Chapter 18 : Maling!!!

1.3K 154 7
                                    

Jungwon terusik dari tidurnya waktu telinga sensitifnya denger suara grasak-grusuk dari arah dapur. Liat jam dari layar ponselnya yang baru menunjukkan pukul dua pagi, Jungwon berniat buat ngelanjutin tidurnya karena matanya yang masih berat. Paling penghuni lain atau si Riki lagi gabut, pikirnya.

Tapi niatnya urung ketika dia ngelirik kenop pintu kamarnya sama Soobin gerak-gerak, seperti mau dibuka. Jungwon ngerenyit bingung, penghuni lain kan udah tau kalau dia sama Soobin lagi tidur suka kunci pintu, kalau ada perlu kan tinggal ketok aja.

Gak mungkin Riki yang jail mainin kenop pintu. Sebadung-badungnya Riki, dia gak pernah ganggu abang-abangnya yang lagi istirahat.

Ngerasa ada yang gak beres, Jungwon buru-buru bangkit dari kasurnya tanpa ngeganggu Soobin yang pules tidur di kasur sebelah. Kepala Jungwon menyembul keluar duluan, ngeliat suasana kostan yang sepi.

"Masa iya ada penghuni baru lagi?" Gumam Jungwon ngerasa badannya merinding tiba-tiba. Dia mutusin buat keluar kamar, jalan pelan ke ruang tengah dan cowok manis itu dibuat kaget ngeliat ruangan itu berantakan.

Jungwon melotot ketika sadar sesuatu. TELEVISI SAMA PS GAK ADA DI TEMPATNYA!!!

Jungwon buru-buru ngebuka laci di meja televisi yang sengaja dijadiin tempat buat nyimpen kunci-kunci kendaraan penghuni kostan. Jungwon ngehela napas lega ngeliat kunci-kunci disitu gak ada yang ilang satupun.

Brugh!!

Jungwon menoleh secepat kilat, ke arah tangga tepatnya lantai dua kostan. Karena penasaran tapi juga takut, Jungwon ragu-ragu naikin tangga, tapi berhenti di tengah undakkan karena dia ngeliat bayangan dua orang.

"Maling?"

Jungwon ngelanjutin langkahnya, kali ini lebih pelan lagi. Sampe di lantai dua dia ngendap-ngendap sambil lirik sana-sini. Waktu dia noleh ke samping, Jungwon lagi-lagi kaget ngeliat dua orang berpakaian serba hitam, pake penutup wajah sambil ngebawa sebuah karung besar lagi berusaha ngebuka pintu kamar kosong.

"Anjir, maling beneran." Cowok manis itu nutup mulutnya. Segera balik badan dan cepet-cepet turun ke lantai bawah dan berusaha gak menimbulkan suara.

Alih-alih balik lagi ke kamarnya, Jungwon justru lari ke kamar Sunghoon sama Riki yang jarang banget ngunci kamar mereka kalau lagi tidur. Ngebuka pintunya gitu aja dan ngebangunin Sunghoon yang kasurnya paling deket sama pintu.

"Abang!! Bang Sunghoon, bangun Bang!!" Jungwon guncangin badan Sunghoon yang ketutupan selimut kayak mayat dengan bar-bar.

Sunghoon yang ngerasain gempa di mimpinya kebangun. Ngulet sebentar dan liat muka Jungwon yang panik.

"Bang, di kostan kita ada maling!"

"Hah?!" Sunghoon langsung bangun duduk yang mana bikin dia ngeringis karena kepalanya yang jadi puyeng tapi Sunghoon gak peduliin. "Serius, Won?!"

"Serius, Abang! Tadi gue liat ada dua orang, sekarang lagi di atas! Televisi sama PS gak ada, udah diambil!"

"Bangunin Kak Soobin sama si Riki! Gue bangunin Taehyun," Saking paniknya Sunghoon lompat dari kasurnya tapi malah hampir jatoh gara-gara keserimpet selimut. "Anjing!"

Jungwon ngedeket ke kasur Riki, tanpa mau ngebuang waktu dan tenaga karena Jungwon tau Riki susah dibangunin, dia ngambil botol air di sebelah kasur Sunghoon dan ngeguyurin gitu aja ke si Riki.

Riki yang kena tsunami di mimpinya bangun sambil megap-megap dan speechless ngeliat si pelaku. "Anjing, Jungwon?!"

"Bangun, Rik. Kostan kita ada maling!" Setelah mastiin Riki beneran bangun, tanpa dosa Jungwon ngacir keluar. Balik lagi ke kamarnya buat bangunin Soobin.

Teman Serumah [TXT & Enhypen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang