"hahhh akhirnya sampe juga di rumah. capek banget hari ini.. mandi dulu deh baru tidur.. ehh sebentar lagi ulang tahun mama, apa akan mengadakan acara?"
sebenarnya ulang tahun Haruto dan Lisa cuma beda 4 hari dan lusa adalah ulang tahun Lisa....
*
*
*
"sayang apa hari ini kamu sibuk?""kenapa ma? Haru gak sibuk"
"kalau gak sibuk bisa gak Haru bantu handle perayaan ulang tahun mama besok?"
"oh baiklah Haru cuma ada kelas sampe jam 10, berikutnya udah gak ada kesibukan lagi"
"baiklah kalo gitu ini flash, Haru serahkan pada staff yang bertanggung jawab untuk acara besok, makasih ya sayang udah mau bantu mama"
"iya sama sama ma.."
akhirnya kelas dah selesai.
"aku pergi dulu ya"
"kamu gak ikut, kami mau pergi ke kantin jurusan bisnis untuk makan disana"
"gak!! kamu dan Doyoung aja yang pergi"
"kenapa gak ikut?"
"gak mau aja Sa"
"yaudah kalo gitu,, ada pesan buat mereka? biar aku sampaikan"
"gak ada, ngapain juga aku ngasih pesan ama mereka.. yaudah aku pergi bye... bye..."
.
.
."Jae"
"hei kalian udah sampe? mana Haruto?"
"gak ikut tuh"
"lah kenapa?"
"gak mau aja katanya..."
"apa Haruto sedang menghindariku? kenapa dia bahkan tidak mau ketemu denganku?" lagi lagi Jeongwoo bergumam dalam hati.
kring.. kring..
"lah si Haruto nelfon.. panjang umur banget.. Haru ada apa?"
"aku lupa bilang tadi, besok ulang tahun mama aku jangan lupa datang ya bilang juga ke Doyoung, harus datang ya alamat tempat acaranya nanti aku chat. jangan lupa pasangan kalian dibawah yah supaya serasi.. hehehe"
"oke baiklah.. bye..."
"apa yang dikatakan Haruto?" tanya Doyoung.
"katanya besok ulang tahun mamanya kita disuruh datang dan harus datang katanya"
"oh yaudah ntar kita datang" sahut Doyoung.
"dia bilang katanya kita harus datang dengan pasangan kita supaya terlihat serasi katanya,, padahal dia sendiri gak ada pasangan.. hadehh...."
*
*
*
"hei kalian dah sampai?""iya baru sampai nih"
"yaudah yuk duduk kalian duduk disini ya, aku duduk disana dengan orangtuaku"
"Jeongwoo ada juga ternyata"
"iya, aku harus duduk ama Jeongwoo dan orangtuanya, secara kan orangtua kami temenan baik.."
akhirnya udah sampe ke acara puncak.. ternyata Lisa udah nyiapin sebuah video yang berisi foto foto dari Haruto kecil dengan dia. ternyata ini bukan hanya pesta untuk Lisa tapi disertakan dengan pesta ulang tahun Haruto meskipun sudah lewat 4 hari yang lalu..
selama video diputar, Jeongwoo tiba tiba ngeliat ke arah Haruto..
"ternyata Haruto memang anak laki laki yang di temuinya waktu masih kecil 10 tahun yang lalu, aku sudah mencarinya selama ini ternyata sudah ada di dekatku" Jeongwoo bergumam dalam hati..
selesai video diputarin, Lisa Jungkook Serta Haruto naik keatas panggung yang disediakan untuk meniup lilin. setelah itu Lisa membuat pengumuman yang sangat mengejutkan Haruto.. Lisa juga mengundang Jeongwoo dan orangtuanya ke atas panggung.. tiba tiba Lisa menyodorkan mic ama Jimin..
"hari ini saya akan mengumumkan sesuatu. sebenarnya aku dan Jungkook sudah berteman sangat lama. suka duka sudah kami lewati bersama. karena itu kami juga setuju menjodohkan anak kami..."
"ini adalah anakku Park Jeongwoo dan laki laki manis di sebelahnya adalah anak sahabatku Jungkook Watanabe Haruto. Haruto merupakan tunangannya Jeongwoo.."
mendengar pernyataan Jimin membuat Haruto sangat terkejut...
"kenapa papa dan mama bahkan tidak mendiskusikan denganku? apakah Jeongwoo sudah tau? kenapa dia tidak terkejut dengan pernyataan papanya? kepala Haruto seketika menjadi sakit.. aku gak bisa mengacaukan acara ini, apalagi mama terlihat bahagia hari ini" gumam Haruto.
"ma, Haru mo ke toilet dulu ya"
"iya sayang..."
Haruto tertegun sangat lama di toilet, sambil menatap dirinya di cermin.
"kenapa hidupku sangat menyedihkan? sangat tidak berhargakah keputusanku ya. sepertinya cuma aku yang terkejut, mereka semua sudah tau ya" hahaha Haruto tertawa kecut.
Haruto menangis di toilet.. dalam 18 tahun hidupnya, untuk pertama kalinya dia menangis.. bahkan saat terjatuh atau terluka Haruto tidak pernah menangis. sejak kecil Lisa selalu bertanya apakah Haruto manusia normal karna gak pernah menangis.
tapi,,, saat ini Haruto menangis, hatinya sangat sakit skali.."kenapa papa dan mama bahkan tidak menanyakan apa pendapatku.."
.
.
."matanya sembab, apa dia berada lama di toilet karna menangis? tapi kata mama sejak kecil Haruto gak pernah menangis, bahkan saat terluka pun dia tidak akan menangis. kenapa dia menangis? apa karna papa tiba tiba mengumumkan pertunangan kami? apa dia memang sangat gak suka ama gue?" Jeongwoo terus bergumam dalam hati.
akhirnya main acaranya selesai.. Haruto pergi ke tempat duduk yang ada teman temannya..
"kalian udah makan?"
"udah tenang aja dah kenyang banget mana makanannya enak banget lagi" celetuk Junghwan.
Jeongwoo juga datang ke tempat duduk mereka..
"Woo lo terliat keren pake jas itu, ledek Jaehyuk..."
Jeongwoo hanya tersenyum kaku, dia masi memikirkan perasaan Haruto..
"Haru.. kami balik dulu ya"
"makasih udah datang yaa"
"kamu baik baik aja?" tanya Doyoung..
"aku baik baik aja Doy"
"mata kamu terlihat sembab, apa kamu dari menangis?" kali ini Asahi yang bertanya.
"gak apa apa Sa, ini hanya mata lelah karna ngantuk. aku hanya pengen tidur sedari tadi cuma karna acaranya belum selesai jadi aku tahan.."
tentu saja Haruto berbohong dia gak mau teman temannya juga ikut sedih kalo tau dia habis menangis. Jeongwoo hanya bisa memandang sendu ke arah Haruto, apalagi dia tau alasan Haruto seperti itu.
"yaudah kalo gitu kami balik dulu ya.. bye..."
"bye makasih dah datang"
"Woo duluan ya"
"iya Jae makasih dah datang.."
acara masih berlangsung karna masih ada beberapa tamu penting yang belum pulang dan sedari tadi Haruto hanya duduk termenung dan menatap kosong ke depan...
(Bersambung....)
Kalian ngerti gak dengan perasaan Haruto??
Tungguin Bab selanjutnya ya..:)
Jangan lupa vote :)
Makasih :)
KAMU SEDANG MEMBACA
To..End or To..Gether
RomanceBerawal dari dijodohkan orangtua mereka yang merupakan teman baik. Demi mempererat hubungan persahabatan orangtuanya Jeongwoo dan Haruto harus dijodohkan. entah berakhir bersama atau harus merelakan satu sama lain.... Warning!!!! bxb Jeongharu Janga...