Liburan yang menegangkan (2)

88 11 138
                                    

Setelah kepulan asap menghilang sosok dari ketiga Ultra itu juga menghilang. Namun orang-orang seketar tidak memperhatikan detail tersebut dan mengabaikannya.

Setelah beberapa lama, Hikari adalah yang pertama bangun. Dengan pandangan yang masih agak buram dia berusaha mencerna apa yang terjadi. Saat pandangannya sudah jelas dan tubuhnya bisa diajak untuk bangkit, Hikari sadar kalau dia, Zoffy dan Melos berada didalam sel yang sama.

Hikari: "Wah aku dikurung lagi. ... Pffft!"

Hikari hampir tertawa mendengar cara bicaranya sendiri. Dia menggelengkan kepalanya untuk mengganti mode santuy-nya yang nyala sebentar ke mode serius. Hikari menoleh ke samping untuk melihat kedua ultra merah-perak tengah sibuk dengan alam bawah sadar masing-masing.

Dengan ide jahil yang tidak sengaja lewat, Hikari mengambil foto keduanya yang terlihat serasi lalu membangunkan keduanya.

Hikari: "Zoffy! Melos! Bangun!"

Melos: "Lima menit lagi Fightas."

Hikari: "Bangun! Atau ku belah kau!"

Melos: (langsung bangun) "Aku bangun aku bangun!"

Hikari: "Tinggal Zoffy sekarang."

Melos: "Dia belum bangun? Apa jangan-jangan tidurnya terlalu nyenyak?"

Hikari: "Kalau benar sih mau dibangunin rasanya tidak tega."

Melos: "Iya juga sih. Sayang keadaan tidak mendukung."

Hikari: "Kita pakai cara lama?"

Melos: "Boleh tuh."

Hikari bersiap-siap sementara Melos menghitung menggunakan isyarat jari. Setelah tanda dari Hikari kalau dia siap Melos memulai hitungannya.




3




2




1





"ZOFFY! KITA DISERANG!"

Dan benar saja Zoffy langsung bangun dengan perasaan kaget dan jiwa melompat dari raga.

Melos: "Tepatnya kita telah disandera."

Zoffy: "Hah? Gimana?"

Hikari: "Begini loh komandan ...."

Hikari menjelaskan serinci mungkin dan secara singkat (karena memang singkat bagaimana caranya manjanginnya).

Zoffy: "Begitu ya, tapi bisakah kalian tidak melakukan itu lagi?"

Hikari: "Salah sendiri ku bangunin tidak bangun-bangun."

Melos: (angguk)

Zoffy tidak bisa berkata apa-apa lagi dan hanya bisa sweatdrop melihat kedua ultra itu. Namun sebuah suara langkah kaki menyita perhatian mereka bertiga. Tapi tidak disangka kalau pemilik langkah kaki itu ....

Kishi: "Liburan yang tidak menyenangkan ya."

Zoffy, Hikari: "Kishi?!"

Melos: "Siapa dia?"

Zoffy, Hikari, Kishi: "Kisahnya panjang."

Melos: ???

Zoffy: "Apa yang kau lakukan disini Kishi?"

Kishi: "Sama seperti kalian. Aku juga tahanan, tapi yang berbeda aku sengaja ditangkap karena ingin memata-matai mereka."

Melos: "Kenap-"

Kishi: "Ingat masalah dengan ratu Iclyn? Merekalah otaknya. Oh dan ini hanya rutinitas isengku mencari informasi yang tidak ada kaitannya dengan tuanku atau siapapun."

Pertualangan para Ultra (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang