Chapter 03 : Pengusiran

2.2K 260 42
                                    

"Goblok! Udah malem bukannya langsung pulang malah godain cewek! Mampus, makan tuh setan!"

Soobin gak bisa nahan diri buat gak ngomel ke Yeonjun sama Heeseung yang nunduk dengerin amukannya setelah tau apa penyebab kostan mereka secara tiba-tiba kedatangan penghuni baru. Katanya sosok ini dateng karena ulah Yeonjun sama Heeseung yang bikin mereka berdua inget sama kelakuan mereka di deket kuburan tempo hari.

Semenjak segala kejadian aneh yang menimpa mereka akhir-akhir ini, Beomgyu dengan persetujuan yang lainnya akhirnya minta tolong ke temen Daddynya yang kebetulan bisa berinteraksi sama makhluk halus dan sejenisnya buat ngusir sosok itu yang bikin mereka para penghuni kostan nggak nyaman. Apalagi si Jay yang semenjak kerasukan jadi pendiem dan nggak berani sendirian kalau kemana-mana.

Tentunya setelah minta izin ke Pak Sihyuk selaku pemilik kostan.

"Sosok ini kayaknya baper sama Yeonjun dan Heeseung, makanya ngikutin kalian kesini." Kata Taeil, temen Daddynya Beomgyu.

Di pojok sofa Riki geleng-geleng. "Aduh Bang, Bang. Gue tau kalian ngebet banget punya pacar, tapi ya nggak sampe ngegodain setan juga kali. Jadi ngikut kan dia."

Faktanya, meskipun sering ngardus sana-sini sampe kena stampel sebagai buaya buntung, Yeonjun dan Heeseung gak pernah serius buat ngajakin orang pacaran. Karena emang dasarnya mereka suka ngegombalin orang cuma buat kesenangan semata. Kalau urusan percintaan mereka nggak mau main-main.

"Terus cara biar dia keluar dari kostan gimana, Om? Kami nggak nyaman banget sama kehadirannya."

Taeil nggak jawab. Beliau malah tutup mata dan tangan kanannya naik keatas sambil mulutnya komat-kamit kaya dukun. Sunghoon hampir aja ngambil segelas air buat disuguhin, siapa tau Taeil butuh air buat nyembur. Gak lama Taeil ngebuka matanya sambil senyum ganteng.

"Kalian tenang aja, dia gak susah diusirnya. Dia cuma mau cowok ganteng, kebetulan di rumah saya banyak yang jomblo. Biar saya bawa pulang buat dijodohin sama mereka."

"Segampang itu?" Taehyun gak percaya.

Taeil terkekeh. Menyeruput secangkir kopi yang udah disediain Beomgyu sebelumnya. "Dia selama ini nunjukin wujudnya, gak sengaja dorong Yeonjun dari tangga, ngeganggu kalian setiap malem itu niatnya buat caper, ngasih tau kalau dia ada disini. Dia gak tau kalau semua kelakuannya jutsru bikin kalian takut."

"Gimana nggak takut kalau bentukannya aja begitu, Om. Bang Jay aja sampe di bikin demam, dirasukin pula." Kata Sunoo yang emang duduknya di sebelah Jay. Cowok itu dari sejak kedatangan Taeil sampe sekarang diem mulu. Gak mau jauh-jauh dari si Kamal yang udah pasrah ditemplokin.

"Tenang aja, habis ini kalian nggak usah takut. Om liat-liat kostan ini juga bersih, mungkin ada beberapa tapi mereka baik dan udah lama tinggal di tempat ini. Om jamin mereka gak bakalan ganggu kalian."

"Asalkan kalian nggak ngelakuin hal-hal yang bisa mancing mereka. Kejadian ini di jadiin pelajaran buat kalian terutama buat Yeonjun dan Heeseung. Ngegombal boleh, tapi liat-liat dulu siapa yang kalian gombalin, kakinya nginjek tanah atau nggak."









Selepas Taeil pamit pulang dan ngebawa sosok perempuan yang beberapa hari ini suka gangguin mereka bikin suasana kostan ini nyaman kembali seperti semula, Jake yang entah dapet ide darimana ngajak mereka semua buat bersih-bersih kostan. Katanya buat menghapus jejak-jejak makhluk durjana yang pasti udah menempel disemua sudut kostan.

Untungnya mereka mau-mau aja diajakin bersih-bersih kostan dadakan ini, padahal cuacanya lagi panas kebangetan. Gak papa, habis ini ditraktir es cincau kok sama Jay yang sedikit-sedikit udah mulai bacot kayak biasanya. Kecuali Yeonjun yang terpaksa tapi sebenernya seneng dalem hati nggak ikut bersih-bersih mengingat kakinya yang masih sakit buat gerak.

Teman Serumah [TXT & Enhypen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang