Chapter 20 : Patah Hati

1.4K 160 24
                                    

"Rapih amat, Bang. Mau kemana?"

Riki nyamperin Jay yang lagi duduk di sofa ruang tengah dengan penampilan casual yang bikin cowok itu jadi super ganteng. Di gendongan Riki ada anak kucing yang dia temuin di gerbang kostan. Bokem satu ini habis pulang main. Push-rank sama teman-teman sejawatnya sesama bokem di gang depan.

"Riki, ngapain bawa kucing ke dalem? Kotor!" Jake dateng dari arah dapur bawa setoples cemilan langsung ngomel liat Riki bawa kucing masuk kostan.

Jake emang agak kemusuhan sama makhluk lucu berbulu gemar mengeong itu gara-gara pernah kecakar waktu ngusir kucing yang mau nyuri ikan goreng di atas meja makan. Kabarnya sampe sekarang kucing tersebut di blacklist dari kostan Pelangi.

"Ih lucu tau Kak Jek, nih coba liat." Si Riki malah jail nyodorin si kitten ke depan muka Jake.

Jake ngehindar dengan gesit. "Riki, gue getok pala lo ye!"

"Kucingnya jangan ditaro sembarangan, takut bulunya rontok kemana-mana. Kambuh nanti yang punya alergi bulu kucing." Kata Jay yang udah jaga jarak semenjak kedatangan Riki. Di kostan ada Jungwon, Taehyun, sama dia sendiri yang alergi bulu kucing. Cuma emang gak parah banget.

"Iya, Bang." Riki duduk di single sofa, si kucing di pangkuan dia. Di pegangin biar gak loncat sana loncat sini. Daritadi ngeong-ngeong mulu gak mau diem.

"Kira-kira kucingnya jenis apa, ya?" Riki bolak-balik badan si kucing yang pasrah aja badannya di grepe-grepe.

"BSH." Sahut Sunghoon yang baru keluar kamar mandi main nyamber ke obrolan. Emang tajem telinganya.

Jake juga nyaut. "Apaan tuh?"

"Bekasi Short Hair."

Jungwon keluar dari kamarnya. Outfit yang dia pake juga rapih yang bikin penampilannya makin manis. Apalagi baret biru muda di kepalanya yang dipasangin sama Soobin. Bikin salfok, lucu.

"Mau keluar?" Tanya Jake yang pertama kali sadar kehadiran Jungwon.

"Iya, sama Bang Jay."

"Jalan mulu lo berdua." Sunghoon nyinyir, yang sebenernya lebih ke iri.

"Biarin aja sih, jomblo bacot amat."

Sunghoon ngelus dada. Omongan Jake emang kadang suka bikin kit heart.

Tapi fakta.

"Udah siap, kan?" Tanya Jay yang dianggukin sama Jungwon. Cowok itu keluar, ke garasi buat ngeluarin motornya.

"Hati-hati ya, Won."

"Gue titip jajan." Kata Riki sambil nyengir kuda.

"Iya, kalau inget. Pergi dulu semua." Jungwon nyusul Jay keluar sambil nenteng sepatunya.

"SUKSES YE!"

Jay dongakin kepalanya dari atas motor waktu denger suara teriakkan dari balkon kostan. Disana ada Heeseung sama Taehyun. Taehyun ngasih jempolnya begitu Jay ngeliat mereka berdua.

Jadi sebenernya hari ini Jay ada rencana buat jedor Jungwon. Nah, cuma Heeseung sama Taehyun yang tau. Kalau semua penghuni kostan tau yang ada heboh dan ketauan sama Jungwon.

Jay udah lama suka sama Jungwon, keliatan dari chapter-chapter sebelumnya. Makanya hari ini Jay mau ngeresmiin hubungan mereka sebelum Jungwon keburu digondol orang.

Cowok itu ngajak Jungwon ke taman kota. Dia kira bakalan sepi, taunya rame banget sama keluarga yang lagi piknik dan muda-mudi yang menikmati keindahan taman kayak mereka, banyak penjual jajanan juga. Jay lupa kalau hari ini weekend.

Teman Serumah [TXT & Enhypen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang