Bab 5 BIMBANG

744 60 3
                                    

"gue juga bingung kenapa dia tiba tiba bilang begitu..
mungkin dia kesel ama lo,, celetuk Jaehyuk.
kenapa?"

"ya kan kalian udah janjian tapi lo malah batalin apalagi di hari itu dia lagi ulang tahun. sebenarnya Asahi mengajaknya ke villa untuk merayakan ulangtahunnya di puncak, tapi dia menolaknya karna mungkin dia sudah ada janji dengan lo, tapi lo malah ngebatalin janji itu dan alhasil dia merayakan ulangtahunnya sendiri.."

"gue gak tau kalo hari itu adalah ulangtahunnya..
lo tau gak? sejak kecil Haruto selalu menghabiskan hari ulang tahunnya sendiri dan tidur di kamar seharian, karna orangtuanya selalu sibuk..
lo kok bisa tau?
ya Asahi yang cerita ke gue kan dia temenan ama Haruto, jadi Haruto curhat gitu ke Asahi...."

Jeongwoo memang gak tau gimana rasanya kesepian, karna sejak kecil selalu ada Jihoon yang slalu menemaninya di rumah..

"apa lo suka ama dia?? tanya Junghwan..
kenapa lo tanya begitu?
ya karna lo keliatan sedih saat Haruto meminta untuk berhenti berkencan setiap weekend..
gue juga gak tau, tapi gue emang sedikit sedih saat dia mengatakan itu..
keknya kamu udah mulai suka ama dia.. Junghwan nyeletuk lalu terkekeh.."

Jeongwoo hanya bisa diam mendengar apa yang dikatakan Junghwan...

***
akhirnya kelas selesai..

"Haru kita ke mall yuk ajak Asahi..
kapjagi? mo ngapain?
nonton, ada film yang baru dirilis..
aku gak ikut yaa soalnya udah ada janji ama Junghwan..
oke byee..
kenapa gak nonton ama Jaehyuk aja si? kan seru kalo nonton bareng pacar..
dia ada kelas tuh sampe sore..
hmm yaudah ayuk.."

"aku beli tiketnya dulu yaa..
okee.."

"baru kali ini ya aku ke bioskop bareng teman. kalo di pikir pikir sebelumnya gak pernah.. Haruto bergumam dalam hati.."

"jajajang.. ini tiketnya, yuk kita masuk..
yuk..'

film yang dipilih Asahi memang seru, ya maklum anak seni gak pernah gagal emang seleranya. ㅋㅋㅋ

"Haru, gimana filmnya tadi?
bagus, ceritanya aku suka seru gak membosankan..
nah kan apa juga aku bilang, filmnya seru aku udah meneliti dulu seluk beluk tentang film ini dan aku rasa keren jadi pengen nonton."

"Sa, abis ini kita kemana lagi?
belanja aja ya, pengen beli baju..
makan dulu yuk aku lapar..
oke deh kita makan dulu... kamu bisa makan pedes kan??
iya aku suka banget makan pedes, dikata gue Doyoung kali yang gak kuat makan pedes ㅋㅋㅋㅋ..
oke baguslah kalo gitu.. cuss.."

akhirnya seharian Haruto dan Asahi keliling mall berbelanja di berbagai toko  membeli apa yang mereka suka di setiap toko baju, tanpa mereka sadar udah jam 8 malam..

"kita pulang naik taksi aja ya, udah malem ternyata. Jaehyuk juga udah berapa kali nelfon tapi gak ke angkat wkwkwk...
kamu keasikan belanja si gak sadar udah di cariin pacar..
kamu juga gitu kok.
iya tapi kan kalo aku gak ada yang nyariin, lah kamu ada yang nyariin.
maklum sama sama anak konglomerat kalo dah belanja suka lupa diri..
bisa aja Jeongwoo nyariin kamu,, ㅋㅋㅋ..
ngapain nyebut dia sih.."

"eh tu orangnya nongol, baru aja di omongin.. tapi siapa perempuan disampingnya?
temannya kali, dia pernah bilang kalo punya teman dari kecil seorang perempuan.
mana ada hubungan pertemanan antara laki laki dan perempuan,, itu sesuatu yang mustahil. celetuk Asahi...
ya udah gak usah dipusingin juga kali.."

"pantesan selama ini dia dingin dan cuek ama orang orang yang mencoba mendekatinya, ternyata dia sedang menjaga perasaan yang katanya teman,, hmmm.... celetuk Asahi...."

"Har.. Haruu??!
ah. hah.. kenapa??
kok bengong si?
ah gak apa apa, yuk kita pulang aja...'

Jeongwoo mendengar ada seseorang yang teriak nama Haru dan menengok..

"Haru?? kenapa nama panggilannya sama kek anak laki laki yang ditemuinya saat kecil dulu, apa dia orang yang sama dengan anak kecil yang aku temui dulu? Jeongwoo membatin dalam hati..."

"Woo, kok bengong?"

"mungkin namanya sama kali gak mungkin ada kebetulan yang seperti ini kan, kecuali di film film baru deh. Jeongwoo terus bergulat dengan pikirannya..."

"Jeongwoo!!!
ah.. kenapa?..
kenapa kamu bengong??
ah gak apa apa..
mereka siapa? kenapa kamu ngeliat ke arah mereka terus dari tadi?
ah.. mereka temanku.
oh teman? kalo gitu ayok kita sapa mereka..
eh gak usah...
ayuuk.. Yuna menarik lengan Jeongwoo..."

"Sa, taxinya kenapa lama banget, kakiku udah sakit dari tadi berdiri terus.
sabar ya cintaku karena kita nanti pesen di depan sini ya gini apalagi udah jam begini, banyak yang mesan taxi ditambah lagi macet."

"hai, apa kalian temannya Jeongwoo?
ah iya kami temannya ,jawab Asahi..
ah aku teman masa kecilnya Jeongwoo, kenalin namaku Yuna aku baru balik dari luar negri."

"oh dia yang dijemputnya? Haruto bergumam dalam hati."

"aku Asahi dan ini Haruto..
hai, panggil aja Haru..
kenapa Haru?
karna memang sejak kecil mamaku manggilnya gitu, jadi udah jadi nick nameku.."

"Sa, taxinya masi lama gak? Haruto merengek karna memang udak kecapean dia sehari ini jalan kesana kemari.
udah deket sabar yaa cintaku."

Asahi mengusap rambutnya Haruto untuk nenanginnya karna dia udah liat moodnya dah jelek banget..
Haruto memang slalu begitu dari dulu kalo udah  capek moodnya bakalan ancur banget terus akan merengek gak peduli dia dimana..  *masih bayi emang anak ini..

Jeongwoo memerhatikan tingkah Haruto dan tanpa sadar dia merasa gemes ama Haruto...ㅋㅋㅋ

"Haru, taxinya dah sampai tuh, yuk kita pulang.. kalo gitu kami pergi dulu yah, kakinya Haru udah sakit banget dari tadi karena berdiri terus..
oh okee hati hati di jalan yah...."

Haruto langsung pergi tanpa mengucapkan apa apa, dia memang capek tapi gak tau kenapa tiba tiba dia merasa kesal melihat kedekatan Jeongwoo dan Yuna.

"kenapa kamu gak berpamitan ama mereka?
harus ya?
gak juga si, tapi kan kamu dan Jeongwoo...
ya udah deh Sa gak usah sebut sebut.. ucapan Asahi dipotong Haruto..."

Jeongwoo menatap kepergian Haruto.....

"kenapa dia sangat dingin ya? dia bahkan tidak mengucapkan satu katapun padaku. Jeongwoo bergumam lagi dalam hati...."






(Bersambung....)
Jangan lupa vote ya:)
makasih :)

To..End or To..GetherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang