Dari kemaren sore Sunghoon ngerasa kalau badannya lagi gak enak, pusing, lemes kayak orang anemia. Bawaannya pengen rebahan terus bikin kuliahnya juga gak fokus dan bener aja, malemnya dia demam tinggi sampe bikin si Riki—roommatenya, panik kalang kabut. Bikin satu kostan geger dan akhirnya ngebangunin penghuni lainnya yang udah pada tidur.
Sunghoon itu jarang banget sakit. Makanya Riki sepanik itu waktu gak sengaja kebangun gara-gara denger si Sunghoon ngigo dan diliat ternyata sakit.
"Lo bertiga gak sekolah?" Tanya Taehyun ke trio bocil yang lagi pada minum susu di meja makan. Agak kaget ngeliat mereka bertiga udah jam setengah sembilan tapi masih ada di kostan bukannya sekolah. Cowok itu baru keluar dari kamarnya dan penampilannya rapih sambil nenteng tas ransel di salah satu bahu terus nyomot satu roti bakar di atas piring.
Yeonjun yang kebagian tugasnya masakin sarapan untuk semua penghuni buat roti bakar pake selai cokelat dan strawberry sebagai menu sarapan hari ini. Gak lupa dia buatin bubur juga buat Sunghoon.
"Libur, Bang. Gurunya rapat." Kata Riki sibuk ngunyah tapi matanya fokus ke ponsel yang lagi nayangin kartun Tayo. Mana kakinya naik satu ke atas kursi. Berasa di warteg.
"Abang, mau susu?" Tawar Jungwon sambil nyodorin segelas susu yang udah disiapin juga sama Yeonjun satu-satu dan kebetulan itu jatahnya Taehyun karena dia yang bangunnya paling telat makanya dapet terakhiran. "Tapi udah dingin."
"Gak papa, sini."
"Tae, ayo." Beomgyu turun dari lantai dua. Bajunya juga rapih sambil nenteng totebag. Rambutnya yang udah panjang sebahu dia iket setengah.
"Mau kuliah?" Tanya Sunoo yang dianggukin sama Beomgyu.
"Jaga kost, ya. Si Sunghoon sesekali diliat jangan lupa, takutnya dia butuh sesuatu. Kompresannya juga jangan lupa diganti."
"Iya, Kak."
"Ayo." Taehyun udah ngabisin susunya. Bangun dari kursi dan jalan ke depan kostan buat siapin motor. Selain Jay, tipe motor si Taehyun juga CBR. Cuma beda warna doang, kalau si Jay warna item, Taehyun warna merah.
Taehyun sama Beomgyu jadi yang paling terakhir pergi sementara yang lainnya udah pada berangkat duluan buat kuliah. Karena jam kelasnya yang samaan, mereka berdua mutusin berangkat bareng. Jadi, cuma ada trio bocil sama Sunghoon doang yang ada di kostan.
"Berangkat dulu ya, guys."
"Hati-hati, Kak, Bang."
"Eh Rik, mau kemana lo, anjir?" Tanya Jungwon ngeliat Riki malah mau keluar sambil bawa ponselnya, padahal baru aja tadi disuruh buat jaga kostan.
"Mabar bentar." Kata si Riki sambil lari keluar.
Jungwon geleng-geleng. "Dasar." Habis itu dia tutup pintu kostan nggak lupa buat dikunci. Bodo amat sama si Riki yang nanti pulang nggak bisa masuk.
"Bang Sunghoon udah makan belum, ya?" Sunoo masukkin bekas makan mereka bertiga sama Taehyun tadi ke wastafel.
"Kata Bang Yeonjun sih belum tadi. Soalnya kan emang Bang Sunghoon-nya belum bangun," Jungwon jalan ke wastafel sambil gulung lengan bajunya. "Biar gue aja yang nyuci."
"Yaudah gue anterin buburnya sekarang. Udah jam segini belum minum obat dia." Sunoo panasin bubur buatan Yeonjun tadi sementara dia jadi sibuk kesana-kesini nyiapin nampan, segelas air, terus obat yang udah disiapin sama Beomgyu juga sebelumnya. Nyiapin mangkok dan tuang bubur yang udah panas ke sana. Cuma bubur polos pake sedikit garem doang.
"Kompresannya tolong siapin dong, Won. Nanti gue balik lagi buat ngambil."
"Oke."
Sambil bawa nampannya Sunoo jalan ke kamar Sunghoon dan Riki yang masih berada di lantai satu. Pintunya yang nggak dikunci Sunoo dorong pake bahunya dan langsung ngeliat pemandangan Sunghoon lagi tidur di kasurnya lengkap sama kompresan di jidatnya.
"Bang Hoon, bangun dulu, yuk. Sarapan terus minum obat." Sunoo jongkok disebelah kasurnya Sunghoon, narik meja kecil yang biasanya di pake Sunghoon atau Riki buat belajar dan taro nampannya di sana.
Sunghoon yang emang dasarnya nggak bisa tidur pules sejak semalem kebangun sama suara Sunoo tapi dia ngerasa buat duduk aja gak bisa. Kepalanya pusing kayak ditimpa sama ribuan batu.
Sunoo bantuin Sunghoon buat bangun, sebelumnya dia susun bantal di punggung Sunghoon biar cowok itu bisa senderan.
"Lo gak sekolah, dek?" Tanya Sunghoon pake suaranya yang serak.
"Nggak, Bang. Libur sehari, pada rapat gurunya," Sunoo ngambil duduk disebelah Sunghoon dan nyodorin semangkok bubur. "Makan, Bang. Mau sendiri atau gue suapin?"
"Suapin."
"Dih, manja."
"Kan lo yang nawarin anjir--"
Belum selesai protes, sesendok bubur udah masuk ke mulut Sunghoon yang kebuka. Jelas Sunoo pelakunya.
"Panas bangsat!"
"Eh maaf, Bang. Nggak gue tiup dulu tadi," Si Sunoo ketawa. Ngasih segelas air ke Sunghoon yang ngerasa lidahnya kayak kebakar. Sunoo ngambil sesendok bubur lagi, tapi sebelum disuapin dia tiup dulu. "Nih, Bang. Yang ini udah gue tiup, aaaa..."
Sendok demi sendok masuk ke mulut si Sunghoon, nggak kerasa sampe bubur di dalem mangkok itu habis. Sebenernya lidah Sunghoon juga nggak bisa ngecap makanan dengan baik, rasanya apa-apa pait, sebenernya wajar sih buat orang sakit. Tapi karena dia laper, habis aja itu bubur.
"Obatnya diminum, Bang."
"Makasih, dek." Kata Sunghoon setelah nelen satu pil obat yang dikasih Sunoo.
Sunoo ngangguk doang, sibuk beresin bekas makan Sunghoon. Cowok manis itu nempelin punggung tangannya ke jidat yang lebih tua, ngecek suhu tubuh Sunghoon yang udah mendingan daripada tadi malem. "Udah enakan badan lo, Bang?"
"Udah. Tapi gue masih pusing, tapi nggak separah semalem."
"Istirahat lagi aja, Bang." Sunoo ngebantuin Sunghoon buat rebahan lagi di kasurnya.
"Masih ngantuk lo?" Tanya Sunghoon waktu ngeliat si Sunoo nguap lebar banget kagak ditutupin. Beneran kagak ada jaim-jaimnya, belum aja lalet masuk itu ke mulut.
Sunoo ngangguk. Ngusap matanya yang berair. "Gue semalem nonton sama Jungwon sampe jam dua, pas mau tidur kaget gara-gara si Riki heboh koar-koar bilang lo sakit. Gue baru bisa tidur jam setengah empat subuh terus kebangun lagi jam tujuh."
"Mentang-mentang besoknya kagak sekolah. Gue aduin ke Kak Soobin lo berdua bukannya tidur malah begadang nonton drakor." Sunghoon tau betul kelakuan dua cowok manis yang udah kayak anak kembar itu. Kalau di hari libur pasti malemnya begadang nontonin drama Korea. Yang menurut Sunghoon malah bikin pusing karena kagak ngerti bahasanya alih-alih nikmatin alur ceritanya.
"Aduin aja, orang udah izin ke Kak Soobin," Sunoo melet ngeledek si Sunghoon yang belum apa-apa udah kena ulti. Tapi setelahnya dia nguap lagi, ngantuk berat keliatannya. "Bang, gue ikut tidur di sini ya."
"Eh, gak boleh! Ketularan entar lo. Pindah ke kasur si Riki aja sana." Sunghoon nahan Sunoo yang udah ancang-ancang mau ikut rebahan di sebelahnya.
"Nggak ah, sama lo aja. Gue kan kuat, nggak bakal ketularan." Sebelum rebahan Sunoo ngegeser meja kecil yang di atasnya ada peralatan makan bekas Sunghoon ngejauh takutnya kena tendang. Untung kasur Sunghoon masih muat buat dua orang.
Sunghoon nutup matanya waktu rasa ngantuk mulai nyerang dia juga tapi harus dikagetin sama Sunoo yang tiba-tiba meluk dia dari samping, mana kakinya juga ikut naik ke kaki Sunghoon. Cowok itu ngehela napas, ngebiarin badannya jadi guling buat Sunoo sementara dia juga mulai tidur.
"Sunoo, ini kompresan--si bangsat gue tungguin dari tadi lagi peluk-pelukan ternyata." Jungwon berhenti di ambang pintu kamar Sunghoon sama Riki yang kebetulan kebuka sambil bawa baskom kecil yang tadinya buat kompres Sunghoon. Dia tungguin setengah jam lebih di dapur tapi si Sunoo kagak balik-balik juga, pas di samperin malah keciduk lagi peluk-pelukan sama yang punya kamar.
"Gue foto ah. Jadi bahan gibah satu kost mampus lo berdua." Jungwon ngeluarin ponselnya dari kantong celana dan ngefoto dua insan yang betah saling peluk-pelukan itu, gak lupa dia kirim ke grup chat kostan Pelangi.
axellezenn, 26-03-2023
To Be Continue
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...