Hari Minggu emang enaknya males-malesan kayak para penghuni kostan Pelangi ini yang udah jam setengah sebelas siang masih pada betah nyelem di alam mimpi, yang biasanya bangun pagi juga ikut-ikutan kebo. Bikin suasana kostan yang sehari-harinya rusuh dan berisik jadi tentram dan damai.
Riki jalan sempoyongan keluar dari kamarnya sama Sunghoon, mukanya beler khas bangun tidur dan rambutnya acak-acakan kayak sarang burung. Cowok keturunan Jepang itu ngerenyit ngeliat Heeseung, Sunghoon, sama Kamal tidur di ruang tengah. Mana satu selimut dipake bertiga meskipun Heeseung cuma kebagian kaki kanannya doang, terus Kamal sama Sunghoon yang kayaknya nggak sadar tidur saling peluk-pelukan.
Berasa liat keluarga cemara lagi tidur bareng.
Tanpa peduliin abang-abangnya itu Riki ngelanjutin perjalanannya ke dapur. Tidur delapan jam lebih bikin tenggorokannya kering kerontang.
Tok! Tok! Tok!
"Anjir, siapa tuh?" Riki dejavu. Parno karena pernah digangguin persis kayak begini.
Tok! Tok! Tok!
Pintu kostan diketuk lagi sama si tamu. Riki buru-buru nyimpen gelas bekasnya minum ke atas meja dan ngacir buat bukain pintu.
"Sebentar!" Riki sempet ngecek mukanya dulu, soalnya ada belek di matanya.
Riki agak kaget waktu bukain pintu ngeliat lima orang berdiri di depan kostan. Dua diantaranya udah berumur setengah abad tapi masih keliatan awet muda, dan tiga orang lainnya yang usianya kira-kira sepantaran sama abang-abangnya. "Siapa, ya?"
"Kita keluarganya Beomgyu. Beomgyu-nya ada gak?" Sahut salah satu dari mereka. Mukanya manis dan mirip banget kayak Beomgyu. Kayaknya sih ibunya.
"Keluarga Kak Beomgyu?" Riki kaget lagi. Masalahnya selama tinggal bareng ini, baru pertama kalinya keluarga Beomgyu dateng sendiri ke kostan karena biasanya lebih sering Beomgyu yang pulang ke rumahnya. Makanya penghuni yang lain nggak terlalu tau dan kenal sama keluarganya Beomgyu kecuali Heeseung yang emang udah temenan sama Beomgyu dari jaman SMA.
"Silahkan masuk Om, Tante. Kak Beomgyu ada kok di dalem, masih tidur kayaknya." Riki ngegiring keluarganya Beomgyu buat duduk di sofa yang ada di ruang tengah.
Sadar sama pandangan salah satu abangnya Beomgyu, Riki tepok jidat dan bangunin tiga orang yang masih molor di sana dan masih di posisi yang sama pula.
"Bang, bangun ada tamu!" Riki goyangin badan Heeseung. Sumpah, Riki yang malu diliatin sama keluarganya Beomgyu. Tadinya mau dibangunin aja pake kaki kayak biasanya Riki kalau ngebangunin abang-abangnya tapi takut nanti dikira gak punya sopan santun.
Padahal emang gak punya.
"Anjir, bangun woy!" Riki nabok pipinya Heeseung bikin cowok itu kebangun gara-gara kaget dan tambah kaget ngeliat ada keluarganya Beomgyu.
"Anjing, kenapa lo gak bangunin dari tadi!" Heeseung misuh pake suara pelan. Nggak peduli sama kepalanya yang pusing karena bangun mendadak, dia narik tangan Kamal biar bangun dan ngeringis waktu sadar liat posisi Kamal sama si Sunghoon.
"Gue udah bangunin tapi lo semua kebo!" Riki gantian bangunin Sunghoon. Narik tangannya juga dan dorong punggung Sunghoon karena cowok itu malah mau rebahan lagi. "Bang, bangun buset dah! Malu diliatin, anjir!"
Kamal masih setengah sadar jalan ke kamarnya tapi malah mau jatoh kesandung selimut, Riki pengen ngakak aja liatnya.
"Jadi begini ya Hee, kelakuan kamu di kostan." Kata Taeyong, ibunya Beomgyu sambil geleng-geleng kepala.
Heeseung cengengesan, garuk-garuk kepalanya yang emang gatel. "Begitulah, Bu. Maaf berantakan."
"Ini kenapa sepi banget?" Tanya Daddynya Beomgyu, Jaehyun. Ngeliat suasana kostan anak bungsunya yang damai banget. Padahal kata Beomgyu, kostannya ini tiap hari udah kayak kandang bebek. Berisik.
"Masih pada tidur Om, sebentar biar saya bangunin." Riki pergi ke lantai dua buat bangunin penghuni yang lainnya.
Heeseung rapihin kasur lipat sama bantal bekasnya tidur bertiga tadi terus dia simpen dulu di sudut ruangan. "Mau minum apa Om, Bubu?"
"Request Mixue, dong." Celetuk salah satu abangnya Beomgyu, Jeno.
"Kagak ada, Bang. Adanya es cincau pertigaan noh, mau?"
"Bejanda elah."
"Si Jeno diladenin aja lo." Kata si sulung Jung, Mark, yang sebenernya udah lelah sama kelakuan ketiga adeknya yang kagak ada akhlak semua. Makanya pas Beomgyu bilang mau hidup mandiri tinggal di kostan Mark hampir aja sujud syukur, akhirnya beban hidupnya berkurang satu.
"Gak usah repot-repot Hee, yang ada aja."
"Siap, Bu." Heeseung langsung ngacir gitu aja ke dapur ninggalin Sunghoon yang bengong masih ngumpulin nyawa di ruang tengah dan jadi bahan tontonan keluarga Jung.
"Itu anak ngapa dah?" Kembaran yang nggak ada mirip-miripnya sama sekali sama Beomgyu dan cuma beda lima menit, Sungchan, bisik-bisik ke si Jeno sambil ngeliatin Sunghoon ngeri. Keinget cerita Beomgyu yang bilang temen kostannya ada yang pernah kesurupan. Sungchan jadi ngeri.
"Kagak tau, mungkin dia lelah."
"Kan aku udah bilang jangan samperin kesini, aku sebentar lagi juga pulang."
"Kita emang sengaja kesini, mau liat kost kamu gimana. Selama ini Daddy sama Bubu belum pernah liat kontrakan kamu." Jaehyun nyelupin biskuit Roma Kelapa ke dalem kopi yang tadi Heeseung buatin.
"Tapi ngasih tau aku dulu kan bisa. Jangan dadakan kayak tahu bulat gini." Beomgyu yang lagi dipelukin sama Bubu-nya cemberut. Kangen Taeyong tuh sama anak bungsunya yang udah nggak ketemu hampir lima bulan. Beomgyu sibuk kuliah terus.
Beomgyu sendiri juga pasrah dipelukin diciumin sama Bubu. Padahal dia belum mandi, masih bau iler.
Sekarang, keluarga Jung sama keduabelas cowok-cowok ganteng nan manis ini lagi pada ngumpul sambil ngobrol santuy di ruang tengah. Bikin suasana kostan yang biasanya juga udah rame tambah heboh kayak pasar malem. Sungchan sama Jeno aja lagi main PS sama Heeseung dan Riki.
Itu sebenernya PS punya si Soobin. Daripada nganggur di rumah kagak ada yang make jadinya dia bawa aja ke kostan.
"Jadi kamar kamu di atas?" Tanya Taeyong sambil merhatiin segala interior di dalem kostan anak bungsunya. Kebetulan tadi dia liat Beomgyu turun dari lantai dua, makanya dia tanya begitu.
"Iya, Bubu."
"Sendiri?"
"Nggaklah. Disini cuma ada tujuh kamar, kita semua jumlahnya dua belas. Jadi setiap kamar diisi sama dua orang, terus kamar satunya dibiarin kosong."
"Sebenernya emang nggak boleh ditempatin juga sih Bubu sama pemilik kostan, nggak tau kenapa." Sahut Soobin yang baru dateng dari dapur sambil bawa beberapa toples cemilan. Mereka itu punya banyak banget makanan sebenernya, tapi yang disajiin ke tamu biskuit Roma Kelapa terus.
"Oh begitu, terus kamu sekamar sama siapa?"
"Tuh, Sunoo." Beomgyu nunjuk cowok manis yang lagi fokus ngeliatin yang pada main PS sambil ngemil berdua sama Jungwon.
"Baguslah kamu betah di sini. Banyak orangnya, kamu jadi ada temennya."
"Iya, Daddy."
Waktu udah tengah hari sekitar pukul dua keluarga Jung pamit dari kontrakan mereka. Bubu Taeyong ternyata ngebeliin berbagai makanan buat keperluan mereka sehari-hari bikin para penghuni kostan Pelangi itu keenakan. Sementara Beomgyu yang emang udah ada rencana buat pulang bulan ini nggak ikut pulang bareng, masih ada urusan di kampus. Jadi dia nanti aja pulangnya, nyusul.
axellezenn, 18-03-2023
To Be Continue
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...