"Liburan yuk, kawan~"
Taehyun, Jay, Kamal, sama Jake lagi kumpul di ruang tengah sambil nonton bola dari televisi. Penghuni lainnya udah pada tidur di kamar masing-masing dan cowok-cowok itu juga udah izin ke Soobin buat begadang, si Jake juga udah izin ke mas pacar meskipun tadinya sempet gak dibolehin--tapi karena dapet sogokan plus-plus, akhirnya diizinin.
Tiba-tiba Sunghoon datang dari kamarnya, loncat ke atas sofa dan berakhir mendarat di tengah-tengah Kamal sama Jay ngagetin dua cowok itu.
"Bangsat, Sunghoon!" Jay pukul bahu sahabatnya itu, pahanya nggak sengaja kedudukan sama Sunghoon.
Yang dipukul malah cengengesan. "Ampun, Bang."
"Tadi katanya mau liburan, ayo kemana?" Tanya Jake antusias. Seneng dia tuh mau liburan, Jake pusing sama tugas-tugas kuliahnya yang bisa bikin kepala botak. Dia butuh healing.
"Gue udah ada tempatnya, kita-kita doang tapi." Yang dimaksud Sunghoon tuh cuma mereka berlima. Geng 02 kostan Pelangi.
"Boleh, deh. Sabtu gimana? Sekalian nemenin si Taehyun galau."
Taehyun yang lagi asik nyemil keripik pisang melotot ke Kamal yang tiba-tiba aja bawa namanya. Cowok itu nyenggol kaki roomatenya. Taehyun emang udah cerita ke si Kamal, alasan dia tadi mendadak jadi kayak anak gadis yang suka ngurung di kamar. Mereka berdua emang udah sedeket itu--selain karena temen sekamar, Taehyun sama Kamal ini udah temenan dari jaman SMP. Makanya ada yang aneh sedikit dari satu sama lain pasti langsung ditanya-tanya.
"Hah? Lo galau kenapa?" Tanya Jake bingung, sebenernya dikepala dia udah ada jawaban kenapa si Taehyun galau. Dia kan tau Taehyun suka sama Beomgyu.
'Pasti gak jauh-jauh dari Kak Beomgyu.'
"Mana ada, ngaco si Kamal." Tanpa peduli sama tiga orang lainnya yang natap dia penasaran, Taehyun lanjutin makan keripiknya.
"Halah gak usah bohong lo sama sahabat sendiri." Kata Jay--si yang paling susah dibohongin. Beda sama Taehyun dan Kamal yang udah sahabatan sejak SMP, kalau mereka berlima ini baru ketemu waktu SMA dan gak sengaja ngontrak di kontrakan yang sama.
"Ck!"
"Kalian bertiga bawa motornya yang bener! Jangan ngebut-ngebut!" Soobin ngasih totebag yang isinya lima kotak bekel ke si Kamal, sambil ngasih wejangan buat mereka berlima yang mau berangkat buat healing--katanya.
Rencananya mereka mau berangkat pake tiga motor, Taehyun sama Jake, Jay sama Kamal, sementara Sunghoon sendiri tapi dia yang paling banyak bawa barang-barang mereka berlima karena rencananya mereka mau nginep dan pulang minggu siang.
"Awas lo nggak becus bawa motornya. Kalau sampe si Jake kenapa-kenapa gue bakar motor lo!" Kata Heeseung ngancem ke si Taehyun sambil benerin helm bogo yang dipake sama pacarnya.
Taehyun yang digituin mah bodo amat. Males ngeladenin orang bucin.
"Serius gak mau pake mobil gue aja?" Tanya Beomgyu buat yang kesekian kalinya. Waktu si Jay ngasih tau kalau dia mau liburan sama empat orang lainnya dan bilang bakal naik motor, Beomgyu langsung nawarin mobilnya buat dipake. Karena emang cuma Beomgyu yang bawa mobil ke kostan dan itu juga jarang dipake makanya mendep doang di garasi, soalnya kalau kuliah dia suka nebeng sama siapa aja.
"Gak usah, Kak. Kita emang pengennya naik motor." Kata Jay nolak secara halus. Cowok itu naik ke atas motor CBR hitamnya disusul Kamal yang duduk di belakangnya.
Beomgyu ngangguk. Tiba-tiba dia nyamperin Taehyun terus ngasih pouch warna putih ke cowok itu. "Ini, didalemnya ada obat, kasa sama obat merah juga. Jaga-jaga takutnya kalian butuh."
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Serumah [TXT & Enhypen]
FanfictionJangan tertipu sama covernya yang dark. Ini cuma cerita sederhana tentang indekos yang diberi nama Pelangi, alasannya jelas karena penghuninya kaum pelangi semua. Warning! Boys love, bxb, lokal, fluff, comedy, 17+, freaky, non baku, bahasa kasar. So...