Bab 2 KEPUTUSAN

1.1K 89 0
                                    

**Hari Pertemuan**

"Haru bangun sayang, sudah saatnya kamu bersiap siap. hari ini kita akan bertemu dengan calon tunanganmu" seru Lisa sembari membangunkan Haruto.

Haruto terbangun dan duduk termenung.

"ahhh akhirnya tiba yaa waktunya.. Haru jelas belum siap" lagi-lagi Haruto membatin dalam hati.

"ayo turun sarapan dulu, habis itu baru kamu siap-siap. kita akan makan siang bersama di restoran teman papamu sembari membicarakan perjodohan kalian" celetuk Lisa

"iya..iya" sahut Haruto dengan nada malas, kemudian beranjak dari tempat tidurnya.

**Di Restoran**

Jeongwoo dan orangtuanya sudah menunggu kedatangan Haruto dan keluarganya..

saat duduk, mata Haruto tertuju terhadap laki-laki yang dijodohkan dengannya.. seketika tubuh Haruto merinding karena menyaksikan sosok yang berwajah dingin.. Jeongwoo tidak berinisiatif untuk tersenyum pada Haruto.. Haruto juga begitu.

"mari kita menikmati makan siang terlebih dahulu baru kita membicarakan hal yang lainnya" ucap Rose (mama Jeongwoo).

"ahh iya iyaa ayo kita makan dulu" sahut Lisa.

sekedar informasi saja mamanya Haruto dan mamanya Jeongwoo juga merupakan sahabat yang sangat dekat.

mereka memulai acara makan bersama karena hidangan sudah dipersiapkan khusus oleh orangtua Jeongwoo.

**Selesai Makan**

"Haruto,, kenalkan ini adalah anak tante namanya Jeongwoo" ucap Rose mengawali pembicaraan.

"ahh.. halo namaku Haruto"

meskipun tidak ingin Haruto tetap memperkenalkan dirinya.

"aku Jeongwoo"

singkat sekali perkenalannya.

"oh iya kalian berdua kuliah di kampus yang sama loh" hanya saja Jeongwoo jurusan bisnis, tapi Haruto mengambil jurusan seni lukis karena dia tidak mau kuliah jurusan bisnis" kata Lisa.

"kenapa gak mau kuliah bisnis nak?" tanya Rose.

"aku rasa tidak cocok saja dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan bisnis" Haruto menjawab sambil tersenyum.

ulu uluu anak manis :)...

"mama harap kalian akan saling mencintai,, karena kalau kalian sudah selesai kuliah kalian akan bertunangan" ucap Rose.

"karena itu mulai minggu depan setiap weekend, kalian akan pergi berkencan untuk lebih mengenal karakter masing-masing" Lisa menyahut ucapan Rose sambil ngewink pada Rose.

mendengar ucapan tersebut, mood Haruto seketika berubah, membayangkannya saja sudah membuatnya kesal. Haruto melihat ke arah Jeongwoo, melihat raut wajahnya tentu saja dia merasakan hal yang sama dengan yang dirasakan Haruto.

akhirnya mereka bertukar nomor kontak dan saling follow di sosial media masing-masing.. ya meskipun tidak mau tetap harus dilakukan supaya orangtua mereka tidak berceletuk lebih lanjut..

*
*
*
*
*
"kenapa muka lo sepet amat?" Jihoon bertanya karna melihat raut muka Jeongwoo yang sedari tadi berkerut.

"tadi gue udah ketemu ama orang yang dijodoin ama gue"

"terus??"

"yaa jangan dipotong dulu dong dengerin aje baik-baik apa yang mo gue katakan"

"oke maap maap" Jihoon berpeace ria.

To..End or To..GetherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang