7

3.8K 378 27
                                    

Ranti itu bawel bagi Hyunjin, bawel namun dalam kebaikan. Seperti Hyunjin yang tidak boleh lelah, Hyunjin jangan telat makan, Hyunjin jangan begadang, bahkan minum susu pun Hyunjin di buat kan olehnya meski anaknya akan membuatnya sendiri nanti.

Tapi begitulah, Ranti yang tidak ingin anaknya mengalami apa yang ia rasakan dulu menjadikannya seperti itu.

Ya... Ranti pernah hamil. Hamil oleh Hyunjin dengan kasus yang tidak jauh berbeda, yang membedakan adalah ia yang tidak di dampingi orang tua nya saat tengah hamil dan Hyunjin masih memilikinya.

Dulu ia hamil, hamil di luar nikah karena perbuatannya sendiri. Dia melakukan hal itu suka pada suka bersama mantan kekasihnya, namun sayang saat di nyatakan hamil sang kekasih malah tewas saat dalam perjalanan menuju rumahnya dulu.

Ayah yang makamnya di jenguk oleh Hyunjin, bukanlah ayah kandungnya sendiri. Dia tidak tahu siapa ayah yang sebenarnya karena Ranti, memilih diam daripada membuat anaknya menjadi berbeda saat bersama suaminya dulu.

Mereka tidak memiliki anak, Ranti juga suaminya. Karena pada dasarnya, dia yang memiliki anak menikahi seorang duda tidak beranak.

Alasan yang sangat konyol, ayah tiri Hyunjin di ceraikan oleh istrinya yang dulu karena tidak bisa memiliki keturunan. Hasil pemeriksaan dokter, rupanya sperma yang di keluarkannya kosong.

Maka saat pelepasanpun yang keluar benar-benar cairan kental tanpak calon anak di dalamnya. Sedih? Jangan ditanya, namun beruntungnya mereka bertemu dan Hyunjin yang terselamatakan akan krisisnya seorang ayah saat dia berusia 2 tahun.

Jika berpikir Ranti di usir keluarganya, kalian salah. Ranti memilih kabur satu minggu setelah kepergian kekasihnya.

Kekasihnya yang dulu senang akan memiliki anak dengan nya malah harus terenggut nyawanya saat dia ingin menghampiri sang kekasih dan, lebih menjelaskan hubungan mereka yang mereka bangun.

Tetapi tuhan tidak merestui mereka. Karena takut akan keluarganya, dia memilih kabur tanpa ada orang yang tahu sama sekali dirinya kemana bersama siapa.

Sangat pintar Ranti berpergian karena tekadnya kuat. Dia mengambil kerja di sana di mari untuk menghidupi dirinya sendiri juga sang jabang bayi.

Bermodalkan ijazah SMA, dia berkerja dari toko ke toko. Lalu beralih pernah menjadi karyawan di tempat loundry saat Hyunjin sudah lahir, sampai pada akhirnya Ranti dan mendiang suaminya bertemu saat Robby ingin memcuci selimut miliknya.

Cukup lucu, Robby menyukai Ranti saat satu kali mereka bertemu. Ucaplah cinta pandangan pertama, namun berbeda dengan Ranti yang tidak terlalu memerhatikan persoalana hati mrngingat ia harus fokus terhadap anaknya.

Hari-hari terus berlalu, yang mana membuat Ranti semakim akrab dengan Robby. Mereka bahkan bertukan nomor telepon dan sering berkomunikasi.

Lambat launpun, Ranti terpincut hatinya oleh lelaki itu. Yang tidak mengaku bujangan bahkan bercerita jika dirinya pernah menikah namun tidak memiliki anak.

Karena keseriuasan Robby, Ranti pun jujur untuk mengatakan jika dirinya memiliki seorang anak. Namun ia sendiri belum menikah sama sekali, dia juga tidak menyembunyikan fakta bagaimana Hyunjin bisa lahir dan bagaimana tragisnya sang kekasih dulu.

Namun karena kejujuran keduanya, mereka akhirnya memutuskan untuk hidup bersama dalam ikatan pernikahan yang sah. Hyunjin yang baru berumur dua tahun pun hanya tahu jika Robby adalah ayahnya, dengan janji mereka sebelumnya untuk tidak mengatakan kebenaran apapun pada Hyunjin.

Hyunjin tumbuh dalam keluarga yang harmonis. Mendapat kasih sayang ibu kandungnya juga sang ayah tiri, dia tidak mengetahui ayah kandung sama sekali bahkan sampai saat ini. Yang jelas ia tahu mereka adalah keluarga.

Qui Esc PaterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang