BAB 29 KONFLIK MUNCUL KEMBALI

442 30 2
                                    

Hari ini Haruto pergi ke kampus masih pagi, karna berhubung dia ada kelas pagi. saat sampai di kampus, dia terkejut melihat ada Yuna yang sedang berdiri di depan fakultasnya.

"Kamu Haruto kan? boleh aku bicara dengan kamu bentar"

"Mau ngomong apa? aku sibuk! bentar lagi kelas pagiku akan mulai" jawab Haruto judes.

"Bentar aja"

"Yaudah ngomong aja" sahut Haruto dingin.

"Kamu beneran bertunangan dengan Jeongwoo?" tanya Yuna.

"Kenapa nanya gitu?"

"Ada yang bilang ke gue kalau kalian bertunangan, tapi aku gak percaya makanya nanya ama kamu"

"Kenapa gak percaya? bukannya Jeongwoo juga udah pernah ngejelasin tentang hubungan kami sama kamu?" Haruto semakin judes.

"Iya Jeongwoo udah pernah jelasin ke gue, tapi aku gak percaya. karna sejak kecil dia udah berjanji ama gue, kalau pas aku berumur 20 tahun, dia akan melamar aku. dan bentar lagi aku bakalan ulang tahun ke 20, Jeongwoo pasti akan menepati janjinya. karna dia memang tipikal orang yang begitu"

"Terus? kenapa kamu bilang ama aku soal itu?"

"Yah ngingetin kamu aja untuk tidak terlalu berharap, supaya kamu juga gak akan begitu tersakiti nanti. ditambah lagi, kalian kan sama sama cowok"

Mendengar itu Haruto hanya terdiam, sedang Yuna langsung pergi dari situ meninggalkan Haruto yang sedang bengong. saat beberapa menit berlalu, Haruto langsung menuju kelas. dia terus kepikiran dengan apa yang dikatakan Yuna padanya. bahkan saat kelas dimulai pun, dia tidak begitu fokus sampai dimarahi ama dosennya.

"Haru? kamu kenapa?" tanya si pekaan Asahi.

"Ekh?? gak kenapa kenapa"

"Gak kenapa gimana? kamu sedari tadi bengong terus, bahkan tadi sampai dimarahin dosen karna gak fokus di kelas. kamu kenapa?"

"Ah mungkin Haru capek"

"Kamu ada masalah ya?" celetuk Doyoung.

"Gak!!" seru Haruto judes.

Asahi dan Doyoung terdiam beberapa saat, gak mau membantah lebih lanjut karna mereka gak mau mood Haruto makin memburuk nantinya.

"Yuk kita kentin" seru Doyoung.

"Kantin mana?" tanya Haruto.

"Kantinnya Junghwan dan lainnya" sahut Doyoung.

"Aku gak mau kesana"

"Kenapa?" kali ini Asahi yang bertanya.

"Gak mau aja! kalau kalian mau pergi, pergi aja. soalnya Haru udah mau balik ke rumah"

"Lah kita masih ada mata kuliah bentar" seru Doyoung.

"Haru izin aja" sahut Haruto sembari melangkah keluar dari kelas, sedang Doyoung dan Asahi hanya menatap kepergian sahabat mereka dengan bingung.

Asahi dan Doyoung pun pergi ke kantin yang ada di fakultasnya Jeongwoo dan lainnya. saat sampai di kantin, seketika wajah mereka menjadi masam melihat ada Yuna yang sedang duduk dengan mereka. mereka berdua pun duduk tanpa ngomong apa apa. meski mereka sedikit sedih saat Haruto gak ikut dengan mereka, tapi di sisi lain mereka bersyukur karna Haruto gak ikut dengan mereka.

"Mana Haruto?" tanya Jeongwoo.

"Lah tunangan kamu kok nanya ama kami" sahut Doyoung judes.

Doyoung sengaja menekankan kata tunangan, supaya Yuna sedikit menjauh dari Jeongwoo.

To..End or To..GetherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang