Berbeda dengan dunia nyata, Perang Dingin antara Timur dan Barat saat ini berlangsung di dunia ini.

 Namun, seperti kenyataannya, ekonomi berada di ambang kehancuran karena sejumlah besar pengeluaran militer, dan untuk melarikan diri dari situasi itu, itu adalah negara sosialis dengan mengadopsi rute yang sama seperti China, seperti memperkenalkan pasar. Namun, itu adalah sistem nasional yang sangat terdistorsi yang memperkenalkan ekonomi pasar. Meski begitu, perekonomian dibangun kembali melalui diplomasi sumber daya yang berpusat pada sumber daya alam yang melimpah, dan bahkan kini terus menjadi pemimpin kubu timur sebagai negara adidaya dengan kekuatan nasional ketiga setelah Amerika Serikat.

"Dan apa alasanku terbangun? Aku hanya mendengar bahwa itu adalah situasi yang tidak normal?"

 Presiden Rusia Alexei Gorchev dalam suasana hati yang sangat buruk ketika dia tiba-tiba dipanggil ke Kremlin untuk "situasi tidak normal" saat dia sedang berlibur. Meskipun dia memiliki tampilan tegas yang dikatakan tangguh, dia dalam suasana hati yang buruk, sehingga ekspresinya menjadi lebih tegas, dan bahkan para menteri yang terbiasa dengan wajahnya yang keras sedikit ketakutan.

"Hari ini, gempa terasa terasa di seluruh negeri. Segera setelah itu, hampir semua satelit dan jaringan komunikasi dengan negara lain terputus. Komunikasi dengan negara-negara di benua Eurasia dimungkinkan, tetapi komunikasi dengan wilayah lain benar-benar dinonaktifkan. Telah menjadi tidak mungkin."

"...itu pasti sebuah anomali."

"Kami juga menerima laporan dari Odessa dan tempat lain bahwa tanah di sebelah barat Ukraina telah hilang."

"Apa? Tanahnya telah menghilang? Apakah itu berarti pengkhianat Barat dan Eropa Timur yang mengibaskan ekornya di sana semuanya telah menghilang?"

"Saat ini, kami sedang mengkonfirmasi detailnya. Jika seperti yang diberitakan, itu benar.

"Begitu... Menteri Pertahanan. Berapa banyak informasi yang Anda ketahui saat ini?"

"Ya. Yang kami tahu saat ini adalah Jepang, termasuk Sakhalin, telah menghilang. Setelah gempa, kami menerima laporan dari unit lokal bahwa Sakhalin, yang biasanya terlihat, menghilang. Saya sedang mencari Alaska dan Western Eropa, tapi saya pikir kemungkinan mereka telah menghilang seperti Jepang."

"Akan menjadi kabar baik bagi negara kita jika semua orang yang mengganggu menghilang, tetapi tidak lucu bahwa pengkhianat Eropa Timur dan Sakhalin menghilang."

 Sakhalin -- Karafuto berasal dari Jepang di selatan. Bagian utara dimiliki oleh Federasi Rusia.

 Namun, dalam perang Soviet-Jepang yang pecah pada tahun 1949, tentara Soviet maju untuk menduduki seluruh Sakhalin dan sebagian Hokkaido, tetapi hasilnya adalah keruntuhan yang menyedihkan di hadapan tentara Jepang. Sebaliknya, itu adalah situasi yang memalukan bagi Uni Soviet bahwa Jepang menduduki Sakhalin Utara dan mempertahankannya bahkan setelah perang.

 Pemulihan tanah yang hilang ini telah lama menjadi keinginan pemerintah Rusia berturut-turut, dan karena alasan itu banyak unit elit dikerahkan di Timur Jauh untuk perang melawan Jepang. Bahkan, mereka melakukan beberapa upaya untuk memulihkan tanah yang hilang, tetapi setiap kali mereka diblokir oleh tentara Jepang.

 Setelah Perang Dunia II, negara-negara Eropa Timur yang merupakan bagian dari sistem sosialis sebagai negara satelit di bawah pengaruh Uni Soviet meninggalkan sistem tersebut. Lebih jauh lagi, negara-negara Eropa Timur dipandang sebagai pengkhianat dari sudut pandang Federasi Rusia, sebagian karena mereka telah bergabung dengan kubu Barat, yang selama ini mereka musuhi.

Bumi paralel  telah pindah ke dunia lainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang