Hari yang indah dimana Heisei, Newgen, Reiwa serta UFZ dan beberapa kelompok makhluk sedang melakukan sebuah perlombaan, yaitu parkour.
Ginga: "Dan mereka semua bersaing sengit untuk ke garis akhir!"
Dor!
Ginga: "Dan pemenangnya adalah Ultraman Valgus!"
Valgus: "Yeay!"
Dyna: "Gila kau Val ... Lari secepat itu."
Victory: "Fuma saja sampai kalah."
Fuma: "Kau latihan pakai apa sih bisa secepat itu?"
Valgus: "Rahasia."
Grigio: "SEMUANYA! ISTIRAHAT DULU YUK! Happy~"
All: "Iya!"
Dengan ajakan Grigio akhirnya mereka semua beristirahat setelah melakukan perlombaan itu.
Aether: "Sesuai kesepakatan, semuanya harus menuruti permintaan juara satu."
Newgen: "Kenapa di ingatin?!"
Aether: "Karena aku juga kena." :)
Valgus: (mikir) 🤔
Heisei, Newgen, Reiwa, UFZ: 'Plish jangan susah' (batin)
Valgus: "Kakak-kakak Newgen dan Reiwa bantu Ultra Brother seminggu!"
Newgen, Reiwa: "WHAT?!"
Heisei, UFZ: "Kami?"
Valgus: "Aku pikir dulu."
Zero: "Teman-temanmu?"
Valgus: "Belum kepikiran apa."
Newgen dan Reiwa hanya bisa memasang muka sweatdrop dan datar sementara yang lain hanya bisa bernafas lega.
Taiga: "Val! Kau tidak mengikutkan UFZ karena ada kakakmu kan?"
Valgus: "Enggak, tapi kalau protes aku ganti hukumannya dengan latihan paman Leo ala paman Seven."
Taiga: 0_0
Neo: "Haha ... Mundur dia."
Jean Bot: (terpikirkan sesuatu) "Hei, apa kalian tidak terpikirkan untuk membuat nama grup?"
Santara: "Maksudmu seperti kalian?"
Zain: "Aku terserah saja."
Gantara: "Kalau yang lain mau maka aku tidak keberatan."
X: "Tapi jangan seperti punya Zero. Dikira punya sendiri apa?"
Zero: "Itu karena aku pemimpinnya."
UFZ, Valgus: "Iyain dah biar hepi."
Victory: "Daripada itu Ginga malah seenaknya bilang New Generation Heroes saat baru bertemu."
Ginga: "Tapi bagus kan namanya?"
Newgen: "Iya."
Justice: "Sepertinya akan sulit menentukan namanya dilihat dari anggotanya."
Hikari: "Maksudmu karena mereka terdiri dari 1 Ultra Land of Light, 1 Seijin Pelayan, 1 Absolutian, Ultra eksperimen, Empera Seijin, tidak sengaja jadi Ultraman, Mantan Pangeran, Ultra amnesia, dan Manusia yang mendapat kekuatan Ultra?"
Saat Hikari berucap semua pandangan terfokus padanya yang menatap heran kenapa si kepala ilmuwan yang selalu disebut karyawan bandai itu mengingatnya. Sementara yang disebut hanya bisa terkejut dengan sweatdrop.
Justice: "Ya."
Agul: "Niat sekali kau sampai mengingat semua itu."
Hikari: "Hanya terlintas saja."
Mebius: "Tapi Hikari, kau lupa satu anggota."
Valgus: "Maksud kak Mebius, Pika?"
Mebius: "Iya itu!"
Gaia: "Pika itu jantan atau betina sih?"
Valgus: "Dia tidak pernah menjawabku jika aku bertanya tentang itu."
Titas: "Tapi misalkan kalian menjadi kelompok dengan nama itu. Siapa pemimpinnya?"
Kronos: "Itu mah gampang."
All: "Dia saja." (Nunjuk Valgus)
Valgus: "Eh?! Kenapa aku?!"
All: "Karena kau banyak pengalaman."
Valgus: "Kalau soal pengalaman bukannya itu harusnya Gantara. Dia kan yang tertua disini."
Gantara: "Tertua bukan berarti harus memimpin. Kenapa bukan Santara, dia dari pasukan pelinding bumi loh."
Santara: "Tapi jabatanku hanya sebatas anggota. Harusnya itu Zain yang punya jabatan Kapten."
Zain: "Kapten? Disini saja ada mantan Pangeran."
Kai: "Pangeran mana yang membantai rakyatnya? Neo saja lah, dia lebih baik soal kebaikan daripada aku."
Neo: "Tidak tidak tidak, makasih! Lebih baik Aether saja daripada aku yang tidak sengaja jadi Ultraman ini."
Aether: "Aku ini Ultraman buatan loh ya ... Lalu kenapa kita harus berdebat kalau ada Absolutian disini?"
Kronos: "Aku memang Absolutian. Tapi bukan berarti aku bisa sok memimpin kayak mereka! Lebih baik Kishi saja deh."
Kishi: "Aku tidak bisa memimpin (memerintah) tuanku. Itu melanggar kode etik budak."
Valgus: "Kita sepakat kalau kau itu pelayan Kishi! Ngapain pakai alasan budak segala?"
Dan dengan itu mereka bersembilan riuh sendiri dan berdebat tentang opini pribadi masing-masing siapa yang harusnya jadi leader. Sementara para Ultra dan UFZ hanya bisa terdiam melihat perdebatan semuanya.
Glenfire: "Astaga ... Kita saja rebutan jadi Leader."
Tiga: "Aku enggak tuh. Malah langsung ditunjuk."
Nexus: "Mereka terlihat liar dan bebas kalau santai tapi seperti pejuang kalau sudah serius."
Trigger: "Pejuang yang liar begitu?"
Jean Bot: " 'Wild Warior' ku rasa itu cocok untuk mereka."
Zero: "Setuju, lagipula cara mereka bertarung bersama terkadang agak liar."
Tiga: "Sekarang tinggal bagaimana cara kita menahan mereka agar diam."
All: "Tidak tahu."
Bonus:
"Wild Warior? Itu bagus."
"Ya, itu terdengar keren."
"Kalau mau resmian siapa nih leadernya?"
"Valgus saja dah."
"Kenapa aku lagi?" -_-
KAMU SEDANG MEMBACA
Pertualangan para Ultra (2)
Fanficyang pertama sebenarnya sudah publish tapi diganti baru karena suatu hal. selamat menikmati ... Note: Ultraman milik Tsuburaya dan saya hanya meminjam. Kecuali ada beberapa oc milik saya dan pinjaman juga