Chapter 32 : Teman Baru

1.4K 151 36
                                    

Riki dengan lemes kayak orang anemia turun dari boncengan Soobin. Dua menit lagi bel masuk dan dia baru dateng di sekolah. Riki kesiangan hari ini dan abang-abangnya udah pada berangkat duluan termasuk Sunoo sama Jungwon, makanya dia dianter Soobin yang jadwal kuliahnya nanti siang pake motor Scoopy punya cowok manis itu.

"Yang semangat dong. Masa mau nuntut ilmu mukanya lemes begitu." Kata Soobin ngeliat muka Riki yang sepet dan gak enak dipandang.

"Gak mau sekolah, Kak Soobin!" Riki ngerengek sambil ngehentakin kaki. Mentang-mentang di deket gerbang udah mulai sepi makanya berani ngerengek manja begitu. Coba kalau nggak, pasti gegayaan jadi cowok kul.

"Gak boleh gitu, Riki. Kamu dasarnya udah bodo, gak sekolah nanti tambah bego. Udah masuk sana!" Soobin dorong badan jangkung Riki waktu bel masuk udah bunyi.

"Ih, Kak Soobin gak asik."

Sambil ngegerutu Riki jalan ke kelasnya yang ada di lantai dua. Riki masih misuh-misuh waktu naikin tangga. Ini gara-gara Sunghoon yang udah tau Riki kesiangan bukannya dibangunin malah makin diselimutin, kalau begitu kan Riki jadi tambah nyenyak tidurnya. Untung hari ini bukan hari Senin.

Riki sampe di kelasnya dan langsung menuju ke mejanya yang terletak di barisan ke empat deket tembok. Cowok itu ngeliat temen sebangkunya lagi sibuk nyatet, seketika Riki jadi ketar-ketir.

"Lo ngerjain apa, cok?!"

Junghwan--temen sebangku Riki, ngelonjat kaget denger suara Riki yang berat itu teriak di telinganya, untung buku dia gak refleks kecoret. Cowok itu ngusap dadanya, mau marah tapi ya masih pagi. Dengan singkat dan nada sedikit kesel dia jawab. "Sejarah."

Riki ngehela napas lega, tugas sejarah udah dia kerjain kemaren malem. Itu juga Soobin yang ngingetin, kalau nggak kejadian di chapter 16 pasti keulang lagi.

"Dih, belum ngerjain lo? Nih, karena gue baik gue kasih contekan." Riki dengan sombongnya ngeluarin buku sejarah punya dia dari dalem tasnya terus disodorin ke depan Junghwan.

"Si anjir, biasanya juga lo nyontek ke gue." Junghwan mendengus sambil natap Riki sinis. Junghwan ini termasuk orang yang suka ngerjain tugas dengan metode kebut semalam, meski begitu dia selalu ngumpulin tepat waktu. Berhubung dia semalem ketiduran jadinya gak sempet ngerjain, akhirnya pagi-pagi di sekolah dia ngerjain.

Riki biasanya kalau gak sempet atau lupa ngerjain tugas pasti nyontek ke Junghwan. Udah rutinitas dari kelas 10. Iya, sekolah mereka gak ada sistem rolling, jadi tiga tahun disini muka yang diliat di kelas itu-itu aja.

"Gratis gak nih? Lo medit soalnya." Sebagai sahabat dari awal masuk kelas 10, Junghwan udah hapal di luar otak kelakuannya Riki.

Riki nyengir. "Traktir makan di kantin. Gue kesiangan, lupa bawa duit."

Nah kan, dibilang juga apa. Tapi Junghwan tetep ngambil buku Riki dan mulai nyontek dari sana, mumpung guru jam pertama belum masuk. Traktir doang ini gampang, Junghwan kan anak holang kaya.

Sambil nungguin sahabatnya, Riki iseng ngeliatin suasana kelasnya. Ternyata banyak juga yang baru ngerjain tugas kayak Junghwan, Riki seketika merasa bangga jadi anak rajin. Tau begini dia jadi rajin dari dulu, tapi ntaran aja lah masih mager.

Riki ngelirik meja dibelakang meja sebelah dia sama Junghwan, biasanya disitu kosong  karena jumlah muridnya yang genap tapi Riki dibuat kaget ngeliat meja itu sekarang ada yang ngisi, dia baru sadar.

Riki nyenggol-nyenggol lengan Junghwan. "Wan, Wan, itu anak baru?"

Junghwan berdecak, untung dia udah beres ngerjain tugasnya. Dia ngikutin arah pandang Riki ke si murid baru yang lagi nunduk, fokus ngeliatin ponselnya. "Iya, dari Jepang katanya."

Teman Serumah [TXT & Enhypen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang