Bab 7 PENJELASAN

646 50 0
                                    

**Selesai Acara**

akhirnya selesai juga acaranya, Haruto udah capek sedari tadi, pengen tidur tapi harus ngehargain tamu yang datang, jadi harus menahan diri sampai acara selesai..

"ma, kenapa gak mendiskusikan dengan Haru dulu?"

"soal apa sayang?"

"soal pengumuman pertunanganku dengan Jeongwoo"

"kenapa harus didiskusikan lagi? bukannya sudah disetujui? Haru diam saja gak usah banyak nanya"

"ma? Haru punya hak loh, nantinya Haru yang akan jalanin ma"

"Haruto.. Lisa tiba tiba meninggikan suaranya. kamu sudah merasa besar ya? jadi sudah merasa punya hak untuk mengatur mama?"

"ma, ini hidup Haru jelas Haru berhak dong ikut campur dalam memutuskan segala sesuatu  yang berkaitan dengan hidup Haru"

Haruto juga tiba tiba menjadi marah dan membentak Lisa.

plaakkk... Lisa menampar Haruto.

Haruto terkejut, karna ini pertama kalinya Lisa menamparnya. Haruto masuk ke kamar dan menangis semalaman bahkan gak tidur.

*
*
*
tok..tok..

"kak? adek boleh masuk gak?" Jeongwoo mengetuk pintu kamar Jihoon.

"kenapa??"

"kak? sepertinya Haruto menangis tadi"

"kenapa?" Hyunsuk bertanya.. (sekedar informasi Hyunsuk juga datang ke acara Lisa menemani Jihoon dan gak di antar pulang ama Jihoon malah dibawah ke rumahnya).

"dia sepertinya tidak suka dengan acara pengumuman pertunangan kami tadi"

"mmm wajar si, soalnya kan kalian hanya dijodohkan bukan berdasarkan perasaan suka" kata Hyunsuk.

"gue harus gimana kak? gue gak mau liat dia begitu terus" Jeongwoo mengacak acak rambutnya dengan gusar.

Jihoon kasian meliat adeknya, baru kali ini dia ngeliat adeknya sefrustasi ini.

"lo udah suka ya ama dia??"

"ahh gue pernah cerita kan dulu ada anak laki laki yang gue jumpai 10 tahun lalu, dan gue dah suka ama dia sejak kecil bahkan selama ini pun gue selalu mencari keberadaanya"

"mmm trus apa hubungannya dengan masalah ini?" Jihoon memotong ucapan Jeongwoo.

"gue baru tau tadi kalo anak kecil itu Haruto.. inget video yang diputar di acara tadi? yang menampilkan foto tante Lisa dan Haruto dari kecil. aku terrsadar kalo anak kecil yang aku jumpai dulu adalah Haruto"

"sepertinya kalian memang berjodoh deh.. di dunia yang sebesar ini bisa bisanya kalian bertemu lagi" Hyunsuk merespon ucapan Jeongwoo.

"yasudah lo biarin Haruto nenangin dirinya gak usah lo berbuat segala sesuatu untuk menghiburnya. yang ada ntar dia semakin kesal" kata Hyunsuk.

"thanks ya kak. aku keluar dulu, sorry udah ganggu waktu kalian. btw, kak langsung tidur aja gak usah berbuat yang aneh aneh, kasihan kak hyunsuk dah capek dari acara tadi"

"yaa mulut loo" Jihoon berteriak tapi Jeongwoo dah gak peduli dia masuk ke kamarnya.

*
*
*
keesokan paginya di meja makan Haruto diam gak bersuara.

"Haru, mama minta maaf semalam sudah menamparmu" Lisa bersuara memecah keheningan mereka.

"kamu seharusnya jangan membantah apa yang mama putuskan dan katakan" kali ini Jungkook yang bersuara.

To..End or To..GetherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang